Punya Uang 1 Juta? Inilah Jenis Investasi yang Tepat untuk Anda Pilih

jenis investasi modal kecil

Image dari Investmentu.com

Investasi adalah salah satu cara bagi banyak orang untuk bisa mengembangkan keuangan dan penghasilan. Cara ini memang bisa saja berjalan sangat efektif bila seorang yang menjalankannya mampu memilihnya dengan tepat dan efektif. Pemilihan jenis #investasi memang sangat menentukan perjalanan sebuah investasi ke depannya.

Semakin tepat investasi yang dipilih semakin besar pula peluang untuk melipatgandakan anggaran yang diinvestasikan. Mengenai jumlah dana yang dibutuhkan untuk investasi ini umumnya membutuhkan dana yang cukup besar. Dari sini kemudian banyak orang yang memiliki dana kecil merasa bahwa mereka tidak mungkin untuk melakukan investasi.

Namun apakah memang benar demikian? Ryan Filbert merupakan praktisi dan inspirator investasi Indonesia menyatakan bahwa investasi tidak harus dengan dana yang besar. Karena hanya dengan uang Rp1 juta saja sebenarnya seseorang bisa saja melakukan investasi.

Uang Rp1 Juta, Bisa Buat Invetasi Apa?

Menurut kebanyakan orang uang Rp 1 juta memang hanya akan habis untuk konsumsi saja dan tidak mungkin bisa dibuat investasi. Namun bila Anda terlalu memfokuskan pikiran Anda untuk konsumsi maka jumlah sebesar apapun akan habis dan tidak akan mampu berkembang.

Tapi bila Anda mau lebih jeli menelisik jenis investasi maka sebenarnya dengan jumlah Rp 1 juta Anda bisa membuat dana ini ‘berkembang biak’ dengan jumlah yang lebih besar lagi. Lalu seperti apa jenis investasi yang tepat dan bisa dijalankan dengan dana satu juta rupiah? Berikut ulasannya.




1. Investasi Emas

Jenis investasi pertama dengan uang Rp 1 juta menurut Ryan Filbert adalah investasi emas. Logam mulia yang satu ini memang selalu menjadi pilihan favorit masyarakat untuk dijadikan perhiasan maupun invetasi. Emas memang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1 juta-an. Meski nilainya tidak selalu naik, namun investasi emas dianggap pilihan paling menarik dan cukup meyakinkan untuk membuat dana Anda makin bertambah.

Emas sendiri memang mempunyai keunggulan pada nilai yang stabil bila ditukar dengan barang. Maka dari pada menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak penting maka sebenarnya investasi emas bisa menjadi langkah awal dalam mengamankan kekayaan Anda.

Artikel lain: Mengintip Cerahnya Peluang Investasi Reksa Dana di Tahun 2016

2. Reksa Dana

Jenis invetasi kedua dengan uang Rp 1 juta-an adalah reksa dana. Reksa dana atau saham sendiri merupakan salah satu instrumen investasi pada pasar modal. Untuk menjalankan investasi reksa dana sebenarnya Anda tidak harus mengeluarkan dana satu jutaan. Bahkan hanya dengan ratusan ribu rupiah saja Anda bisa mendapatkan reksa dana yang diinginkan.

Beberapa jenis reksa dana ada yang menawarkan harga yang lebih murah lagi yaitu kurang dari Rp 100.000. Namun sebelum mengambil reksa dana Anda harus belajar terlebih dahulu. Setelah proses pembelajaran baru Anda bisa membuka rekening saham dan reksa dana pada sekuritas.




3. Membuat Website

Terakhir, jenis invetasi yang tepat dengan dana Rp 1 juta-an adalah membuat #website. Mengapa website? Sebab saat ini website menjadi salah satu aspek teknologi saat ini yang mumpuni untuk menjangkau dunia online yang sedang berkembang pesat. Dengan website Anda bisa membuat toko online atau media (blog) yang bermanfaat bagi masyarakat dan menghasilkan monetisasi menguntungkan.

Aktivitas online saat ini memang sangat berpotensi dan menjanjikan untuk bisa menghasilkan keuntungan berlipat-lipat. Dengan kreativitas yang dimiliki Anda bisa menjadikan bidang yang bisa jadi belum terpikirkan menjadi sebuah #bisnis online yang sangat menguntungkan. Ini tentu saja sebuah investasi yang cukup menggiurkan saat ini.

Baca juga: Inilah 5 Wujud Investasi Seorang Blogger yang Seharusnya Dilakukan

Namun agar sukses investasi website ini harus Anda jalankan dan kelola dengan baik dan dengan kerja keras. Bila Anda konsisten melakukan hal ini dan kemudian sukes maka bukan tidak mungkin website Anda bisa diakuisisi oleh perusahaan atau orang lain dengan nilai yang sangat besar. #Kaskus adalah salah satu wujud atau contoh nyata sebuah pengelolaan website yang sukses dan diakuisisi dengan nilai yang sangat tinggi.

Inilah beberapa jenis investasi yang bisa Anda lakukan dengan dana Rp 1 juta-an. Jadi sekecil apapun yang Anda miliki tidak ada alasan untuk tidak melakukan investasi karena kini sudah ada jenis investasi yang sesuai.



10 total comments on this postSubmit yours
  1. Nah.. Kalau website ini modalnya kurang atau lebih dari satu juta, ya…?

    • Kalau bikin blog sendiri sih modalnya ngga sampai sejuta, tapi prosesnya itu yang mahal :)

  2. tq,artikel yang bagus niehhh,bnyak inspirasinya,,,terus posting artikel2 buat usaha kecil2lan

  3. terimakasih atas informasi nya.

    apapun bisnis atau usahanya yang penting dijalankan dengan fokus serta konsisten..

  4. Sangat menginspirasi untuk menulis hal sama … terima kasih mas

  5. Mas Marixon ini salah satu idola saya. Saya secara diam2 banyak belajar dari beliau.. secret admirer… hehe. Blognya parah “GILA”-nya.

  6. Infonya menarik tergantung pasion kita ada dimana, dan masing2 usaha ada proses yg perlu dilakukan jd smua tidak instan, pelajari terlebih dahulu potensi dan resikonya. Biar uang yg diinvestasikan akan menghasilkan profit yang sesuai keinginan. Sekedar menanggapi hehe…

  7. Poin nomer 2 untuk yang memang sudah berpengalaman dalam dunia blogger, dalam prosesnya uang 1 juta untuk pemula dalam membuat website sangatlah butuh proses panjang, dan bisa jadi bisa lebih dari 1 juta :) hehe
    maklum saya pemula

  8. Bermanfaat artikelnya

  9. dana satu juta lumayan ini kalau buat website atau blog heheh

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud