Multi Stop Directions ~ Fitur Terbaru Google Maps yang Akan Bantu Anda Jalani Mudik dengan Lancar

Multi Stop Directions

Image dari Searchengineland.com

Pada saat musim mudik seperti sekarang ini tentu akan banyak orang yang akan melakukan perjalanan diatas kendaraan. Nah bagi Anda yang juga sedang atau akan melakukan mudik tahun maka tentunya rute perjalanan menjadi salah satu syarat agar kelancaran bisa didapat. Mengenai rute perjalanan mudik sendiri memang banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkannya.

Ia bisa saja bertanya ke orang lain, membawa peta atau juga mengandalkan papan arah petunjuk arah di jalanan. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang ada kini seseorang bisa mendapatkan arah atau rute perjalanan mudik yang tepat dan akurat. Teknologi yang saya maksud untuk bisa membantu kita mendapatkan rute mudik yang mumpuni adalah #Google Maps.

Artikel lain: Indoor Maps ~ Fitur Terbaru Google Untuk Memetakan Lokasi Dalam Gedung

Google Maps sendiri semakin tahun telah diperbaiki sistem dan fiturnya hingga penggunaannya makin mumpuni. Dan salah satu fitur Google Maps terbaru yang makin menjadikan aplikasi ini semakin ciamik adalah Multi Stop Directions. Dengan fitur ini sendiri diyakini seseorang yang melakukan perjalanan mudik akan semakin lancar dan dimudahkan. Lalu seperti apakah fitur Multi Stop Directions ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Fungsi Multi Stop Directions

Multi Stop Directions sendiri diluncurkan Google pada tanggal 30 Juni 2016 kemarin hari. Dengan fitur terbaru ini sendiri nantinya seseorang yang akan melakukan perjalanan jauh akan bisa mendapatkan navigasi yang lebih mudah.

Mengapa demikian? Sebab dengan fitur ini maka tempat yang ditentukan maka secara otomatis, Google Maps akan memberikan rincian dan urutan rute menuju tempat yang dituju. Sebelum ada fitur ini sendiri seseorang hanya dapat menambahkan tempat lain yang akan didatangi ketika telah melakukan perjalanan dengan Google Maps. Nah dengan adanya fitur baru ini, maka Anda dapat menentukan tempat-tempat tersebut di awal perjalanan.

Sudah Hadir di Perangkat Android

Jika sebelumnya fitur Multi Stop Directions ini hanya muncul di versi web, maka kini sudah hadir pada aplikasi Google Maps di perangkat Android. Untuk perangkat #iOS sendiri pihak Google merencanakannya hadir dalam waktu dekat ini. Untuk menggunakan fitur Multi Stop Directions ini, seseorang seperti biasanya hanya diperlukan untuk menentukan titik awal dan titik tujuan.

Setelah itu Anda harus menuju pojok kanan atas untuk masuk ke Menu dan memilih Add Stop. Nah dari sini Anda bisa saja mengubah  tempat tujuan atau jalur yang ingin dilewati dengan cara menggeser (drag) tombol menu yang ada di sebelah kiri pilihan tempat tersebut.

Memperbarui Fitur Your Timeline

Tidak hanya menghadirkan fitur Multi Stop Directions, pada saat yang sama Google juga memperbarui fitur Your Timeline pada Google Maps yang sudah ada sejak tahun 2015 silam. Dengan pembaruan ini sendiri maka Anda sudah bisa memberikan catatan atau komentar pada setiap lokasi yang pernah didatangi.

Sebelum fitur ini sendiri diperbarui pengguna hanya dapat menampilkan laporan perjalanan yang pernah dilakukan. Pada akhirnya semua fitur terbaru dan pembaruan fitur Google Maps yang ada ini semakin lengkap dengan adanya pembaruan satelit dari Google agar pengguna bisa mendapatkan gambar yang lebih jelas.




Jadikan Perjalanan Mudik dengan Lebih Lancar

Hadirnya fitur Multi Stop Directions dan pembaruan fitur Your Timeline pada Google Maps ini memang sangat tepat ketika bangsa Indonesia sedang berada pada masa mudik. Di masa mudik ini sendiri pastinya banyak orang yang membutuhkan panduan rute perjalanan menuju kampung halaman.

Nah dengan fitur Multi Stop Directions dan pembaruan fitur Your Timeline pada Google Maps ini pengguna akan mampu melewati jalur mudik dengan benar dan juga terhindar dari macet serta menemukan pom bensin atau rumah makan yang Anda butuhkan di sepanjang perjalanan.

Baca juga: Google Place ~ Aplikasi Google Untuk Populerkan Lokasi Bisnis Anda

Notifikasi dan Rekomendasi Rute Google Maps Bantu Pengguna Hindari Kemacetan

Dalam perjalanan mudik juga pastinya tidak ada orang yang ingin terjebak macet dalam perjalanan. Nah dalam pembaruan fitur Google Maps ini maka memungkinkan pengguna dapat menghindari macet dari rute yang dilalui.

Mengapa bisa demikian? Sebab dengan fitur pembaruan ini maka pengguna akan mendapat notifikasi suara adanya kemacetan dan juga sekaligus rekomendasi rute alternatif yang bisa dilewati tanpa ada kemacetan di jalur lainnya. Fitur notifikasi ini sendiri akan langsung aktif ketika pengguna telah menentukan rute tujuan berkendara dan sudah berada dalam mode navigasi.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Saya malah baru kalau di Google Maps memiliki fitur baru…
    Langsung ke TKP…
    Terima kasih atas share artikelnya…
    Salam,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud