Tips Mudah Membuat Tweet Viral Untuk Kepentingan Bisnis

Membuat-Tweet-Viral

Banyak tujuan yang ingin dicapai seseorang ketika menggunakan #Twitter sebagai media sosial andalan. Ada orang yang gemar melakukan update status untuk sekedar mengungkapkan isi hati, ada pula orang yang menggunakan Twitter untuk sekedar mengetahui informasi terkini. Apapun tujuannya, peran Twitter dalam penyampaian informasi memang sangat besar bagi para pengguna internet.

Konten Twitter yang menarik biasanya akan mendorong kita untuk membagikannya pada pengguna Twitter lain. Selanjutnya, pengguna Twitter yang memperoleh informasi dari kita mungkin akan meneruskannya pada orang lain. Peristiwa berbagi informasi dan konten di Twitter secara masif dan terus menerus tersebut disebut juga sebagai tweet viral. Nyatanya kini tweet viral juga bisa menjadi suatu konsep penyebaran informasi yang efektif untuk kepentingan bisnis.

Lalu bagaimana caranya mengajak pengguna Twitter untuk meneruskan informasi yang ada pada tweet viral? Berikut tips singkat dari Maxmanroe.com.




Artikel lain: 5 Tweet Yang Perlu Dihindari Pebisnis, Maksimalkan Twitter Anda

1. Mengajak Followers untuk me-Retweet

Tweet yang ditujukan untuk kepentingan mempopulerkan suatu bisnis harus dibuat secara konseptual dan berkualitas. Hal ini bertujuan agar para followers kita memiliki keinginan untuk me­-retweet tweet yang kita buat. Setiap kali followers me-retweet apa yang kita sampaikan, berarti kesempatan kita untuk memperkenalkan bisnis kepada pengguna Twitter lainnya akan semakin besar.

Bila memungkinkan, kita juga bisa lho meminta para followers kita untuk me­-retweet hal yang kita sampaikan. Gunakan gaya bahasa yang santai dan seru seperti “Yuk retweet info ini” atau “bantu RT ya” supaya followers jadi lebih tertarik.

2. Pilihlah Waktu Yang Tepat

Waktu yang tepat dan efektif untuk membuat tweet bisnis harus dipilih secara cermat dan seksama. Biasanya, tweet tentang konten bisnis memiliki waktu posting yang efektif di hari kerja. Pada hari kerja, banyak sekali pengguna Twitter yang asyik melihat-lihat timeline untuk menghilangkan kepenatan saat beraktivitas.

Jika memungkinkan, sebaiknya kita mencatat jumlah retweet atau reply yang kita peroleh setiap kali kita menge-tweet. Cara ini cukup ampuh untuk mengukur waktu efektif untuk memperoleh perhatian para pengguna Twitter. Selain itu, kita juga bisa menggunakan bantuan layanan SocialBro untuk mencari waktu efektif membuat tweet atau sekedar online di Twitter.




Artikel lain: 2 Tips Keren Agar Twitter Marketing Anda Lebih Terarah

3. Tweet Yang Berisi Link

Tweet yang berisi link menuju informasi tertentu rupanya lebih powerful dari tweet berisi barisan karakter biasa. Menurut Dan Zarella dari HubSpot, tweet yang berisi link biasanya di retweet oleh hampir 70% followers Twitter. So, jangan ragu untuk menyertakan link informasi yang membuat followers jadi penasaran dan me-retweet, ya.

4. Social Influence

Apa yang ingin kita lakukan ketika kita menemukan tempat wisata kuliner baru yang unik dan seru? Pasti kita ingin segera memberitahukan teman-teman kita melalui media sosial, misalnya Twitter. Fenomena ini dikenal dengan sebutan social influence atau juga dikenal dengan istilah social proof.

Social influence membuat seseorang merasa harus memberitahukan suatu informasi terkini pada orang lain. Oleh karena itu, fenomena social influence juga bisa dimanfaatkan untuk menambah jumlah retweet secara signifikan.

5. Mulailah Menambah Pengetahuan dari Twitter

Tujuan utama kita memang ingin mempopulerkan brand bisnis melalui Twitter. Tapi tidak ada salahnya lho bila kita mem-follow beberapa pengguna Twitter yang populer. Dari pengguna Twitter populer tersebut kita bisa belajar untuk menambah jaringan di Twitter secara lebih cepat dan lebih efektif.

Kita bisa memperhatikan seberapa banyak retweet atau reply yang mereka terima dari 1 tweet yang di posting. Pelajari pula jenis konten yang paling menarik dan paling banyak mendapat tanggapan dari para pengguna Twitter lainnya.

Artikel lain: 5 Tools Untuk Mengelola Banyak Akun Media Sosial Dengan Lebih Mudah

6. Membuat Kuis atau Promo Menarik

Kuis atau promo menarik biasanya menjadi trik jitu untuk memperoleh banyak retweet. Kita bisa mengajukan syarat keikutsertaan kuis atau promo seperti “dapatkan diskon bila kamu me-retweet tweet ini” atau “yuk ikutan kuis dengan me-retweet info ini terlebih dahulu”. Cukup simpel tapi ampuh untuk membuat tweet viral yang powerful lho.

Sekarang kita tidak akan kesulitan untuk mendapatkan perhatian dari pengguna Twitter setelah mempelajari teknik-teknik tweet viral yang efektif untuk membantu kepentingan bisnis. Mulailah berbisnis secara modern dengan menguasai teknik tweet viral dan ragam teknik penggunaan #media sosial lainnya.



1 comment on this postSubmit yours
  1. gimana cara saya mau buat akun twiter saya biar saya punya akun twiter buat mens komunikasi luar jakarta

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud