Kerja Bahaya Tapi Bayaran Selangit, Inilah Daftar Profesi Tersebut

profesi berbahaya

Image dari Chron.com

Saat ini profesi atau pekerjaan yang ada di dunia ini sangat beragam dan sangat bervariasi. Dari adanya spesialisasi pada beberapa profesi dan juga adanya perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang ada inilah yang membuat semakin beragamnya jenis pekerjaan dan profesi. Jika dulu kita mungkin hanya menemui kerja atau profesi umum seperti dokter, guru, sekretaris dan lainnya yang mengharuskan seseorang datang ke kantor.

Saat ini seiring adanya teknologi jaringan internet maka beragam profesi online pun muncul seperti #blogger, youtuber atau juga web developer dan lain sebagainya. Beragamnya jenis pekerjaan ini sendiri memiliki beberapa kategori tingkat bahaya dan keamanan. Meski berbahaya namun beberapa orang masih saja memilihnya. Hal ini dikarenakan pekerjaan ini menawarkan bayaran atau gaji yang besar.

Lalu apa saja pekerjaan berbahaya yang memiliki bayaran selangit ini? Berikut daftarnya:

1. Astronot

Profesi berbahaya pertama yang memiliki bayaran selangit adalah astronot. Siapa yang menyangkal bahwa astronot bukan pekerjaan yang berbahaya. Hidup di luar angkasa dengan jutaan resiko yang ada, menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan paling berbahaya di dunia.

Namun bagi siapapun yang mau jadi astronot maka ada pendapatan yang bisa didapat mencapai US$ 140.000 atau Rp 1,94 miliar setiap tahunnya. Tapi dengan gaji sebesar ini, Anda harus menanggung resikonya yaitu harus melakukan misi luar angkasa dan tentunya meninggalkan bumi selama berbulan-bulan.

Artikel lain: 5 Tren Pekerjaan Futuristik Dengan Potensi Besar Di Masa Mendatang

2. Dokter Bedah

Berikutnya, pekerjaan membahayakan dengan bayaran besar adalah dokter bedah. Profesi yang membutuhkan keahlian khusus ini memang sangat berbahaya, sebab hal ini sangat berkaitan dengan nyawa dan kesehatan seseorang. Selain berkaitan dengan nyawa dan kesehatan orang lain (pasien), profesi dokter bedah ini memiliki kerawanan dokter terekspos beberapa zat kimia hasil operasi ataupun terpapar penyakit yang dimiliki oleh pasien.

Maka dari itu seorang dokter bedah bukan orang sembarangan. Seorang dokter bedah sendiri diharuskan menempuh pendidikan dan pelatihan yang sangat lama agar mendapatkan keahlian membedah yang mumpuni. Pekerjaan yang memiliki resiko besar ini sendiri memang sesuai dengan bayarannya yaitu US$ 224.000 atau Rp 3,1 miliar rupiah per tahunnya tergantung spesialisasi dan penanganan yang mereka lakukan.

3. Pegulat

Selanjutnya, pekerjaan atau profesi berbahaya dengan bayaran tinggi adalah pegulat. Pekerjaan ini memang tidak populer di Indonesia, namun bila Anda tertarik Anda bisa menjumpainya di luar negeri. Nah untuk profesi ini sendiri ada upah sebesar hingga US$ 500.000 atau Rp 6,94 miliar apabila Anda sukses memenangkan pertandingan. Namun untuk menjalani pekerjaan ini Anda harus siap dengan beberapa resiko yang ada seperti cidera, luka dan bisa jadi juga kematian.

4. Penyelam Komersil

Pekerjaan yang satu ini juga terbilang berbahaya. Bagaimana tidak, dengan pekerjaannya yaitu menyelam ke dalam air dengan ke dalaman beberapa meter maka berbagai resiko pun akan muncul. Para penyelam komersil ini sendiri umumnya dipekerjakan bersama dengan ilmuwan dalam proyek penelitian berbagai fosil di dalam air atau bisa juga proyek penyelamatan lingkungan bawah air.




Untuk profesi ini sendiri Anda bisa mendapatkan penghasilan antara US$ 20 – US$ 40 atau Rp 277.000 per jam hingga Rp 555.000 per jam tergantung dari seberapa lama mereka harus berada di bawah air.

5. Pekerja Besi Bangunan

Dengan job description mempersiapkan seluruh keperluan material yang berkaitan dengan besi, para pekerja besi bangunan ini akan bekerja di segala kondisi yang sulit. Pekerja besi bangunan sendiri memang sangat mungkin bekerja dengan situasi yang berbahaya seperti di tempat sempit atau berada di tengah area konstruksi. Dengan resiko yang besar ini maka ada penghasilan yang bisa diperoleh para pekerja yaitu mencapai US$53.000 atau setara dengan Rp736,1 juta per tahun.

Baca juga: Inilah Pekerjaan Di Industri Game Yang Semakin Prospektif Di Masa Depan

6. Pemeran Pengganti Laga

Terakhir, pekerjaan atau profesi berbahaya yang memiliki bayaran atau gaji selangit adalah para pemeran pengganti laga (stunt man). Pekerjaan para stunt man sendiri terbilang sangat berbahaya, pasalnya mereka harus mau memainkan adegan yang bisa saja membuat dirinya terluka, cidera atau bisa jadi mengancam nyawanya.

Penghasilan para stunt man sendiri tergantung pada beberapa peran dan adegan yang harus dilakukannya. Besarannya sendiri menurut Screen Actors Guild adalah mencapai US$ 880 atau Rp 12,2 juta dalam sehari untuk memerankan aksi laga. Besaran ini sendiri untuk ukuran pemeran pengganti di film action Hollywood.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud