Mau Main Game Pokemon Go? Pastikan Smartphone Anda Punya 4 Ciri dan Tanda Berikut Ini

smartphone untuk pokemon go

Image dari Androidcentral.com

Setelah kemarin kita membahas beberapa merek ponsel pintar (smartphone) yang ideal untuk memainkan game Pokemon Go, maka kali ini kita akan membahas hal yang lebih umum. Pembahasan kali ini sendiri akan menjelaskan beberapa karakter atau ciri dan tanda smartphone yang tepat untuk main game Pokemon Go. Ya memang untuk bermain game buatan Pokemon Company, Nintendo dan Niantic ini tidak sembarang #smartphone bisa nyaman untuk dipakai.

Meski memang seperti artikel sebelumnya dinyatakan bahwa game ini tidak membutuhkan RAM yang besar dan SoC kencang tapi yang jelas untuk membuat Anda lebih nyaman saat bermain game ini, maka Anda membutuhkan smartphone yang lebih baik. Lalu seperti apakah ciri atau tanda smartphone yang bisa membuat penggunanya lebih nyaman saat bermain Pokemon Go ini? Berikut ulasannya.

1. Baterai dengan Kapasitas Besar

Ciri dan tanda smartphone pertama yang bisa membuat penggunanya lebih nyaman saat bermain game Pokemon Go adalah baterai dengan kapasitas yang besar. Mengapa game ini membutuhkan baterai dengan kapasitas yang besar? Sebab game yang berbasis augmented reality ini memerlukan fungsi GPS aktif, kamera serta internet secara bersamaan.

Selain itu, ada pemberitahuan atau notifikasi penanda keberadaan Pokemon yang bisa mengambil daya baterai. Ada lagi adanya radar yang bisa sewaktu-waktu berbunyi yang akan makin membuat boros baterai. Hal ini sendiri belum terhitung pemakaian baterai untuk keperluan lain seperti telepon, sms atau chatting dan bermedia sosial. Maka bila kapasitas baterai Anda hanya di bawah 3.0000 mAH bisa dipastikan Anda akan kerepotan untuk memainkan Pokemon Go.

Artikel lain: Inilah 5 Smartphone yang Ideal untuk Bermain Game Pokemon Go

Maka dari itu agar lebih nyaman bermain game yang sedang ngehits ini maka Anda harus memastikan game ini memiliki kapasitas di atas 3.000 mAH, syukur-syukur bisa mencapai 5.000-an mAH. Dengan kapasitas baterai yang besar ini maka Anda akan mampu bermain game Pokemon Go dengan lebih leluasa dan lebih nyaman tanpa harus repot-repot dan bingung harus mencari colokan atau menyambungkannya pada power bank.

2. Tidak Cepat Panas

Berikutnya, tanda dan ciri ponsel pintar yang akan mampu penggunanya lebih nyaman saat bermain game Pokemon Go adalah tidak cepat panas. Saat smartphone terasa makin memanas tentu saja akan membuat tangan kita jadi tidak nyaman untuk memegangnya. Nah dari sinilah Anda membutuhkan smartphone yang tahan panas atau tidak mudah mengalami overheat. Saat bermain game Pokemon Go ini memang Anda berpeluang besar terkena sindrom ketagihan

Ya, game berbasis augmented-reality ini memang sangat menyenangkan hingga kemudian membuat Anda lupa diri akan waktu dengan memainkannya selama selama berjam-jam bahkan seharian penuh. Game ini memang akan sangat membuat ponsel panas sebab walau tidak sedang dimainkan, aplikasi ini akan terus berjalan. Maka dari itu smartphone dengan sistem pendingin yang canggih akan membuat Anda akan nyaman dan leluasa memainkan Pokemon Go.

3. Anti-air

Selanjutnya, tanda dan ciri ponsel pintar yang dapat membuat Anda lebih nyaman saat bermain #game Pokemon Go yaitu anti-air. Kenapa harus anti-air? Sebab ada kemungkinan besar pemain akan berhubungan dengan dunia air dan atau bertemu dengan air.

Meski hanya bersifat kemungkinan namun Anda tetap harus mewaspadai hal ini, benar kan. Kemungkinan pertama yang mengharuskan Anda bertemu dengan air adalah saat Anda akan menangkap Pokemon tipe air. Disini Anda akan berjumpa dengan danau, laut atau tangki air umum. Kemungkinan kedua Anda bertemu dengan air adalah saat Anda mengadakan latihan atau pertarungan Pokemon tipe air.




Satu lagi hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah kemungkinan hujan yang muncul ketika Anda berada di luar rumah pada saat Anda bermain Pokemon Go. Nah hal-hal inilah yang membuat pentingnya menggunakan smartphone anti-air ketika bermain Pokemon Go.

Baca juga: Bahaya Bermain Pokemon Go Yang Perlu Anda Perhatikan

4. Layar Besar

Terakhir, ciri smartphone yang kompatibel atau tepat untuk permainan game Pokemon Go adalah layar yang besar. Walau sebenarnya game ini sudah bisa dimainkan oleh smartphone dengan resolusi 720×1280 piksel, namun dengan layar yang lebih besar lagi maka Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi.

Layar besar smartphone memang akan membuat penggunanya memperoleh pengalaman visual yang lebih jelas dan nyaman. Dan pastinya nantinya user interface atau tampilan permainan akan nampak lebih detail.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud