Mengintip Cerahnya Peluang Bisnis Jasa Tata Rias

bisnis jasa tata rias

Peningkatan daya beli masyarakat membuat banyak bisnis-bisnis baru bisa berkembang secara pesat. Tidak melulu soal memenuhi kebutuhan perut atau pakaian, kebutuhan untuk tampil keren dan memukau sepertinya menjadi salah satu keharusan bagi masyarakat perkotaan.

Bisnis jasa tata rias adalah salah satu jenis bisnis yang berkembang dengan pesat di zaman modern. Berbekal keterampilan untuk mempercantik seseorang dan menutupi kekurangan pada wajah atau rambutnya, maka bisnis tata rias muncul sebagai solusi untuk tampil cantik dalam waktu yang relatif singkat.

Seperti apa cerahnya peluang bisnis jasa tata rias di masa kini? Berikut ulasannya.

Berawal dari Berbagai Latar Belakang

Para penata rias yang terjun ke bisnis jasa tata rias biasanya berasal dari berbagai latar belakang. Ada penata rias yang awalnya bekerja di sebuah perusahaan kosmetik ternama seperti Elisabeth Christina. Wanita yang akrab disapa dengan panggilan Lizzie ini awalnya bekerja di perusahaan L’oreal Paris.

Namun akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke bisnis jasa tata rias sejak tahun 2011. Pilihan ini tentu diambil Lizzie karena pengalaman dan passion-nya di bidang tata rias sudah ditekuni sejak lama dan mulai membuahkan ide untuk mencoba bisnis secara mandiri.




Contoh lainnya yang bisa mencerminkan kesuksesan bisnis jasa tata rias datang dari sosok Ayuramadhany. Menekuni bidang bisnis jasa tata rias sejak tahun 2010, awalnya Ayu hanya sekedar iseng mengunggah hasil riasan wajah temannya di akun #Instagram. Dari hasil unggahan foto di Instagram tersebut, ternyata banyak orang yang tertarik dengan kualitas riasan Ayu sehingga Ayu mulai kebanjiran tawaran untuk merias.

Artikel lain: Panduan Singkat Sukses Membangun Bisnis Jasa Penitipan Anak

Memanfaatkan Instagram untuk Promosi

Keberadaan Instagram sebagai #media sosial yang mengutamakan konten visual dan audio visual turut mendukung kesuksesan bisnis jasa tata rias. Dengan mengunggah hasil riasan yang menakjubkan di akun Instagram, Lizzie dan Ayu bisa menarik banyak followers dan banyak klien baru yang ingin menggunakan jasa tata rias mereka.

Tidak hanya sekedar menjadi media promosi, Instagram juga membuat para pebisnis jasa tata rias bisa mendapatkan masukan dan tanggapan dari para pengguna Instagram lainnya. Sehingga proses evaluasi terhadap hasil riasan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan saran-saran tersebut.

Bahkan pemanfaatan Instagram untuk mem-posting tips kecantikan dan tutorial juga bisa memberikan nilai lebih bagi pebisnis jasa tata rias.




Merias untuk Berbagai Kebutuhan

Bisnis jasa tata rias kini berkembang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Tidak hanya untuk urusan pernikahan, namun bisnis jasa tata rias juga kian laris manis untuk kebutuhan pemotretan majalah, wisuda, prewed serta kebutuhan lainnya. Tidak jarang pula kaum sosialitas membutuhkan bisnis jasa tata rias untuk mempercantik penampilan mereka di acara gathering atau acara-acara kelas atas lainnya.

Omset Menggiurkan dari Bisnis Jasa Tata Rias

Menekuni bisnis jasa tata rias ternyata sangat menguntungkan karena bisa memperoleh omset yang menggiurkan. Dengan tarif 650 ribu rupiah hingga 1.5 juta rupiah untuk satu kali merias, Lizzie bisa meraih omset sebesar 15 hingga 40 juta rupiah per bulan. Sementara Ayu bisa meraih omset senilai 5 hingga 20 juta rupiah per bulan.

Omset yang menggiurkan ini tentu harus diiringi dengan kualitas riasan dan kualitas kosmetik yang digunakan untuk merias. Jenis kosmetik yang berkualitas, menempel sempurna di wajah serta tidak menimbulkan iritasi harus dipilih dengan seksama supaya tidak mengecewakan para pelanggan. Jadi, pendapatan yang diperoleh dari omset fantastis tersebut masih harus dialokasikan untuk membeli kosmetik dan peralatan rias yang mendukung bisnis jasa tata rias secara profesional.

Baca juga: Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Mendukung Bisnis Online

Sebenarnya menjalankan bisnis jasa tata rias dengan nilai omset yang fantastis bukanlah hal yang mudah. Sebab butuh ketekunan untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang tata rias. Kita tidak hanya akan menemukan pelanggan dengan kondisi cantik alami, tapi juga bisa menemukan pelanggan yang memiliki sejumlah masalah atau kekurangan pada wajahnya.

Siap-siap menyiasati kekurangan wajah pelanggan dengan cermat dan tricky supaya bisa menghasilkan riasan wajah yang menakjubkan dan memuaskan hati pelanggan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud