Microsoft Office 2016 Resmi Dirilis, Inilah Karakteristik Dan Fitur Lengkapnya

Image dari Learnbonds.com

Image dari Learnbonds.com

Selasa kemarin (22 September 2015), perusahaan teknologi #Microsoft telah resmi meluncurkan software terbarunya yaitu Microsoft Office 2016. Piranti lunak yang difokuskan pada perangkat mobile dan layanan komputasi awan cloud ini diyakini akan memberi inovasi dan value lebih dalam industri. Karena keutamaannya untuk kompatibel pada perangkat mobile maka Microsoft Office 2016 ini sering disebut sebagai mobile-first cloud-first di dunia.

Saat ini adopsi cloud memang telah marak dilakukan perusahaan-perusahaan. Dalam sebuah data menyatakan bahwa komersialisasi cloud tumbuh 8 miliar Dollar AS dalam setahun. Dari data dan fakta ini maka kemunculan Microsoft Office 2016 ini kemudian dirasa sangat tepat dan akan banyak membantu bagi beberapa pihak.

Namun apakah benar demikian adanya? Lalu seperti apakah karakterisik, keunggulan serta harga Microsoft Office 2016 ini sendiri? Berikut ulasannya lebih lanjut.

Karakteristik Microsoft Office 2016

Secara garis besar, Office 2016 memiliki tiga karakteristik yaitu teamwork, Windows 10, serta bertujuan meringankan pekerjaan penggunanya. Beberapa tools yang disediakan oleh Microsoft Office 2016 ini sendiri banyak yang bertipe pekerjaan tim, sebut saja seperti Co-authoring, Skype Meeting, sharing OneNote, serta akses dari mana saja melalui perangkat mobile.

Dengan penggunaan #operating system terbaru Windows 10, Microsoft Office 2016 dianggap akan berjalan maksimal. Dengan menggunakan Windows 10, pengguna juga akan mendapatkan pengalaman baru seperti asisten digital Cortana, sign-in dengan suara, aplikasi mobile, serta bisa berpindah dari perangkat mobile ke desktop secara mudah.

Artikel lain: Tahukah Anda, Windows 10 Lahir Karena Microsoft yang Salah Duga

Rangkaian Office 2016 sendiri terdiri atas Office Home & Student 2016, Office Home & Business 2016, serta Office 365 Home Subscription dan Office 365 Personal Subscription. Ketika menggunakan Office 2016, pengguna akan diberikan banyak kemudahan seperti aplikasi yang bekerja untuk kita, kemampuan analisis yang unggul, serta aplikasi lintas platform (Windows/Android/iOS).




Office 2016 sendiri langsung hadir dalam tiga platform yaitu Windows, #Android, dan iOS, baik versi desktop maupun mobile dengan seluruh aplikasi khas Office, seperti Word, PowerPoint, Excel, Outlook, termasuk OneNote.

Fitur Unggulan Microsoft Office 2016

Dari penjelasan beberapa karakteristik Microsoft Office 2016 diatas ada sebuah fitur unggulan dari #software terbaru Microsoft tersebut yaitu fitur kolaborasi. Fitur kolaborasi ini sendiri akan memungkinkan pengguna untuk mengedit satu pekerjaan dalam satu waktu namun di tempat yang berbeda secara real-time. Untuk semakin menguatkan peran fitur unggulan ini maka Office 2016 kemudian dilengkapi dengan layanan Skype yang terintegrasi.

Dengan adanya layanan Skype For Business ini maka tiap pengguna akan lebih mudah untuk berkomunikasi langsung dengan chatting atau #video untuk mendiskusikan sebuah dokumen yang sedang dikerjakan dalam waktu yang bersamaan. Dengan adanya layanan ini, pengguna juga sangat dimungkinkan untuk bekerja diluar kantor yang saat ini sudah mulai banyak bermunculan.

Harga Microsoft Office 2016

Bicara soal harga untuk Microsoft Office 2016 ini ternyata memiliki perbedaan tergantung dari versi Office di masing-masing negara. Untuk negara yang sedang berkembang, harganya akan lebih murah dibandingkan dengan pasar di negara yang sudah maju. Seperti pada negara Australia, Selandia Baru, dan Korea, Microsoft memang sengaja memberikan strategi pricing yang berbeda.

Adapun untuk Indonesia sendiri yang termasuk dalam negara yang sedang berkembang, Office Home & Student 2016 dijual dengan banderol harga 120 dollar AS (sekitar Rp 1,7 juta). Sementara untuk Office Home & Business, Microsoft menjualnya dengan harga 290 dollar AS (sekitar Rp 4,2 juta).

Baca juga: Microsoft Edge ~ Aplikasi Browser Anyar untuk Windows 10

Untuk pengguna Office 365, layanan cloud Home Subscription dengan lima PC/Mac dan satu tablet dijual dengan harga 80 dollar AS (sekitar Rp 1,1 juta). Sedangkan untuk Office 365 Personal Subscription dengan satu PC/Mac san satu tablet dijual dengan harga 60 dollar AS (sekitar Rp 800.000).

Untuk pengguna kelas Bisnis dan Enterprise, mereka bisa memasang Office 2016 di lima perangkat PC/Mac berbeda, 5 tablet, dan 5 #smartphone dengan satu user. Microsoft juga memberikan layanan penyimpanan cloud OneDrive for Business sebesar 1 TB, jejaring sosial Yammer, serta e-mail dengan kapasitas hingga 50 GB.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Fiturnya makin mantap aja, tapi harganya mahal banget.

  2. Apakah office ini kompatibel dengan windows 7 atau 8 lae?

  3. Saya gak tau apa ini masih bug atau tidak, nyatanya saya sudah instal di dua lptop berbeda ada yang online dan offline tapi kok yang offline instalnya lama banget sampe melebihi waktu 12 jam. Apa cuman saya saja yang ngalamin?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud