OmKicau ~ Surga Online Bagi Para Pecinta Burung Peliharaan

OmKicau

Mana ada orang yang tidak senang kalau bisa menjalankan hobi bersama komunitasnya. Karena mengembangkan hobi bersama komunitas bisa membuat kita menjadi lebih berpengalaman dan memperoleh banyak pengetahuan. Hobi apapun yang dijalankan secara terencana bisa menjadi kegiatan positif bagi hidup kita.

Salah satu hobi yang tidak lekang dimakan zaman dan semakin bertambah peminatnya adalah hobi memelihara burung. Burung memang hewan yang memiliki keindahan eksotis. Siapa saja bisa tersihir dengan keindahan warna atau kicauannya yang merdu. Nah, sebagai salah satu sarana untuk mewadahi aktivitas para pecinta burung, OmKicau.com hadir di Indonesia sebagai #website yang khusus membahas tentang hobi memelihara burung.

Profil OmKicau

OmKicau.com merupakan website yang didirikan oleh Duto Sri Cahyono. Pengalaman malang melintang di dunia wartawan dan radio membuat Duto tidak berpuas dengan pencapaian yang sudah didapatkannya.

Duto kemudian berinisiatif untuk membuat website yang bisa mewadahi komunitas para pecinta burung peliharaan di Indonesia. Website tersebut hingga kini kita kenal dengan nama OmKicau.com. Dari OmKicau, sudah banyak para pebisnis burung peliharaan maupun para penghobi yang bisa mengembangkan bakat dan berinteraksi dengan anggota komunitas lainnya.

Artikel lain: 4 Tips Menjadikan Hobi Jadi Bisnis Yang Sukses

Ada Apa Saja di OmKicau?

Tidak akan pernah habis rasa penasaran kita saat menelusuri website OmKicau. Website yang satu ini memang menjadi surga bagi para pecinta burung peliharaan karena memiliki beragam fitur yang dibutuhkan oleh para penghobi. Beberapa fitur populer yang ada di OmKicau antara lain :

  • Curhat burung

Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur favorit bagi para pengguna OmKicau. Melalui Curhat Burung, para penghobi bisa saling bertanya atau berkonsultasi mengenai keadaan burung peliharaan kesayangan. Pertanyaan seputar pakan burung, penyakit maupun informasi lainnya bisa dikonsultasikan melalui kolom Curhat Burung.

  • Artikel

Kalau kita tertarik untuk lebih mengenal keanekaragaman burung peliharaan di Indonesia, maka kolom Artikel pada OmKicau menjadi solusi yang tepat bagi kita. Melalui kolom ini, kita bisa mengenal aneka ragam burung di Indonesia lengkap dengan informasi lainnya berupa anatomi fisik, warna bulu, kicauan maupun karakteristik masing-masing jenis burung.

  • Blog Tips

Dengan sistem yang terintegrasi ke sejumlah blog pecinta burung lainnya, OmKicau memungkinkan kita untuk membaca tips atau informasi seputar burung peliharaan di blog lain lho. Tidak perlu khawatir akan ketinggalan update informasi seputar burung peliharaan, deh.

  • Brosur Lomba

Kalau kita merasa burung peliharaan kita berkualitas dan memenuhi standar perlombaan, maka ini saat yang tepat bagi kita untuk mencari informasi lomba melalui OmKicau. Kolom Brosur Lomba di OmKicau akan menyediakan informasi terbaru seputar lomba burung peliharaan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Jadi, kita tinggal mempersiapkan kondisi burung supaya bisa tampil prima di perlombaan nanti.




Baca juga: Ihsanudin Fanani ~ Kembangkan Hobi Menjadi Bisnis Online Beromzet Ratusan Juta

Yang Unik dan Bermanfaat Di OmKicau

#Komunitas pecinta burung di OmKicau bukan hanya sekedar penghobi yang menghambur-hamburkan uang lho. Transaksi jual beli burung peliharaan maupun perlengkapan lainnya seperti sangkar, makanan dan obat juga menjadi salah satu aktivitas yang difasilitasi oleh OmKicau. Para penghobi tidak perlu khawatir dengan kondisi burung yang kurang prima karena pakan, obat serta vitamin yang berkualitas bisa diperoleh di OmKicau.

Hal unik lainnya yang bisa ditemukan di OmKicau adalah fitur untuk mengunduh suara kicauan burung yang merdu. Ada banyak jenis burung yang suaranya direkam untuk para pecinta burung, mulai dari burung asli Indonesia maupun burung yang habitat asalnya dari luar negeri. Disamping itu, ada pula tutorial tentang tips merawat burung supaya burung tetap tampil sehat dengan fisik atau suara yang prima.

Nah, kalau kita tertarik untuk bergabung dengan komunitas penghobi burung peliharaan, kita bisa segera mengunjungi website OmKicau. Bahkan kita juga bisa berlangganan informasi terbaru dari OmKicau dengan mengikuti subscribe yang disediakan oleh OmKicau. Bukan hanya diminati oleh para penghobi dalam negeri, OmKicau juga menjadi salah satu website komunitas yang banyak dikunjungi oleh para penghobi dari luar negeri.

Rasanya pasti belum lengkapkan kalau ngaku punya hobi memelihara burung tapi belum pernah mengunjungi OmKicau?




3 total comments on this postSubmit yours
  1. saya beli burung blackthrout sepasang, saat saya bawa pulang sedang sudah bertelor dua. dan saat saya taruh dirumah ada yang ngerubung. setelah saya bersihkan burung gak mau kesangkrnya. Setelah dua hari telur saya ambil. Sampai sekarang sudah empat minggu belum ada tanda-tanda ngunjal. Malah bulunya bayak yang brondol.
    Bagaimana solusinya agar burung bisa produksi lagi Om Kicau?
    Mohon informasinya. Trims

  2. om saya punya burung cipow cetrekan tdinya gacor trus sya pindahin kandang dengan cara d tangkap pkai tangan burungnya eh gak mau bunyi lgi sma sya d ketrekin tapi klau sma orng lain mau bunyi gmana ya om biar seperti smula lgi mau sma sya terimksh.

  3. numpang pencerahan.. hri ini lg mau mandikan perkutut dg cara di pegang,,kok saya lihat ada keluar dari dubur perkutut kaya cacing kira2 2 cm dan saya beranikan diri mncabutnya dan ter cabut smua 15 cm ukuran 3 mm cacing pita,kok bisa bgt,apa perkutut cacingya ky manusia?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud