Multiple Account ~ Fitur Baru Instagram untuk Menjalankan Dua Akun Sekaligus dengan Mudah

Multiple Account Instagram

Image dari Hypebeast.com

Instagram saat ini memang menjadi salah satu #media sosial yang marak dan populer digunakan netizen. Dengan beragam fitur menariknya, jejaring sosial berbasis gambar ini membuat banyak orang terpikat untuk menggunakannya.

Apalagi di Indonesia di mana Instagram yang juga telah menjadi sebuah aplikasi yang efektif digunakan untuk kegiatan bisnis. Maka penggunaanya pun akan semakin banyak dan diminati. Dengan semakin maraknya penggunaan Instagram ini wajar bila kemudian banyak orang yang kemudian membuat akun Instagram lebih dari dua.

Penggunaan lebih dari dua akun #Instagram ini disebabkan oleh perbedaan kebutuhan mereka akan bisnis dan eksistensi diri yang tak mau dicampuradukkan. Dari sinilah kemudian Instagram mencoba memahami kebutuhan para penggunanya yang kini telah terwujud dengan munculnya fitur multiple account (akun lebih dari satu). Meski hanya berifat uji coba, hadirnya fitur ini sangat disambut gembira oleh para penggunanya. Lalu seperti apakah fitur multiple account dari Instagram ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Fungsi Fitur Multiple Account

Sesuai dengan namanya, fitur multiple account ini berfungsi atau berguna untuk menciptakan dua akun instagram sekaligus dan juga berganti-ganti akun secara mudah, tanpa harus sign out. Selama ini pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu akun memang harus sign out terlebih dahulu jika ingin berganti akun. Namun setelah munculnya fitur yang berjalan di platform #Android ini tentunya akan semakin memudahkan pengguna untuk mengelola akun instagramnnya.

Untuk bisa menggunakan fitur multiple account yang masih dalam status beta ini, pengguna diharuskan mengunduh file APK Instagram versi 7.12.0.3. Setelah mendownload file APK Instagram tersebut pengguna bisa melakukan kroscek apakah versi Instagram yang dipasang tersebut telah memiliki fitur multiple Account. Fitur ini sendiri diuji coba pihak Instagram dan disebar secara acak.




Artikel lain: People You May Know, Fitur Terbaru Facebook Untuk Tambahkan Teman Dari Instagram

Motif Di Balik Peluncuran Fitur Multiple Account

Dengan adanya fitur ini, pengguna akan mampu berganti akun dengan melakukan tap di bagian username yang ada di pojok kiri atas dengan tampilan sebagai drop-down menu. Dengan demikian saat fitur ini sudah aktif, seperti layaknya Twitter di Android, maka kebutuhan pengguna untuk berganti akun secara lebih cepat akan bisa dilakukan.

Peluncuran fitur ini oleh Instagram ternyata memiliki latar belakang atau motif yaitu ingin menambah basis penggunanya berkali lipat. Sebab saat fitur ini membuat banyak orang senang, maka akan banyak orang yang akan membuat akun Instagram. Apalagi untuk kasus Indonesia, yang seringkali memiliki dua akun Instagram untuk kebutuhan bisnis dan pribadi, maka hal ini sangat potensial untuk menarik para pengguna lebih banyak.

Cara Membuat Akun Lebih dari Satu di Instagram

Seperti disinggung sebelumnya bahwa sebelum bisa menggunakan fitur multiple account ini pengguna harus men-download file APK versi 7.12.0.3 atau sign up untuk Beta Instagram Program. Karena fitur baru ini berbasis cloud, maka pengguna harus memastikan terlebih dahulu apakah versi Instagram yang dipasang memiliki fitur multiple account atau tidak? Caranya adalah dengan mengecek di menu Settings apakah ada opsi “Add Account” atau tidak. Opsi “Add Acount” sendiri berada di bawah opsi Clear Search History.

Baca juga: Tips Membangun Branding Melalui Fitur Video di Instagram




Cara Berganti Akun Instagram

Ketika sudah dipastikan akun Instagram Anda sudah memiliki fitur multiple account, maka saatnya untuk mempraktikkan cara mengganti akun dengan cepat tersebut. Untuk melakukan hal ini, pengguna bisa melakukannya dengan tap di bagian username di pojok kiri atas, yang ditampilkan sebagai drop-down menu. Seperti juga dikutip dari beberapa sumber, dari opsi `Add Account` ini pengguna bisa juga melakukan langkah berikutnya yaitu memilih apakah Anda ingin sign in atau membuat akun baru.

Ketika Anda memutuskan memilih membuat akun baru, maka Anda harus mengikuti prosedur pendaftaran. Setelah memiliki akun Instagram lebih dari satu, akan muncul nama akun yang Anda buat dan pilihan untuk berganti akun. Pada saat dua akun Anda sudah aktif maka akan ada sebuah pemberitahuan yang muncul untuk meyakinkan Anda bahwa fitur tersebut sudah berfungsi. Dengan hal ini Anda pun sudah bisa langsung memilih untuk masuk ke akun lainnya.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Yah sayang sekali tapi bisa kok pake apk klonengan

  2. Dengar2 dari berita, feature nya ditarik lagi ya?

  3. Sudah dicoba tapi blm kelihatan feature multiple account nya. Sepertinya ditarik kembali feature beta test nya..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud