Mau Gaji Lebih Dari Rp 150 Juta? Siapkan Diri Anda untuk Bekerja...

Mau Gaji Lebih Dari Rp 150 Juta? Siapkan Diri Anda untuk Bekerja di Perusahaan Berikut Ini

gaji perusahaan tinggi
Image dari Fastcompany.net

Dalam bekerja, kita memang akan mengharapkan pendapatan yang bisa kita dapat dari apa yang telah kita kerjakan. Mengharapkan gaji dari sebuah pekerjaan adalah hal yang wajar, tapi faktanya ternyata masih banyak pekerja yang mengalami permasalahan dari gaji yang mereka terima. Ketidaksesuaian antara pekerjaan yang dilakukan dengan jumlah gaji yang diperoleh menjadikan hal ini selalu membuat problem bagi para pekerja.

Pada akhirnya sebelum benar-benar memutuskan melamar atau menandatangani kontrak kerja, seorang pekerja kemudian memilih perusahaan yang mampu memberikan gaji yang menarik baginya. Seperti apa gaji yang menarik tersebut untuk ukuran Indonesia.

Untuk ukuran Indonesia sendiri angka Rp150 juta adalah gaji yang fantastis kan. 150 juta? Memang ada yang mampu memberi gaji segitu? Tentu saja ada, bahkan diatas Rp150 juta juga ada. Nah berikut daftar perusahaan yang akan beri gaji Rp150 juta lebih untuk Anda.

1. Juniper Networks

Perusahaan pertama dan merupakan yang tertinggi dari gaji dengan angka Rp150 juta adalah Juniper Networks. Saat Anda bisa masuk dan bekerja di perusahaan ini maka Anda akan mampu mendapatkan gaji sebesar Rp176,6 juta per bulan atau mencapai US$ 153,624 (Rp2,11 miliar) per tahun.

Juniper Networks sendiri adalah perusahaan asal Sunnyvale, California yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dengan mendesain perangkat-perangkat jaringan IP (Internet Protocol) dan menjual layanannya. Dalam bisnisnya sendiri Juniper juga banyak melakukan kemitraan dengan perusahaan lain seperti Nokia Siemens Networks, Ericsson dan Alcatel-Lucent.

Artikel lain: Inilah “Bocoran” Gaji Beserta Tingkat Kepuasan Pegawai Perusahaan Telekomunikasi di Indonesia

2. Google

Tak ada yang menampik bila perusahaan raksasa ini mampu membayar karyawannya hingga Rp174 juta per bulan. Google Inc. yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 ini sekarang memang menjelma menjadi perusahaan yang ternama di dunia. Dengan segala unit bisnisnya serta pendapatan yang diperolehnya tak mengherankan bila #Google mampu membayar karyawannya hingga mencapai Rp174 juta per bulan atau mencapai US$ 153.150 (Rp2,1 miliar) per tahun.

3. Salesforce

Berikutnya perusahaan yang mampu memberikan gaji diatas Rp150 juta per bulan adalah Salesforce. Perusahaan yang mengerjakan berbagai produk #komputer berbasis cloud computing dari California, Amerika ini memang sangat bertumbuh pesat.

Dengan layanan Cloud yang dimiliki membuat konsumen akan dipuaskan untuk layanan pelanggan yang fleksibel dari mana saja, kapan saja, dan pada perangkat apapun. Dengan pertumbuhan perusahaan yang pesat maka Salesforce pun tak ragu untuk menggaji karyawannya hingga Rp173 juta per bulan.

4. Facebook

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg, #Facebook menempati urutan keempat dalam daftar perusahaan dengan gaji diatas Rp150 juta per bulan. Dengan layanan jejaring sosial dan jumlah pengguna yang telah mencapai 1,5 miliar di seluruh dunia maka Facebook menjadi perusahaan yang mampu mencapai Rp167,2 juta per bulan atau mencapai US$146,120 (Rp2 miliar) per tahun.

5. Broadcom

Didirikan oleh Henry Samueli (chairman dan CTO) dan Henry Nicholas tahun 1991, Broadcom Corporation menjadi perusahaan yang maju dan berkembang pesat saat ini. Tak ayal bila kemudian perusahaan yang memproduksi sirkuit terpadu (IC) untuk komunikasi jalur lebar ini mampu membayar karyawannya dengan bayaran hingga Rp166 juta per bulan atau mencapai US$ 145.084 ( Rp1,9 miliar) per tahun.

6. Altera

Dengan gaji mencapai Rp160, 4 juta perbulan, Altera tercatat dalam daftar sebagai perusahaan yang mampu menggaji karyawannya di atas Rp150 juta. Altera sendiri merupakan perusahaan produsen chip komputer yang mempunyai spesialisasi dalam pembuatan sirkuit digital dan perangkat logika yang bisa dioperasikan via perangkat lunak.

Baca juga: 7 Perusahaan IT yang Berikan Gaji Tinggi untuk Pegawai Magang

7. Xillinx

Terakhir, perusahaan yang mampu menggaji karyawannya hingga di atas Rp150 juta adalah Xillinx. Perusahaan yang membuat perangkat lunak untuk perancangan dan simulasi rangkaian digital ini mampu menggaji karyawannya hingga Rp161 juta per bulan. Xilink sendiri bekerja dengan memproses perancangan suatu alat atau rangkaian digital. Dengan simulasi rangkaian yang telah dirancang, maka  rancangan yang telah dibuat akan terlihat kebenarannya atau kesalahannya.

2 KOMENTAR

  1. Cara daftar jd karyawan gimanagimana?

  2. Gaji gede tapi kebutuhan hidup juga gede, gaji 150 juta kalau di kurs-kan menjadi dollar sekitar us$12,000, kebutuhan rata-rata minimal di amerika sekitar us$5,000.. Sebagai karyawan yang bisa bekerja di perusahaan besar, rasanya enggak mungkin kebutuhannya tidak di atas rata-rata.

    Yah, mungkin kalau di indonesia, setara dengan gaji per bulan 8 jutaan dengan kebutuhan di atas rata-rata sekitar 4-5 juta.

Tinggalkan Balasan