Profesi Berikut Ini Tak Bisa Membuat Pekerjanya Jauh Dari Ponsel

profesi jurnalis

Image dari BBC.co.uk

Saat ini ponsel memang telah menjadi sebuah perangkat yang sangat massif digunakan banyak kalangan. Hampir semua individu saat ini memiliki setidaknya satu ponsel untuk kebutuhan komunikasinya. Perangkat komunikasi yang satu ini memang akan mampu memudahkan seseorang dalam banyak hal, terutama pekerjaan yang membutuhkan banyak komunikasi. Apalagi saat ini dengan adanya perangkat #smartphone (ponsel pintar) semakin menjadikan perangkat ini semakin memikat banyak orang untuk menggunakannya.

Bagi para pekerja tertentu perangkat ponsel ini bukan hanya sekedar alat bantu, tapi juga modal utama untuk menjalankan pekerjaan dengan sukses. Jadi mereka (para pekerja) ini akan selalu bersandingan dengan ponselnya tersebut. Lalu apa saja pekerjaan atau profesi yang membuat orang tidak bisa jauh dari ponselnya ini? Berikut ulasannya.

1. Jurnalis

Profesi atau pekerjaan pertama yang tidak bisa membuat seseorang jauh dari ponsel adalah jurnalis. Ya, orang-orang yang bekerja meliput peristiwa dan mencari kebenaran berita ini memang sangat memerlukan komunikasi yang sangat intens untuk menghubungi narasumber atau juga menghubungi redaktur dan koordinator liputan mereka. Apalagi bagi jurnalis #media online yang saat ini mulai banyak bermunculan.

Para Jurnalis online ini sangat pasti dan tidak mungkin terlepas dari ponsel mereka. Sebab setelah mendapatkan berita, mereka seketika harus langsung menuliskannya di ponsel mereka. Jadi perangkat ponsel memang akan selalu menjadi kebutuhan para jurnalis atau wartawan, terutama jurnalis online.

Artikel lain: Jurnalis Media Game, Profesi Menjanjikan Bagi Para Gamers




2. Sales Marketing dan Advertising

Setali tiga uang, profesi sales marketing atau advertising juga sangat membutuhkan ponsel untuk mendukung pekerjaannya. Bagaimana tidak, dengan pekerjaannya yang mengharuskan mereka mengubungi calon pembeli atau pengiklan disetiap waktunya. Apalagi beberapa perusahaan yang ada membebani para sales marketing dan advertising ini dengan target. Nah dari sinilah para sales marketing dan advertising ini semakin terlecut untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan calon pembeli dan pengiklan agar ia bisa mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan.

Para calon pembeli dan pengiklan memang selalu membutuhkan informasi mengenai apa yang sedang menjadi ketertarikannya pada produk. Nah untuk itulah kemudian seorang sales marketing dan advertising ini bergerak untuk menjalin komunikasi dengan para calon pembeli dan pengiklan.

3. Presenter atau Pembawa Acara

Jika dulu mungkin kita tak pernah menjumpai atau melihat presenter atau pembawa acara yang membawa #gadget atau ponsel, maka cobalah liat kondisi sekarang. Tidak jarang kita melihat para presenter ini membawa smartphone (ponsel pintar) untuk mendukung aktivitasnya dalam melaporkan sebuah peristiwa dan berita.

Ya, smartphone (ponsel pintar) memang dianggap lebih praktis dan berkesan profesional jika dibandingkan dengan membawa kertas dan atau pemandu papan tulisan di hadapannya. Jadi dengan ponsel pintar ini para presenter tersebut akan sangat dimudahkan untuk mengontrol acara mulai dari materi acara, pertanyaan, hingga terjadi perubahan materi bisa didapatkan lewat smartphone.

4. Social Media Specialist

Profesi yang baru saja muncul di dunia karir ini juga terkategori pekerjaan dimana orang yang menjalankannya akan sangat sulit jauh dari ponsel. Dari namanya sendiri yaitu social media specialist maka mereka para pekerjanya harus selalu melakukan update secara online pada sebuah akun media sosial yang dikelolanya. Karena harus beraktivitas seperti layaknya admin #media sosial, maka social media specialist ini pastinya akan membutuhkan perangkat ponsel pintar agar mereka selalu bisa memperbarui atau mengupdate akun media sosial yang dikelolanya dengan cepat, mudah dan praktis.




Baca juga: Kerja Bahaya Tapi Bayaran Selangit, Inilah Daftar Profesi Tersebut

5. Manager dan Direktur Perusahaan

Terakhir, profesi atau pekerjaan yang sulit atau bahkan tidak bisa jauh dari pekerjaannya adalah manager atau direktur sebuah perusahaan. Ya, dengan segudang pekerjaan yang harus diselesaikan, para direktur ini pastinya selalu membutuhkan sebuah perangkat komunikasi ponsel agar bisa selalu terhubung dengan bawahannya atau juga dengan para mitra bisnisnya.

Nah ketika mereka  para direktur ini selalu memegang ponsel maka komunikasi untuk pengawasan pada para bawahannya akan tetap bisa terjaga. Selain itu komunikasi dengan ponsel juga bisa membuat mereka selalu terhubung dengan para kliennya untuk perkembangan perusahaan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud