Inilah 5 Smartphone yang Ideal untuk Bermain Game Pokemon Go

smartphone ideal Pokemon Go

Image dari Smarthealth.nl

Game Pokemon Go semakin tak terbendung. Dimana-mana orang makin marak menggunakan ponselnya untuk bermain game Pokemon Go. Meski hanya masih berumur seumur jagung, game ini bak sebuah fenomena unik yang kemudian menjadi viral. Di Indonesia sendiri meski belum secara resmi rilis tapi game Pokemon Go ini sudah populer dan banyak dimainkan berbagai kalangan.

Untuk memainkan game berkonsep augmented-reality ini sendiri Anda membutuhkan sebuah smartphone (ponsel pintar) yang mumpuni. Walau memang tak membutuhkan SoC kencang dan RAM yang besar, namun #smartphone ini cukup menguras baterai karena saat bermain game ini membutuhkan GPS aktif.

Kebutuhan daya baterai yang tinggi ini juga disebabkan karena penggunaan kamera belakang ketika menangkap Pokemon dan juga jangka waktu yang cukup lama saat memainkannya. Nah untuk itulah maka Anda perlu membutuhkan smartphone mumpuni dan ideal seperti yang berikut ini.

1. Lenovo VIBE P1 Turbo

Smartphone pertama untuk referensi yang sesuai untuk permainan Pokemon Go adalah Lenovo VIBE P1 Turbo. Mengapa smartphone asal Tiongkok ini bisa begitu cocok untuk permainan ini? Sebab selain memiliki baterai dengan kapasitas yang besar yakni mencapai 5000 mAh, Lenovo VIBE P1 Turbo juga memiliki spesifikasi lain yang mumpuni.

Sebut saja layar 5,5 inci full HD, Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 megapixel, dan sensor sidik jari. Kembali ke baterai, jika ponsel pintar ini tidak menjalankan aplikasi yang boros baterai maka baterai dari VIBE P1 Turbo ini bisa bertahan hingga 2 atau 3 hari. Nah untuk mendapatkan smartphone dengan baterai yang ekstra dan spesifikasi yang mumpuni ini, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp3.999.000.




Artikel lain: Inilah 6 Trik yang Bisa Digunakan Pemain “Pokemon Go” Agar Anda Bisa Bermain dengan Maksimal

2. ASUS Zenfone Max

Berikutnya, referensi smartphone atau ponsel pintar yang ideal untuk permainan Pokemon Go adalah ASUS Zenfone Max. Dengan kapasitas daya baterai yang super besar yaitu mencapai 5000 mAh, maka ponsel pintar asal Taiwan ini sangat mumpuni untuk digunakan bermain Pokemon Go. Dengan baterai ekstra besar ini sendiri maka saat pemakaian normal, sekali charge ponsel pintar yang dibanderol dengan harga Rp2,4 juta ini bisa bertahan hingga 2 hari.

Tak hanya daya baterai yang mumpuni, smartphone yang dirilis pada bulan Oktober 2015 juga memiliki spesifikasi canggih lain seperti prosessor Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 G,  layar 5.5 inci HD, memori internal 16 GB, serta #kamera 13 megapixel.

3. Polytron Zap 6 Power

Produk dalam negeri yaitu Polytron Zap 6 ower juga tak mau ketinggalan untuk bisa menjadi referensi untuk Anda bermain Pokemon Go. Smartphone yang menggunakan sistem operasi FIRA OS ini memang memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 5800 mAh yang cocok untuk permainan Pokemon Go. Dengan kapasitas 5800 mAh sendiri maka ponsel ini tekah mampu mengalahkan VIBE P1 Turbo dan Zenfone Max.

Selain baterai dengan kapasitas besar, Polytron Zap 6 Power ini juga menghadirkan prosesor quad-core 1.3 GHz, memori interbal 16 GB, RAM 2 GB, layar 5 inci HD dan juga fitur sensor sidik jari serta bodi berbahan metal. Smartphone yang canggih ini sendiri bisa Anda peroleh dengan dana Rp 1,8 juta rupiah.




4. Xiaomi Redmi Note 3

Selanjutnya, smartphone yang ideal untuk permainan Pokemon Go adalah Xiaomi Redmi Note 3. Dengan harga Rp2.599.000, Xiaomi Redmi Note 3 akan memberikan Anda beberapa spesifikasi mumpuni seperti prosessor Snapdragon 650, RAM 2 GB, , layar 5,5 inci, memori internal 16 GB, kamera belakang 16 megapixel, kamera depan 5 megapixel, serta sensor sidik jari.

Tak lupa juga ada baterai yang berkapasitas besar mencapai 4050 mAh agar Anda bisa bermain #game Pokemon dengan sangat leluasa dan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Tips Aman Bermain Pokemon Go Agar Tidak Bahaya Untuk Diri Sendiri Dan Orang Lain

5. Infinix Note 2

Terakhir, pilihan ponsel pintar yang ideal untuk permainan Pokemon Go adalah Infinix Note 2 dengan harga Rp1.899.000. Spesifikasi yang diusung oleh Infinix Note 2 adalah prosessor SoC MediaTek MT6753 octa-core, RAM 2 GB, layar 5,98 inci, memori internal 16 GB, kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel, dan juga yang terpenting baterai berkapasitas besar mencapai 4000 mAH untuk bermain game Pokemon dengan lama.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud