Advertisement

Omnichannel CRM Software WhatsApp Solusi Terbaik Bagi UMKM

Omnichannel CRM Software merupakan teknologi terbaru yang dirilis oleh Sleekflow guna mendukung UMKM dalam Menjangkau pelanggan. Tidak ada batasan bagi mereka untuk memperluas jangkauan bisnis, sehingga hadirnya semua aplikasi tersebut benar-benar membawa kemudahan di era digital.

Ketahuilah, Omnichannel CRM Software ini bisa membawa perubahan besar bagi siapapun yang memanfaatkannya untuk membantu pengembangan bisnis lo. Alasan paling masuk akal yang melandasi penggunaan software tersebut ialah tingginya pengguna sosial media dari hari ke hari yang seolah tidak pernah terpisahkan.

Ya benar sekali, saat ini sosial media tak hanya sekedar berperan sebagai platform hiburan saja. Tetapi sering kali masyarakat memanfaatkannya untuk berjualan sebagai salah satu bentuk perluasan pemasaran secara daring.

Mulai dari Facebook, WhatsApp, Instagram, Tiktok dan sosial media kini menyediakan fitur e-commerce. Alhasil, banyak yang memanfaatkan fitur tersebut sampai hari ini. Upaya ini kerap di sebut sebagai salah satu pemasaran dengan konsep social commerce.

Social Commerce

Di negara kita sendiri yakni Indonesia, social commerce tengah menjadi trend publik. Mengutip laporan dari Social Commerce pada tahun 2022 lalu melalui DSInnovate, penggunaan Social Commerce mengalami peningkatan hingga mencapai 8,6 milyar USD. Bahkan dilaporkan pula bahwa hampir setiap tahun terjadi pertumbuhan pengguna yang jumlahnya berada dalam persentase 55%. Jika peningkatan ini terus terjadi, tentu di tahun 2028 mendatang angkanya akan mencapai 86.7 milyar. Tentu itu termasuk jumlah yang sangat fantastis bukan?

Ingatlah, pemanfaatan social commerce sendiri akan membawa keuntungan lebih besar bagi para pengusaha, khususnya UMKM. Tak hanya dari nilai biayanya saja yang cenderung rendah, tetapi memungkinkan pelaku usaha untuk memperluas market dan mengaktivasi brand loyalty miliknya sebagai bentuk pengelolaan basis pelanggan agar bisa menjadi lebih berkembang.

Hubungan Erat Antara Social Commerce dengan Omnichannel CRM Software

Untuk mempermudah pemahaman, maxmanroe.com memilih WhatsApp sebagai salah satu platform Social Commerce-nya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya toko online berbasis chat yang kian marak saat ini termasuk, halaman Facebook yang menyediakan tombol “Pesan Via WA”, Blog atau toko online dengan sistem chek out via Wa, dan adanya dukungan fitur katalog pada aplikasi WhatsApp business.

Ketahuilah, untuk mempermudah pengelolaan semua social commerce yang kamu miliki, diperlukan tools yang benar-benar mendukung semua fitur bisnis. Salah satunya adalah Omnichannel CRM Software milik SleekFlow satu ini yang mendukung berbagai kemudahan interaksi lewat fiturnya termasuk, Chatbot WhatsApp Business Api. Nah agar bisa menggunakannya, kamu harus memiliki akses ke dashboard penjualan terlebih dahulu dengan mendaftarkan diri ke salah satu sosial media tersebut dan melakukan verifikasi terhadap akun yang kamu buat.

Selain itu, pertimbangkan pula untuk membangun website pribadi berbasis toko online lalu mengintegrasikannya ke sosial media. Jika perlu, gunakan pula sopping cart di toko online yang kamu buat dengan dukungan fitur check out via WhatsApp. Alhasil, penggunaan Tools berbasis bisnis seperti yang di rilis oleh SleekFlow pun sangat diperlukan untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian produk fisik maupun jasa yang kamu jual.

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu SleekFlow

Bagi yang belum memahaminya, SleekFlow adalah perusahaan pengembang software Omnichannel CRM yang mendukung berbagai fitur integrasi penjualan lewat social commerce. Dengan CRM miliknya, Kamu bisa menjadikannya sebagai solusi percakapan paling rel-time dalam hal pemasaran lintas platform termasuk menerapkan obrolan WhatsApp dan fitur chat lainnya.

Tidak memandang jenis usaha yang kamu tekuni, namun apapun usahamu, mengembangkannya dengan pemanfaatan software milik SleekFlow adalah pilihan terbaik. Jelas bahwa pemilihan perangkat lunak ini nantinya akan menuai banyak keuntungan. Ya benar, melalui platform OmniChannel yang di klaim berasal dari Hongkong ini, pengguna akan menerima beragam fitur kunci yang memudahkan aktivitas penjualan, termasuk:

  • Melakukan pengelolaan terhadap beragam jenis pesan dari berbagai saluran aplikasi dalam satu Inbox.
  • Mengelola smart-routing message langsung ke Admin secara real-time.
  • Menerapkan fitur auto-reply untuk menunjang kredibilitas pelanggan saat mereka berinteraksi lewat ChatBot, WhatsApp Business Api misalnya yang bisa di integrasikan ke situs pribadi.

Dengan semua kemudahan di atas, saya yakin pelanggan akan merasa puas dengan fitur pendukung tersebut. Lantas bagaimana peluang keuntungan saat menerapkan Sistem Social Commerce sebagai upaya penjualan? Coba pahami rangkaian informasi berikut!

Potensi Bisnis Saat Mengintegrasikan Sleekflow Sebagai Fitur Pendukungnya

Menurut Henson Tsai yang saat itu menjadi Founder & CEO menyimpulkan bahwa Indonesia adalah market paling ideal untuk SleekFlow dalam hal potensial industri e-Commerce. Bahkan menurutnya dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan membawa peluang besar yang lebih cerah bagi SleekFlow memperkenalkan semua produk Chat OmniChannel miliknya.

“Sekarang Indonesia mendapat penjualan tertinggi dari merchants online lewat berbagai saluran sosial media serta messaging. Bahkan tingkat penjualannya mencapai angka 80% baru-baru ini. Sementara itu, SlekFlow melalui produk Omnichannel CRM miliknya berperan penting dalam menghadapi megatren yang terus mengalami peningkatan signifikan,” Kata Henson melalui Daylisocial.com.

Ketika menggunakan fitur ChatBot WhtasApp misalnya, kamu tidak perlu khawatir tentang keamanannya. Pasalnya SleekFlow sendiri sudah menjadi mitra WhatsApp Business Solution provider, yang tentu saja akan menjamin segala kemananan data pengguna.

Produk Omnichannel CRM Software SleekFlow

SleekFlow kini telah bekerja sama dengan berbagai bisnis dengan menawarkan berbagai fitur, termasuk:

  • Omnicannel Inbox.
  • Social Customer.
  • Rationship Menegement.
  • Payment Link.
  • Messaging Channel & Integrations.
  • Marketing & Broadcast Campaign.
  • In-Chat.
  • Automations & Chatbot Solutions.

Kamu dapat memanfaatkan semua fitur tersebut sebagai solusi WhatsApp Business yang lebih efektif sebagai sarana interaksi pelanggan dan transaksi penjualan. Coba bayangkan jika hanya mengandalkan fitur bawaan WA Business saja, tentu interaksi pelanggan akan menjadi sangat terbatas. Oleh karena itu, manfaatkan peluang baru dengan layanan SleekFlow yang sudah tercantum tersebut.

Layanan tersebut terbukti sanggup membawa perubahan besar terhadap tingkat penjualan lo. Seperti informasi yang sudah maxmanroe.com himpun dari InsideRetail Asia berikut!

“SleekFlow telah banyak membantu Bossini, yakni brand ternama yang berasal dari Asia dalam meningkatkan omset penjualan produk miliknya. Saat itu, Bossini hanya memanfaatkan fitur kampanye blast WhatsApp. Walaupun cuma memanfaatkan sebagian fitur SleekFlow, Bossini kini berhasil menyumbangkan 18% peningkatan transaksi daripada sebelumnya”.

Terhitung secara global semenjak Sleekflow di rilis, kini tersedia lima ribu brand yang bekerja sama dengan memanfaatkan fitur miliknya. Giordano, Lalmove, hingga Shiseido merupakan tiga diantara brand ternama yang sudah mempercayakan bisnisnya kepada SleekFlow. Lalu bagaimana denganmu? Tidak harus menunggu bisnis yang kamu jalankan berkembang terlebih dahulu, tetapi mulailah dari awal. Justru hal ini akan mempercepat pertumbuhan usaha, termasuk:

  • Menjadikan bisnis lebih di kenal luas oleh pelanggan.
  • Menjangkau lebih banyak konsumen tanpa batas waktu maupun lokasi.
  • Menyediakan fitur ChatBot yang terkesan mempermudah pelanggan dalam melakukan pembelian produk.

Jadi, SleekFlow melalui Omnichannel CRM Software miliknya sanggup membawa perubahan terhadap kelangsungan bisnis. Tidak hanya tertuju untuk UMKM saja, tetapi kamu yang berstatus mahasiswa pun dapat memilihnya dengan catatan punya produk yang hendak dipasarkan.

Minat Baca Artikel sejenis CRM & WhastApp?

Larry Max

Media Bisnis Online

Leave a Comment