Menilik Potensi Video Twitter Sebagai Media Marketing Online

twitter video

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi ya kalau mayarakat Indonesia pandai memanfaatkan #media sosial untuk kepentingan bisnis. Di beragam media sosial yang populer seperti Facebook, Twitter dan Instagram, kita bisa dengan mudah menemukan banyak pebisnis yang mahir melakukan pemasaran secara menarik. Kalau kita ingin sukses berbisnis, tentu saja kita juga harus bisa memanfaatkan media sosial secara bijak dan efektif.

Belum lama Twiitter telah menghadirkan fitur video yang memungkinkan kita mengunggah video yang kita inginkan di akun Twitter kita. Fitur video Twitter ini tentu bisa dimanfaatkan juga oleh para pebisnis yang jeli dalam hal pemasaran. Seperti apa ya cara menggunakan fitur video di Twitter? Yuk kita simak ulasannya kali ini.

Seperti Apa Fitur Video Twitter?

Fitur video di #Twitter memiliki durasi maksimal 30 detik. Penetapan durasi yang terbilang singkat ini bukan tanpa tujuan lho. Dengan video berdurasi 30 detik, Twitter ingin membuat para penggunanya tetap fokus dengan esensi video tersebut serta tidak perlu kerepotan menunggu loading yang lama untuk membuka satu video Twitter.

Cara mengunggah video Twitter sama seperti proses unggah foto lho. Bedanya, kita hanya perlu memilih icon video untuk langsung merekam video dengan kamera #smartphone atau memilih video yang sudah disimpan sebelumnya.

Artikel lain: 6 Tips Sederhana Dalam Memanfaatkan Twitter Untuk Bisnis




Tunggulah Respon dari Pengguna Twitter Lain

Respon yang ditunjukkan atau dilontarkan oleh para pengguna Twitter lainnya menunjukkan rasa ingin tahu terhadap brand bisnis atau produk bisnis yang sedang kita kenalkan. Jadi, ini adalah tugas kita untuk mencoba membuat video Twitter yang simpel dan menarik. Jika belum banyak follower Twitter yang merespon video kita, berarti kita belum menciptakan suatu video bisnis yang unik dan menarik.

Belajar Membagikan Info Secara Real Time

Twitter adalah sebuah media sosial yang diciptakan untuk memfasilitasi sharing event secara real time. Jadi, alangkah baiknya bila kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membagikan info bisnis secara real time. Contohnya, jika kita memiliki bisnis produk kuliner khas daerah dan sering mengadakan pameran di berbagai event, maka kita bisa memanfaatkan Twitter untuk membagikan informasi secara langsung tentang suatu event pameran. Mengunggah video tentang euforia event pameran menjadi salah satu cara efektif untuk mengajak pengguna Twitter lainnya untuk mengenal bisnis yang kita jalankan.

Berpromosi Sekaligus Memberikan Hal-hal Edukatif

Masyarakat modern menggunakan Twitter untuk mencari informasi atau berita terkini yang sifatnya edukatif. So, ini bukan saat yang tepat untuk memenuhi timeline Twitter dengan promosi bisnis yang membosankan. Kita bisa belajar memberikan info yang menarik dan edukatif untuk memancing ketertarikan para pengguna Twitter.

Jika kita memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion, maka mengunggah video yang berisi tentang tips fashion dan tutorial padu padan busana tentu jauh lebih efektif ketimbang video yang isinya berupa informasi produk-produk terbaru dari brand bisnis kita. Pengguna Twitter akan mengenal brand bisnis kita sebagai bisnis yang tidak hanya mementingkan money-oriented namun juga memiliki kepedulian terhadap nilai-nilai edukasi di media sosial.

Baca juga: Tips Mudah Membuat Tweet Viral Untuk Kepentingan Bisnis




Terakhir, Jangan Lupa Mengukur Respon Pengguna Twitter

Ada fitur engagement di Twitter yang bisa membantu kita mengukur seberapa antusiasnya pengguna Twitter terhadap konten video yang kita bagikan. Jumlah engagement yang banyak tentu menunjukkan kalau antusias pengguna Twitter pada brand bisnis kita ternyata cukup baik. Ketika kita mampu menggunakan fitur engagement dengan baik, maka kita bisa memutuskan video seperti apa dan kapan waktu yang paling tepat untuk mengunggah video.

Menggunakan video Twitter sebagai sarana untuk mempopulerkan brand bisnis kini tidak lagi jadi perkara yang sulit. Hal paling penting yang harus kita jalankan adalah memanfaatkan fitur-fitur Twitter secara bijak agar tidak mengganggu hak-hak pengguna Twitter lainnya. Manfaatkan Twitter secara bijak supaya bisa memberikan benefit bagi pengguna Twitter sekaligus mempromosikan brand bisnis secara efektif !




1 comment on this postSubmit yours
  1. Saya setuju sekali dengan artikel ini…kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk hal-hal yang bermanfaat, karena teknologi bagikan dua buah mata pisau. Dan saya berharap juga pengengembagan usaha saya Sandal Boneka dengan alamat web sandalboneka.com bisa berkembang…aamiin.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud