Produsen Perangkat Audio Wireless Sonos Rilis Kerjasama Terbaru Dengan Apple

Sonos Apple

Image dari Thetechnews.com

Untuk bisa mengembangkan perusahaan dalam tingkat global, kerjasama antara satu perusahaan dengan perusahaan lain sangatlah di butuhkan. Inilah poin yang sangat dipahami oleh perusahaan produsen perangkat audio wireless, Sonos. Perusahaan yang telah dikembangkan selama lebih dari 5 tahun ini, dikenal mempunyai kerjasama yang kental dengan perusahaan #teknologi Apple.

Dan yang terbaru, setelah memulai kerjasama sejak 1 tahun belakangan, kabarnya Sonos kembali menelurkan proyek baru bersama Apple. Dalam proyek tersebut, Sonos memperkenalkan 2 produk populernya yakni Play:1 dan Play:5 yang akan mulai dijual secara online melalui situs Apple.com. Dari situ, nantinya pengguna yang membeli perangkat Sonos lewat kerjasama dengan Apple akan mendapatkan sejumlah keuntungan yang tentunya sangat menarik.

Proyek Perpanjangan Kerjasama

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kerjasama antara produsen perangkat audio Sonos dengan #Apple sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Kerjasama ini semakin meningkat dan menunjukkan tren positif setelah Apple memutuskan untuk ikut memasarkan produk Sonos lewat jaringan online maupun ritel offlinenya.

Jadi nantinya bagi pengguna yang berada di kawasan Amerika, sudah bisa membeli secara online melalui situs Apple.com. Selain itu pembelian perangkat audio ini juga bisa dilakukan di 468 Apple Store yang ada di seluruh dunia mulai tanggal 5 Oktober mendatang.

Artikel lain: Bidik Industri Otomotif, Apple Lepas Modal US$1 Miliar Ke Tiongkok




Untuk menarik minat konsumen dalam pembelian perangkat audio wireless ini, Apple juga menawarkan keuntungan yakni bagi mereka yang membeli perangkat Play:1 atau Play:5 melalui situs online maupun Apple Store, akan mendapatkan layanan Apple music streaming secara gratis selama 3 bulan. Keuntungan ini akan berwujud gift card, sehingga para pengguna bisa memanfaatkannya meskipun mereka telah menjadi subscriber pada layanan Apple music.

Patrick Spence selaku Presiden Perusahaan Sonos, menyatakan bahwa perpanjangan kolaborasi dengan Apple merupakan langkah positif yang ditempuh oleh perusahaan untuk membangun ekosistem yang efektif dan mendukung penyediaan pengalaman mendengarkan musik kualitas premium bagi pengguna. Menggandeng layanan Apple music, Patrick sangat yakin mampu menjadikan kombinasi yang sempurna bagi para pecinta musik di seluruh dunia.

Kerjasama yang Menguntungkan Bagi Apple

Jauh sebelum Sonos menjadi salah satu partner Apple dalam industri musik online, perusahaan berlogo apel “bekas” ini sudah yakin bahwa masa depan dari industri musik adalah perangkat wireless. Hal ini ditunjukkan dengan keyakinan Apple untuk menghadirkan audio jack-less pada perangkat iPhone 7. Meski sempat mendapatkan tentangan, namun Apple yakin bahwa perangkat wireless bakal jauh lebih efektif untuk mendengarkan musik meskipun membutuhkan waktu penyesuaian bagi pengguna.

Dari situlah, Apple merasa bahwa bekerjasama dengan perusahaan perangkat audio wireless Sonos, yang saat ini telah menjadi salah satu market leader, akan memberikan keuntungan yang besar dalam industri streaming musik. Ketika nantinya semakin banyak pengguna yang merasa bahwa perangkat audio dan musik wireless merupakan keharusan, maka Apple sudah mencuri star di depan para pesaingnya.

Ketika dikonfirmasi perihal rencana ke depan antar kedua perusahaan, Apple memiliki prediksi nantinya akan semakin banyak pengguna yang memilih perangkat wireless dibanding perangkat kabel. Selain faktor mobilitas serta tingkat kepraktisan, perangkat wireless juga terasa lebih sesuai dengan gaya hidup kaum urban masa depan.




Baca juga: MixRadio Umumkan Layanan Untuk Platform iOS dan Android 

Baik Apple maupun Sonos, sudah menjalankan hubungan bisnis yang positif dalam beberapa waktu belakangan. Dengan para pembeli perangkat Sonos yang melakukan subscribe pada layanan Apple music, menjadi alur terjalinnya kerjasama yang apik antara keduanya. Selain itu, bagi Apple sendiri, ini membuka kesempatan pengguna untuk mencicipi lain seperti Beats One radio yang telah menjadi layanan populer di kalangan pengguna perangkat Apple.

Bagi rekan-rekan yang ingin memiliki perangkat audio wireless dari Sonos, tidak ada salahnya untuk menunggu beberapa saat hingga penawaran pembelian lewat gerai Apple telah dibuka. Untuk Indonesia sendiri, seperti diketahui sudah terdapat gerai Apple di beberapa kota besar serta bisa juga membeli melalui fasilitas online store meski pihak Apple belum mengkonfirmasi tanggal rilisnya untuk konsumen global.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud