PromoNavigator, Layanan Google AdWords Otomatis Pertama di Indonesia

promonavigator-google-adwords-otomatis

Apakah saat ini Anda memiliki sebuah usaha mikro, kecil atau menengah? Tentunya Anda ingin tahu bagaimana cara agar usaha Anda tersebut bisa lebih dikenal masyarakat dan mendapat peluang menjadi sebuah bisnis yang lebih berkembang dan maju.

Masalah yang seringkali dialami oleh para pebisnis adalah kurangnya keahlian dalam mempromosikan bisnis mereka, khususnya promosi digital yang saat ini semakin marak. Hal ini mungkin karena si pebisnis lebih fokus pada operasional bisnis sehingga tidak ada waktu untuk belajar cara promosi di internet.

Nah, bagi para pebisnis yang ingin mendapatkan lebih banyak customer atau setidaknya ingin membuat brand bisnis Anda lebih dikenal via internet maka mulai sekarang WAJIB melakukan promosi bisnis Anda via internet. Salah satu sumber trafik tertarget yang bisa diandalkan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memanfaatkan Google Adwords, yaitu salah satu jaringan periklanan online milik perusahaan raksasa, Google.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti cara beriklan/ promosi via Google Adwords. Jangankan memulai kampanye digital di Google Adwords, bahkan untuk membuat akun Google Adwords yang siap pakai saja mungkin banyak yang tidak mengerti caranya. Bagaimanapun juga bisnis harus berjalan, dan target bisnis Anda harus tercapai.

Lalu, apa yang bisa Anda lakukan?

Sebagai pemilik bisnis atau pelaku internet marketing, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan jika ingin melakukan promosi di #Google Adwords:




1. Mempelajari Cara Kerja Google Adwords

Opsi ini akan membutuhkan waktu dan menghabiskan banyak uang karena proses belajar tentunya harus melalui trial and error untuk menemukan campaign yang efektif. Kebanyakan orang yang belajar mengenai Google Adwords membutuhkan waktu kurang lebih setengah tahun untuk mempelajari dasar-dasar dan teknik yang baik dalam beriklan di Google Adwords.

Selain butuh waktu yang tidak sebentar untuk mempelajari cara kerja Google Adwords, proses belajar yang perlu trial and error tersebut membutuhkan budget yang cukup besar. Memang pada akhirnya Anda akan mengerti cara beriklan di Google Adwords, namun proses belajar tersebut akan menyita waktu dan uang Anda.

Opsi ini cocok bagi seseorang yang memang ingin memfokuskan diri pada bidang marketing online. Namun, bagi seorang pebisnis, menurut saya opsi ini tidak efektif karena akan menyita banyak waktu Anda. Lebih baik bila seorang pebisnis meng-hire seseorang yang paham tentang cara beriklan di Google Adwords, sehingga proses promosi bisa langsung segera dilakukan tanpa mengganggu proses operasional bisnis Anda.

2. Melakukan Kontrak Dengan Adwords Agency

Anda bisa melakukan kontrak bisnis dengan jasa Adwords Agency untuk meng-handle campaign Adwords, tentunya dengan komisi yang cukup besar dan rentang waktu yang panjang. Biasanya ini dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memang punya budget besar untuk campaign digital mereka. Namun, tentu saja usaha mikro, usaha kecil menengah (UKM) juga bisa menyewa jasa Adwords Agency dengan biaya yang lebih terjangkau.

Saat ini Anda dapat menggunakan layanan PromoNavigator untuk mempromosikan bisnis Anda di Google Adwords. PromoNavigator adalah bagian dari perusahaan Internasional Rusia Soepult LTD yang memulai bisnis mereka sejak tahun 2008.




Seopult LTD berbentuk group kecil yang beranggotakan para spesialis di bidang Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM). Perusahaan ini menyediakan layanan digital marketing otomatis yang memudahkan kampanye di bidang SEO (UpToPromo.co.id) dan juga SEM (PromoNavigator.co.id), membuat kompetisi online yang adil, mudah dan transparan, dengan peluang keberhasilan yang sama untuk semua customer.

Artikel lain: Tips Beriklan di Google Adwords, Memastikan Iklan Sesuai Sasaran

Sekilas Mengenai PromoNavigator

PromoNavigator adalah salah satu Google Partner Indonesia yang bisa membantu campaign digital Anda. Perusahaan ini memiliki tim yang profesional dan bersertifikat dibidang marketing online, mereka bahkan salah satu Google Premier Partner berskala internasional.

Untuk mulai beriklan di Google Adwords dengan bantuan PromoNavigator, caranya cukup mudah. Setelah Anda mendaftar menjadi member dan memasukkan data diri, Anda bisa langsung memulai campaign digital yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Di website PromoNavigator juga sudah disediakan beberapa konten tutorial cara membuat campaign (lihat bagian FAQ) sehingga memudahkan Anda untuk memulai campaign.

Ada beberapa alasan mengapa layanan PromoNavigator layak Anda pertimbangkan untuk campaign Google Adwords, diantaranya:

1. Komisi yang relatif rendah, yaitu hanya 15% dari budget yang Anda keluarkan untuk campaign.
2. Anda tidak tidak terikat kontrak dengan PromoNavigator, sehingga Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan iklan kapanpun Anda mau.
3. Budget minimum fleksibel, bahkan Anda bisa memulai campaign iklan dengan budget hanya Rp 100.000,-
4. PromoNavigator menyediakan tool yang bisa meng-generate Ads secara otomatis berdasarkan kata kunci, atau Anda juga bisa menulis teks Ads sendiri secara manual.
5. PromoNavigator menawarkan sistem bid yang mudah.

Kita sadar bahwa tidak semua orang bisa menjalankan campaign Google Adwords yang efektif. Namun, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan layanan Adwords Agency seperti PromoNavigator. Nah, bagi pebisnis yang ingin beriklan di Google Adwords agar segera mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan profit, ada baiknya mencoba layanan ProvitNavigator. Semoga artikel ini bermanfaat.



7 total comments on this postSubmit yours
  1. Keren juga yah bisa otomatis, izin membaca kak, thanks yaa

  2. Sadar akan peluang besar era digital membuat pelaku UKM berbondong-bondong memelajari internet marketing. Terlebih potensi Google Ads sebagai alternatif beriklan. Sebaiknya dicoba. Terimakasih

  3. Sangat cocok untuk para pemilik toko online,karena dengan beriklan dengan adwords tentunya akan bisa menghasilkan hasil penjualan yang lebih maksimal lagi,karena iklannya sangat tertarget sekali. Silahkan di coba saja…!!!

  4. Kira-kira efekteif tidak ya mas buat kemajuan blog kita kedepannya? Atau adakah cara lain untuk metode marketing produk kita selain AdWords?

    • @SLBlogger Menurut saya tergantung dari tujuan mas dulu. Saya pikir kalau blognya fokus pada jualan produk, maka adwords akan menjadi pilihan terbaik untuk memajukan blognya mas. Tetapi kalau isinya hanya konten saja, mendingan jangan ngeluaran duit dulu. Promosinya sederhana saja, kayak share di sosial media, atau guest post di blog orang lain. Tapi kalau emang punya banyak budget, gapapalah buat ngambil jalan pintas langsung.

      Kalau untuk metode marketing produk selain adwords, mah banyak mas. Seperti Facebook ads, twitter ads, iklan mandiri di blog maxmanroe, dll. Tinggal cek aja di Google deh. Pasti banyak.

  5. Mas Max, Sy Rachmat Yang Waktu Itu Kita Ngobrol di Timeline Mas Isparmo SEO tentang Cangkul/Pacul. Web Sdh Sy Buat, Sekarang Menunggu Realisasi Janji Anda Untuk Men-SEO-kan dan Me-Marketingkannya :)

    Sy Harap Anda Tidak Lupa
    Sy Sudah Kontak facebook Anda Tapi Tdak Menjawab

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud