MB WhatsApp iOS Versi 9.30, 9.35, & 9.45 Terbaru 2022

MB WhatsApp memang aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga dan sampai saat ini masih tergolong baru. Walaupun belum lama diterbitkan, Apk Wa mod ini telah melakukan berbagai update versi dari 9.30, 9.35, dan 9.45 sebagai versi terbarunya.

Hadirnya tiga versi aplikasi tiruan WA resmi ini memiliki tingkat pencarian yang luar biasa. Bahkan mengalahkan apk resmi seperti yang sedang kamu jalankan di ponsel sampai hari ini. Itu artinya aplikasi MB WhatsApp ini jelas lebih unggul kan, hanya saja diperuntukkan bagi pengguna ponsel iOS saja.

Walaupun aplikasi ini fokus untuk pengguna iOS saja, bukan berarti pengguna Android tidak dapat memilikinya. Mungkin butuh waktu untuk pihak pengembang menerbitkan versi Android. Jadi, tunggu saja kabar terbarunya dengan meninggalkan jejak komentar di blog ini.

Secara umum wa mod kerap diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki ponsel android. Namun kali ini tidak begitu, iOS menjadi target utama untuk program perangkat lunak ini. Sehingga bisa kita sebut pula sebagai software telekomunikasi iOS yang memiliki banyak manfaat dan keunggulan.

Salah satu keunggulan yang bisa kamu temukan dalam versi modifikasi ini yaitu adanya fitur dark mode. Ini merupakan cara perangkat lunak untuk memanjakan pengguna dengan menyediakan opsi yang dapat mencegah sinar gadget merusak mata Anda.

Sementara itu, keunggulan lain juga bisa kamu temukan dalam bentuk tema yang begitu luar biasa. Setidaknya 1000+ tampilan bisa kamu akses untuk merubah tampilan menjadi lebih menarik.

Bagaimana cara install MB WhatsApp iOS ini? Mengutip berbagai sumber, prosesnya juga tidak begitu ribet atau merepotkan. Dengan beberapa ketukan saja, aplikasi yang setara seperti Wa GB ini akan segera terpasang di ponsel iOS.

Jadi, apakah kamu tertarik dengan aplikasi ini? Yuk cari tahu apa saja keistimewaan dari segi fitur, definisi, keunggulan, kekurangan dan informasi penting lainnya dari rangkuman yang sudah maxmanroe.com kemas dalam kontes berikut ini!

Tentang MB WhatsApp

Tentang Mb WhatsApp
ilustrasi gambar by maxmanroe.com

WhatsApp memang aplikasi telekomunikasi berbasis chat yang sekarang ini menjadi milik perusahaan Meta. Tingkat popularitasnya begitu luar biasa karena sanggup menciptakan berbagai kemudahan dalam segi komunikasi antar pengguna.

Karena aplikasi lintas pesan ini begitu populer, salah satu pihak lain memodifikasinya menjadi suatu versi yang lebih unggul. Kemudian file tersebut di beri nama dengan istilah Mod yang artinya “aplikasi hasil modifikasi”.

Tujuan replikasi perangkat lunak ini tentu saja meningkatkan beberapa aspek yang sebelumnya menjadi kelemahan. Misalnya fitur dan mungkin saja kecepatan transfer server untuk meningkatkan kemampuannya demi kepuasan setiap pengguna.

Aplikasi yang dirilis dalam veri mod ini sekarang dikenal dengan nama “MB WhatsApp iOS for iPhone” yang merupakan replika dari brand resmi WhatsApp. Tentu saja fiturnya lebih lengkap dan punya banyak karakteristik menarik yang hanya dapat ditemukan di versi iOS.

Walaupun diperuntukkan bagi pengguna iOS, sebenarnya aplikasi ini sama dan berada dalam jajaran WhatsApp mod. WA GB dan Fouad WhatsApp misalnya yang bisa di install ke ponsel Android. Namun seiring meningkatnya minat pengguna, MB WhatsApp iOS mungkin akan merilis versi lainnya yang bisa di install ke HP Android.

Untuk menunjang kebutuhan telekomunikasi sehari-hari, aplikasi ini sudah begitu mendukung. Pengguna dapat berkirim pesan chat ke setiap daftar kontak yang tersimpan, membuat panggilan, video call, dan saling berbagi file (gambar, pdf, doc, mp3, dll) dengan mudah dan gratis.

Jika aplikasinya sudah kedaluwarsa, pengguna juga bisa melakukan pembaruan ke versi terkini. Jadi walaupun ini bagian dari versi mod, kemudahan pembaruan juga menjadi pertimbangan penting untuk modder. Mereka berpikir bahwa privacy pengguna sepenuhnya bersifat rahasia dan tidak boleh dibagikan dengan orang lain.

Sementara itu, proses pembaruan aplikasi ini begitu mengadaptasi dengan versi resmi WhatsApp. Alhasil pengguna tidak perlu mencari file serupa dan meng-install untuk yang kedua kalinya ke iPhone.

Pengembang MB WhatsApp ios

Mb WhatsApp iOS
Image by Maxmanroe.com

Setiap adanya aplikasi baru dan menarik, tentu banyak yang mempertanyakan pemilik atau pencipta perangkat lunak tersebut. Mungkin kamu tidak sadar bahwa saat ini banyak versinya termasuk Mb whatsApp 9.30, 9.35, dan 9.45 yang merupakan Terbaru 2022.

Adanya pembaruan versi tersebut membuktikan bahwa ada orang lain yang sudah merilisnya. Lalu siapakah pengembang MB Wa Apk iOS ini?

Ingat ya, aplikasi WA untuk ios ini di rilis dalam bentuk zip dan merupakan bagian dari versi mod atau tiruan saja. Sementara itu, seorang modder biasanya akan merahasiakan identitasnya dengan alasan tertentu. Hal ini berlaku pula untuk versi mod WhatsApp modifikasi iOS, yang sampai saat ini tidak diketahui secara pasti siapa pembuatnya.

Walaupun identitasnya tidak dipublikasikan, aplikasi ini tetap rekomendasi. Bahkan Pengguna dapat menjalankannya untuk mendukung aktivitas komunikasi sehari-hari bersama rekan, keluarga, atau bahkan rekan kerja.

Fitur MB WhatsApp

Fitur Mb WhatsApp
Image by maxmanroe.com

Setidaknya tersedia 7 fitur unggulan yang akan memanjakan setiap pengguna Mb WhatsApp iOS, antara lain:

1. Turn On OFF Detail Pesan Chat dan Grub

Ini merupakan fitur unggulan yang hanya bisa kamu akses setelah menekan link download Mb WhatsApp Terbaru 2022. Yaitu adanya konfigurasi turn on untuk mengaktifkan informasi setiap pesan yang berhasil terkirim ke penerima.

Kamu akan melihat berbagai informasi lengkap di setiap komunikasi, termasuk: pesan pribadi ke daftar kontak dan juga grub. Sementara itu, informasi yang dapat kamu lihat adalah adanya pesan forwarding. Informasi ini bisa kamu baca dengan tanda ikon forward yang muncul pada bagian pesan terkirim.

Menariknya, ikon ini juga bisa kamu matikan dengan mudah. Ketika merasa terganggu dengan adanya ikon forward tersebut, segera ketuk Off pada bagian menu turn On. Sehingga ikon tidak akan lagi terlihat, bahkan menggangu lagi. Selain detail forward, informasi lainnya yang tampil di setiap pesan juga akan hilang.

2. Customize Tema

Aplikasi Mb WhatsApp versi 9.30, 9.35 dan 9.40 kini telah di dukung dengan tema yang lebih menarik dan modern. Akibatnya setiap pengguna dapat menyesuaikan sendiri tampilan Wa sesuai keinginan. Dukungan fitur ini tentu lebih kreatif dan membuat pengguna lebih betah mengaksesnya. Terlebih produktifitas penggunaan yang lebih lama, maka pengguna tidak akan pernah merasa bosan.

Dalam perbandingan dengan versi resmi milik Meta, aplikasi WhatsApp messenger mod apk ini cenderung lebih inovatif. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tema yang bisa di custom mencapai 1000 lebih. Sementara itu pada versi aslinya hanya 2 jenis tema saja, seperti terang dan tema gelap.

Ribuan tema dalam versi Wa iOS ini memiliki karakteristik yang cukup beragam. Pengguna dapat memilih beragam jenis karakteristik, termasuk: Color Plain, Animasi, dan tampilan dengan gaya eksklusif.

Jika ingin menggunakan salah satu dari ribuan tema, pengguna juga tidak perlu meng-install aplikasi tambahan. Semuanya sudah tersedia secara default dan gratis, sehingga siap diterapkan kapan saja untuk mempercantik tampilan halaman. Prosesnya pemasangan tema juga tidak begitu sulit. Pertama, pengguna perlu memilih jenis tema lalu menekan opsi penerapan untuk menggunakannya.

3. Berbagi File berukuran besar

Dulu seseorang perlu menerapkan metode lain untuk membagikan sebuah file. Bahkan tidak bisa dilakukan dari jauh, seperti menggunakan bluetooth misalnya. Namun sebagian besar orang juga telah memanfaatkan email untuk melancarkan prosesnya. Hanya saja, menggunakan email bukan upaya terbaik sampai saat ini. Jadi, Wa Mod Apk tetap menjadi solusi terbaik sampai sekarang.

Sebenarnya kamu bisa menggunakan WhatsApp original. Hanya saja keterbatasan kapasitas file yang bisa di kirim menjadikan kelemahan tersendiri bagi setiap pengguna. Beda jika memilih MB WhatsApp iOS yang relatif menjawab semua kebutuhan pengguna. Kamu bisa mengirim berbagai jenis file berukuran besar dalam satu ketukan jari saja.

Maksimal batasan kapasitas yang berlaku untuk satu kali pengiriman file yaitu 16 Mb. Itu artinya MB Wa Terbaru 2022 ini mengizinkan kita untuk mengirim berbagai jenis file termasuk: Audio Record, Mp3, Image, Pdf, dan bahkan Document. Sementara itu untuk jenis file Mp4 yang relatif berukuran besar, pengguna harus melakukan tindakan lebih seperti menjadikannya sebagai format .zip atau meng-kompresnya untuk memperkecil ukuran file.

4. Pembatasan Terhadap Panggilan

Terkadang seseorang dengan sengaja melakukan panggilan secara berulang. Hal itu merupakan salah satu indikasi spam atau panggilan sampah yang sering membuat seseorang marah ketika berada dalam posisi sebagai penerima. Dalam hal ini, fitur pembatasan panggilan akan melakukan tugasnya untuk menyaring kontak yang selalu mengirimkan spam.

Coba pilih daftar kontak yang sering membuat panggilan spam. Lalu batasi aksesnya agar tidak bisa melakukan panggilan secara terus menerus. Pengguna dapat memilih dan membatasi satu akun atau beberapa akun sesuai jumlah akun yang sering mengirimkan panggilan.

Ketika pengaturan terhadap pembatasan panggilan itu dilakukan, maka seseorang tidak bisa melalukan panggilan berkali-kali. Hal ini berguna untuk mengurangi indikasi spam yang terus masuk dan menggangu kenyamanan komunikasi.

Konfigurasi terhadap panggilan ini bukanlah bagian dari pengaturan yang sifatnya permanen. Jadi pengguna dapat membatasi panggilan kapan saja dan menonaktifkan pembatasan itu sesuai keinginan.

5. Hidden Status

Ketika seseorang membuka WhatsApp, biasanya mereka akan terlihat online, telah membaca pesan yang ia terima dan bahkan terlihat pula ikon centang 1, centang 2 abu-abu dan centang 2 biru. Semua status tersebut memiliki makna yang berbeda. Namun ketika kamu tidak ingin menampilkan semua informasi status kepada pengguna lain, segera jalankan fitur ini secara langsung tanpa dukungan aplikasi lain.

Fitur Hidden status ini sebagai jawaban cara menyembunyikan status online WhatsApp yang kerap menjadi persoalan pengguna selama ini. Jadi, manfaatkan fitur ini semaksimal mungkin. Caranya cukup mengakses link download yang sudah maxmanroe.com cantumkan dibawah.

6. Restore Backup

Tidak hanya komputer saja yang mampu menjalankan tugas restore, perangkat lunak seperti aplikasi versi iOS ini juga memiliki kemampuan backup file. Itu artinya segala jenis file (pesan chat, image dan file lainnya) akan tersimpan di sistem WhatsApp. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap data atau pesan yang sudah terhapus ketika membutuhkannya kembali.

Dengan dukungan fitur restore backup ini pengguna bisa memulihkan pesan dan banyak file lainnya yang sebelumnya sudah terhapus. Baik itu terhapus secara sengaja atau bahkan tidak di sengaja. Namun sayangnya, fitur ini tidak tersedia untuk semua versi. Melainkan hanya MB WhatsApp iOS 14 saja yang mendukungnya.

Mekanismenya adalah, ketika terjadi penumpukan pesan di aplikasi WhatsApp iOS ini, maka sistem dari perangkat lunak akan membuat cadangan file secara otomatis. Sementara itu tidak ada batasan file yang akan di backup olehnya. Hal ini berlaku selama pengguna masih meng-install Mb Wa di ponsel miliknya.

7. Scurity Setting

Dalam aplikasi Mb WhatsApp iOS terbaru 2022 ini, setiap pengguna juga akan mendapat dukungan penuh terhadap semua pengaturan keamanan. Jadi, tidak ada aplikasi pihak ketiga yang terlibat dalam hal ini. Itu artinya semua keamanan terjamin dan sepenuhnya terkendali di tangan pengguna.

Link Download MB WhatsApp versi 9.30, 9.35, 9.45 Terbaru 2022

Download Mb Whatsapp
image by maxmanroe.com

Jika ingin menguji semua keunggulan fitur MB WhatsApp Mod apk iOs, kamu bisa memilih satu dari tiga versi yang sudah maxmanroe.com sediakan dalam tabel berikut!

Nama Mb WhatsApp
Perangkat lunak iOS
Sistem OS 4.0+
Jenis file .zip
Versi 9.30 Download Disini
Versi 9.35 Download Disini
Versi 9.45 Download Disini

Segera tentukan versi whatsApp mod iOS sesuai kebutuhan sendiri. Lalu tekan link download MB WA yang sudah maxmanroe cantumkan di atas.

Apa Yang Menarik Dari MB WhatsApp iOS?

Setiap keunggulan pada suatu aplikasi, tentu saja menyimpan kelemahan. Hal ini berlaku pula untuk lintas platform telekomunikasi MB WhatsApp mod iOS ini. Jadi, sebelum menggunakannya, pahami terlebih dahulu beberapa keunggulan dan kekurangan berikut!

Kelebihan Mb WhatsApp

Setiap pengguna tentu menginginkan hal positif terhadap aplikasi yang di install ke iPhone miliknya. Sehingga Mb Wa apk terbaru 2022 ini memberikan beberapa kelebihan, antara lain:

1. Banyak opsi Tema default

Saat ini tersedia 1000 lebih tema dari berbagai jenis dan karakter yang bisa Anda tetapkan secara gratis. Dengan dukungan opsi ini, mengakses WhatsApp di iPhone dalam waktu lama pun tidak akan terasa membosankan.

2. Dukungan Fitur Dark Mode

Ini merupakan fitur yang benar-benar cukup membantu pengguna untuk mengurangi masalah kesehatan mata. Jika kilatan cahaya oleh whatsApp di malam hari cukup silau, gunakan mode Dark untuk menurunkan paparan cahaya terhadap mata.

3. Pembaruan Berkala

Walaupun MB WhatsApp sampai saat ini tidak diketahui secara pasti siapa pemiliknya, pengguna tetap akan mendapat pembaruan versi terbaru secara terupdate. Untuk saat ini, versi yang tersedia adalah 9.30, 9.35 dan 9.40 sebagai versi pembaruan 2022.

Kekurangan Mb WhatsApp

Setiap aplikasi tentu memiliki banyak kelemahan. Namun apalah kekurangan Mb Wa ini bisa kamu terima?

1. Masih Tersedia Dalam iOS

Mb WhatsApp memang memiliki banyak fitur terbaik yang sanggup membuat pengguna tidak bosan mengaksesnya. Sayangnya, aplikasi modifikasi WA mod ini masih tersedia untuk iOS saja. Akibatnya pengguna Android tidak dapat Meng-install ke ponsel miliknya.

2. MB WhatsApp Bagian Replikasi

Ini merupakan aplikasi Mod yang artinya bukan versi resmi dari WhatsApp. Sehingga dari sistem keamanan tentu saja tidak kami rekomendasikan, terutama untuk iPhone atau ponsel iOS yang kamu gunakan. Namun selama ini, kami tidak menemukan masalah yang dialami pengguna setelah meng-install MB Wa iOS ini.

3. Harus Melakukan Kompres Terhadap File berukuran 16 Mb lebih

Walaupun aplikasi ini lebih unggul dalam segi pengiriman file, tetap saja ada peraturan khusus yang berlaku untuk setiap pengguna. Terutama file yang akan dibagikan tidak boleh lebih dari 16 Mb. Jadi, apabila kamu memiliki file berukuran lebih dari 16 Mb dan ingin mengirimkannya ke pengguna lain, lebih baik kompress terlebih dahulu agar aktivitas berbagi file ini tidak gagal.

Catatan Pengguna

Ingat! Mb WhatsApp mod merupakan aplikasi modifikasi, jadi pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk meng-install-nya. Selain itu, setiap aplikasi yang memiliki kelebihan tentu saja punya kelemahan. Dan ini berlaku untuk semua jenis aplikasi.

Larry Max

Media Bisnis Online

1 thought on “MB WhatsApp iOS Versi 9.30, 9.35, & 9.45 Terbaru 2022”

Leave a Comment