Beranda Bisnis Uptopromo.com, Cara Lain Menghasilkan Uang dari Website Anda

Uptopromo.com, Cara Lain Menghasilkan Uang dari Website Anda

Uptopromo-Cara-Menghasilkan-Uang-dari-Website1

Bagi seorang blogger ataupun webmaster, menghasilkan uang dari blog/ website yang dikelola adalah sesuatu yang menyenangkan. Terutama mereka yang punya hobi mengelola website/ blog. Namun, menghasilkan uang dari website sendiri bukanlah perkara yang mudah, apalagi bila Anda seorang pemula. Bahkan tidak jarang segala upaya yang dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog justru membuat frustasi.

Sebenarnya ada banyak cara menghasilkan uang dari sebuah web. Salah satu cara yang paling sering dilakukan pemilik website untuk menghasilkan uang dari web mereka adalah dengan mengikuti program iklan PPC (Pay Per Click) Google Adsense. Sayangnya, sebagian besar dari pemilik web tidak diterima oleh Google Adsense untuk menjadi publisher mereka dengan berbagai alasan.

Lalu, apa opsi lain agar mendapatkan penghasilan dari website yang kita kelola? Salah satu cara mudah menghasilkan uang dari website Anda adalah dengan bergabung menjadi publisher Uptopromo.com.

Apa itu UpToPromo?

Uptopromo adalah sebuah #startup di bidang digital marketing yang menawarkan solusi baru pada upaya optimasi peringkat sebuah website di mesin pencari, atau biasa disebut dengan SEO (Search Engine Optimization). Startup ini menyebutkan bahwa layanan dalam optimasi website yang mereka berikan berdasarkan berbagai riset dan analisis data mutakhir, sehingga dapat memposisikan sebuah halaman website di mesin pencari Google secara optimal.

Secara teknis, layanan Uptopromo terbagi menjadi dua bagian, yaitu:

1. Layanan kepada Advertiser

Uptopromo menawarkan layanan promosi online yang serba otomatis. Layanan ini sangat cocok untuk para pengusaha online yang sudah memiliki website dan ingin mengoptimasi website mereka di mesin pencari Google. Sistem dari Uptopromo dapat secara otomatis mengumpulkan keywords efisien yang berhubungan dengan sebuah niche bisnis, dan sekaligus akan mengoptimasi website tersebut untuk keywords tersebut.

2. Layanan kepada Publisher

Uptopromo juga menawarkan kesempatan kepada para pemilik website/ blog untuk menghasilkan uang secara cepat yaitu dengan cara menyewa slot iklan di beberapa bagian website publisher. Bila selama ini Anda bingung dan kesulitan dalam menghasilkan uang dari blog yang Anda bangun, ini adalah salah satu solusi make money online from blog yang harus Anda pertimbangkan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Uptopromo.com?

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Uptopromo.com, yaitu menjadi publisher dan menjadi affiliate. Anda bisa mengikuti salah satu atau keduanya, tergantung keinginan Anda.

1. Menjadi Publisher

Tentunya Anda harus mendaftar atau bergabung terlebih dahulu di Uptopromo sebagai publisher. Setelah berhasil mendaftar, Anda akan mendapat kesempatan untuk memasang iklan mereka di beberapa bagian dalam website/ blog Anda.

Salah satu kelebihan sistem publisher di Uptopromo adalah publisher tetap bisa menghasilkan uang dari website mereka walaupun pengunjung web/ blog mereka tidak terlalu banyak dan hanya terjadi sedikit klik iklan. Tidak seperti iklan PPC, dimana publisher hanya akan mendapatkan earning jika terjadi klik iklan dan punya banyak visitor. Jadi sistem publisher di Uptopromo adalah mereka menyewa space iklan di website Anda untuk menampilkan iklan dari advertiser mereka.

Sistem Uptopromo akan menilai harga iklan yang pantas untuk sebuah website. Harga iklan tersebut berdasarkan Page Authority (PA), Domain Authority (DA), Page Rank (PR), dan komponen lain yang berkaitan dengan SEO Off-Page. Misalnya bila hasil penilaian sistem Uptopromo mengatakan bahwa harga space iklan di website Anda adalah Rp 500.000,- per bulan, maka Anda akan mendapatkan penghasilan tetap sebesar Rp 500.000,- per bulan dari Uptopromo. Anda bisa membaca informasi lebih lanjut mengenai tata cara mendaftar pada sistem Uptopromo, buka Halaman Ini.

Lihat gambar tampilan halaman keuangan di website Uptopromo, buka spoiler.

[spoiler]

halaman-uptopromo

[/spoiler]
2. Menjadi Affiliate

Dengan bergabung dalam program affiliate Uptopromo, Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan sebesar 5% dari nilai total biaya iklan advertiser untuk promosi online mereka. Misalnya Anda berhasil mengarahkan si Max untuk mempromosikan websitenya dengan platform Uptopromo dengan biaya promosi sebesar Rp 3.000.000,- per bulan, maka Anda sebagai affiliate-nya akan mendapatkan komisi sebesar 5% dari biaya promosi tersebut (Rp 150.000,- per bulan). Bayangkan bila Anda berhasil merekomendasikan 10 orang saja dengan biaya promosi yang sama, maka komisi Anda sebesar Rp 1.500.000,- per bulan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan komisi dari setiap publisher yang berhasil Anda ajak untuk bergabung di Uptopromo, yaitu sebesar 5% dari nilai iklan publisher tersebut. Misalnya Max adalah seorang blogger, dan Anda berhasil mengajaknya untuk bergabung sebagai publisher Uptorpomo. Harga slot iklan di website/ blog Max misalnya Rp 3.000.000,- per bulan, maka komisi Anda sebagai orang yang mengajak publisher baru adalah sebesar 5% dari harga slot iklan di web mereka. Bayangkan bila Anda mengajak 10 publisher, maka komisi Anda adalah sebesar Rp 1.500.000,- per bulan.

Jika selama ini Anda kesulitan dalam menghasilkan uang dari blog Anda, maka bergabung di Uptopromo layak untuk dipertimbangkan. Bergabung sekarang di Uptopromo untuk menghasilkan uang dari blog Anda, daftar Di Sini.

42 KOMENTAR

  1. Artinya kalau masa kontrak habis, link yang terpasang secara otomatis di blog akan hilang ya?

  2. Tentu pilih publisher donk, karena lebih mudah daripada affiliate jika dilihat dari alur proses kerjanya, itu si menurut saya. hehe…

  3. Ahli Kunci jakarta

    Menarik sekali topiknya, kalo boleh memilih saya jelas pilih publisher donk karena ada tantangannya dan semua pasti butuh proses namun dengan tekunnya belajar insyaAllah akan mendapatkan hasil maksimal serta konsistens jg.

  4. Kumpulan Bangunan

    Menjadi Publisher adalah sebuah tantangan yang sangat berat namun ketika mengetahui tipsnya InsyaAllah akan mudah untuk mendapatkan pundi pundi uang dari sebuah website. Apalagi saya baru baca ulasan ini sangat membantu saya yang masih pemula di dunia online. makasih Pak Admin.

  5. Kalo saya simak dari ulasan diatas, lebih tertarik Affiliate, karena hanya membagikan / share linknya ketika ada yg beli cus dapat deh fee nya hehe ….

    kalo publisher butuh waktu ckup lama karena semua pasti ada tekniknya…
    btw makasih bgt ini sdh di beri tahu info ini admin…

  6. Wuiihh, br hari ini daftar publisher up to promo, trs minta tlg lgs pihak mereka pasangin kode krn lmyn njelimet sih bg sy, alhasil dpt email jg di hari yg sama dengan keterangan DITOLAK! Alasannya konten copy pastE :( Njleebbb bgt ihh,…

    Pdhl dari mule nyari data, smpe nulis 1 artikel tuhh udah capekk bgt, dulu prnh cb jg GA, gak ada kejelasn kabr, yg berujung ditolak. Jd, mmg gk semua blog bahkan yg artikel asli pun blm tentu lolos ya.. Kl tmn2 yg udh berhasil gmn pengalamannya?

  7. cukup menarik,, tp masih minim traffic miliku

  8. Informasi Terkini

    Cukup lumayan nih dari segi pub/adv

  9. Menunggu konfirmasi di terima atau ditolak :D

  10. Ane udah daftar uptopromo pake blogcepot yg diganti domainnya pake TLD tp sayangnya gga bisa terpasang tuh iklan karena harus pake self-host ????????

  11. Wah jadi pengen ikut ini, btw ini benar2 membayar membernya ya

  12. Kalau trafiknya masih kecil apakah bisa di pasang up to promo ini ?

    Apakah bisa membantu menaikkan trafik blognya juga ?

  13. udah ane coba, doakan ya mas :D

  14. alternatif GA ni, makasih mas bisa nnti sy coba karena di adsense sy blum pernah gjhan

  15. menarik sih
    tapi agak susah pasang iklannya, kalo dalam bahasa jawa terlalu “mbulet”, baru nyampe poin 5 aja udah susah gak berhasil hmm…

  16. kaca film murah

    Informasinya menarik sekali, dengan uptopromo kita bisa mengoptimalkan situs kita sekaligus cari penghasilan tambahan…

  17. Sayang belum bisa platform blogger, nanti kalau saya sudah self-hosted saya mau coba deh

  18. Hmmm pinginn ikutan tapi blog saya di blogger semua :( kalo php script di host di host lain tapi blog tetep blogger bisa gak ya? Hehehe soalnya blog type DA PA PR tinggi di blogcepot semua (takut hosting jebol, tapi gak kuat beli hosting luar) maklum nubipol

  19. kalau jadi publisher itu kurang lebih cara kerjanya kayak buysellads yaa, tinggal pasang iklan aja untuk slot iklan.
    bedanya ama buysellads bukan kita yang milih iklan tapi uptopromo sendiri. bedanya lagi di uptopromo cuma bisa buat yang self-host, platform blogger blum mendukung

  20. Kenapa kok waktu saya memasukkan domain malah gagal dan ada tulisan “blacklist”. Ini kenapa ya gan??

  21. mas mau tanya , saya sudah pasang plugin wp Uptopromo, terus masang kode iklanya gimana yah, karena ga ada kode/script iklan yang harus di pasang seperti di sidebar atau lainya ,, masih bingung hehehe

  22. Jadi kalau saya jadi publisher, saya mempromosikan barang orang lain, mohon penjelasan nya

  23. berita terbaru motogp

    waduh, saya gak bisa ikutan donk, blog saya masih blog gratisa, kenapa gak mnerima blog yang non-sefl host sih mas,

    • Soalnya ada script khusus yang harus di upload ke hosting :)

      • Saya udah daftar terus mau pasang kode affiliasi , tapi kok gak ada disuru untuk pasang kode di hosting

      • Wah iya baru ketemu pakai script php , putus asa ditengah jalan deh . Saya masih belum mahir pakai cpanel

  24. Mas @Yulianto : Program publisher kami, hanya untuk blog yang menggunakan hosting.

    Mas @Ariq : Silakan gunakan platform kami :) penghasilan perbulan hingga 3 juta rupiah.

    Mas @Ziuma, pemasangan untuk kode bisa di masukan di tag footer, atau bila menggunakan platform wordpress bisa menggunakan plugin yang tersedia.

    Mas @Marikxon Terima kasih sudah bantu jawab :)

  25. iya..terus bagaimana ini mas? saya juga ga mudeng cara pemasangan iklannya..mohon bantuannya.. blog saya masih baru dan ingin mencoba (sambil belajar)…
    saya dapat petunjuk seperti ini:
    7. Download sebuah file dalam format zip, ekstrak dan upload di ROOT SERVER Anda. (aku ga mudeng cara upload di root server bagaimana ?)

    8. Atur hak akses folder menjadi: 777 dan hak akses file php menjadi:666. ( ini juga gak paham lagi bagaimana cara mengganti kode akses?)

    9. Copy kode yang kami sediakan dan letakkan pada setiap halaman di mana Anda ingin menampilkan banner iklan, kodenya akan diletakkan di setiap halaman situs Anda. (sudah di copy tapi eror )

    11. Bagi Anda yang tidak mengerti bagaimana melakukannya atau tidak ingin melakukannya sendiri, tim support kami siap membantu untuk melakukannya untuk Anda, caranya dengan mengklik link “Biarkan para ahli kami memperbarui kode Anda” dan lengkapi form yang terdiri dari: Nama pengguna, alamat e-mail dan informasi akses server Anda. (ini saya klik di suruh memasukkan host ftp, url cms, login ftp, login cms, pasword ftp, pasword cms…aku ya ngerti ftp dan cms ..)
    sya benar2 newbie dengan dunia bloging dan bahasa pemrogaman. Ada yg bisa membantu?
    terima kasih untuk yg bisa membantu

    • Melihat poin 7-8, sepertinya itu khusus untuk website yang punya hosting sendiri (self hosted).

      Nah poin 11, komunikasi langsung dengan pihak Uptopromo nya mas bila ada hal teknis yang tidak Anda pahami :)

  26. Daftar PPC Indonesia

    Akun saya sudah di approve di GA tapi blog saya sedang di review dan sudah hampir 2 minggu belum diterima-terima, mungkin saya bisa gunakan uptopromo sebagai alternatif, thanks sob :D

  27. menarik sih infonya. jadi perbulan pemasukannya jelas. kalau GA nunggu 1 klik aja susah.

    tapi cara pasangnya bagaimana ya? saya coba pasang kode phpnya malah web saya jadi error. jadi dicabut lagi

    • Mungkin perlu ditanyakan langsung pada pihak Uptopromo mas. Kemarin saya baca-baca di forum Ads.id, ada juga yang mengalami masalah yang sama… terjadi error pada iklan.

    • saya sudah coba pasang scriptnya, bisa kok mas… :)

Tinggalkan Balasan