MixRadio Umumkan Layanan Untuk Platform iOS dan Android 

mixradio

Mendengarkan musik memang bisa menjadi salah satu kegiatan penghilang stress yang paling ampuh. Bahkan bagi sebagian orang, tidak akan dapat mengerjakan hal lain tanpa diiringi lantunan musik idaman.

Ini juga yang menjadikan industri musik terus berkembang setiap waktu. Termasuk juga layanan yang terkait industri musik juga tak lepas dari besarnya potensi bidang seni kreatif tersebut. Sebagai contoh yakni layanan streaming musik secara online yang kini kian banyak digandrungi.

Dengan makin berkembangnya #teknologi mobile, mendengarkan musik favorit tentunya kian mudah dan menyenangkan. Seperti salah satunya yakni layanan yang ditawarkan oleh aplikasi MixRadio. Dan yang terbaru, setelah sebelumnya hadir hanya untuk perangkat Windows Phone dan Nokia, kini pengguna ios dan Android juga bisa menikmati layanan streaming musik berfitur unik yang satu ini.

Sekilas Tentang MixRadio

MixRadio adalah #aplikasi mobile layanan streaming musik yang mampu menyuguhkan beragam lagu sesuai dengan selera pendengarnya. Inilah yang menjadikan aplikasi MixRadiod unik, yakni mampu memberikan suguhan musik atau mix lagu  yang disesuaikan dengan kegemaran termasuk genre hingga penyanyi tertentu.

Dengan bank data mencapai 35 juta lagu dan ribuan kurasi mix lagu, menjadikan MixRadio salah satu layanan streaming musik paling besar di dunia. Saat ini setidaknya sudah terdapat 31 negara yang bisa merasakan kemudahan layanan dari MixRadio, yakni Australia, Austria, Brasil, Kanada, Tiongkok, Finlandia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Saudi Arabia, Afrika Selatan, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, UEA, Inggris, AS serta Vietnam.




Artikel lain: Meerkat ~ Aplikasi Mobile Untuk Live Streaming Video

Mulai Tersedia Untuk Platform iOS dan Android

Pada awal kemunculannya, perusahaan yang kini dinahkodai oleh Jyrki Rosenberg sebagai CEO tersebut memang hanya menggandeng Windows dan Nokia sebagai platform layanan aplikasi smartphone. Secara otomatis layanan MixRadio hanya dapat dinikmati oleh pemegang gadget Windows Phone dan Nokia.

Namun perlahan berkat perkembangan yang cukup luas di berbagai belahan dunia, MixRadio mulai melakukan ekspansi layanan pada dua raksasa platform sistem operasi lain yakni #iOS dan Android. Tepatnya pada 20 Mei 2015 kemarin, pihak pengembang mengumumkan dibukanya layanan aplikasi MixRadio untuk perangkat bermesin apel dan robot hijau tersebut.

Menurut sang CEO, pengembangan layanan aplikasi MixRadio kali ini menjadi sangat penting mengingat besarnya dominasi dua #sistem operasi tersebut. Dengan melihat peluang untuk makin diterima di seluruh dunia, diharapkan kini MixRadio mampu menjadi salah satu alternative aplikasi pemutar musik yang terbaik bagi pengguna perangkat mobile.

Bagi pengguna perangkat iOS dan #Android  sudah bisa mengunduh aplikasi MixRadia via Google Store dan Apple Store mulai 19 Mei lalu.




Kemitraan MixRadio dengan Beberapa Brand Dunia

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, saat ini MixRadio memang sedang dalam usaha ekspansi untuk menjadi yang terdepan. Sebagai buktui riil yang lain, sebuah kontrak kerjasama akuisisi pun diterima dari layanan online messaging dengan pertumbuhan tercepat di dunia, LINE. Sebagai salah satu pemain besar ranah online messaging, LINE yakin keputusan akuisisi atas MixRadio tersebut mampu memberikan kontribusi besar nantinya.

Selain itu jaring kemitraan MixRadio kembali berhasil ditebar dengan keluarnya keputusan kerja sama dengan perusahaan perangkat teknologi besar asal China yakni HTC. Bertepatan dengan rilis MixRadio versi iOS dan Android, pengembang juga memperkenalkan fitur dukungan untuk BlinkFeed HTC yang merupakan hasil kerjasama dengan HTC.

Dukungann update musik dari MixRadio untuk BlinkFeed HTC sendiri merupakan salah satu langkah awal kerjasama MixRadio dengan perusahaan perangkat telekomunikasi yang juga fokus pada urusan kualitas audio tersebut. Presiden EMEA  HTC menyatakan saat ini pihaknya semakin gencar menggarap sektor fitur kualitas audio untuk perangkat smartphone besutannya.

Baca juga: Nonton.com ~ Startup Inovatif Penyedia Streaming Film & Video Gratis

Kelebihan Layanan MixRadio

Jika dibandingkan layanan sejenis, MixRadio memiliki beberapa keunggulan. Yang pertama adalah dalam hal katalog lagu. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, MixRadio menyediakan lebih dari 35 juta track dari berbagai macam genre, penyanyi serta album berbeda.

Berikutnya kelebihan aplikasi ini adalah dalam sisi simplicity alias lebih simple dan mudah dioperasikan. Dengan satu tombol utama, MixRadio akan menyusun track lagu sesuai dengan selera musik kita. Lewat fitur “MyMix”, aplikasi ini secara cerdas akan mencari dan memberikan playlist lagu sesuai dengan selera serta setting yang dimasukkan.

Dan kelebihan utama dari MixRadio yang lain yakni mampu diputar secara offline. Tidak seperti layanan sejenis yang hanya dapat dijalankan secara online, MixRadio menyediakan pilihan bagi pengguna untuk menjalankan lagu-lagu favorit meski ketika kita tak bisa terhubung #internet.




1 comment on this postSubmit yours
  1. maaf mas .. ! bagaimana cara memasang aplikasi MixRadio ini di blog saya secara gratis. terimakasih!

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud