7 Perusahaan IT yang Berikan Gaji Tinggi untuk Pegawai Magang

karyawan magang di twitter

Image dari Fubiz.net

Kerja magang dengan mendapatkan bayaran yang tinggi, siapa sih yang nggak mau? Saya dan Anda mungkin juga salah satunya yang tertarik dengan hal ini. Ya, kerja magang memang tak selalu identik dengan gaji yang rendah. Dengan pemilihan perusahaan yang tepat, bukan tidak mungkin hasil jerih payah dengan status kerja magang Anda akan dibayar dengan harga yang tinggi.

Jika Anda benar-benar menginginkan gaji yang tinggi saat Anda menempuh kerja magang Anda, maka Anda bisa mencoba melamar pekerjaan magang Anda ke beberapa perusahaan IT (Informasi dan Teknologi) berikut ini. Daftar perusahaan IT ini sendiri disusun oleh InternMatch, sebuah situs yang membantu mahasiswa atau pelajar untuk menemukan tempat magang.

1. Magang di Palantir

Perusahaan IT pertama yang memberikan gaji tinggi pada para karyawan magang adalah Palantir. Gaji yang ditawarkan dari perusahaan sendiri adalah sebesar US$7.500 per bulan. Gaji ini akan membengkak menjadi US$97.133 per bulan jika pegawai magang bersedia bekerja penuh.

Palantir sendiri adalah perusahaan yang menyediakan software “big data” yang digunakan oleh banyak instansi pemerintah untuk melayani mereka menyaring foto, dokumen dan media sosial untuk menemukan pola dan menangkap penjahat. InternMatch mengatakan Palantir akan menawarkan program magang bagi mahasiswa yang memiliki kepercayaan diri dan bisa mempertahankan pendapat mereka.

Artikel lain: Ini Alasan Mengapa Google Menjadi Perusahaan Impian Banyak Orang

2. Magang di Twitter 

#Media sosial berkonsep 140 karakter Twitter juga akan menawarkan gaji menarik untuk para pekerja yang magang. Uang sebesar US$6.938 per bulan adalah gaji yang akan diterima para pegawai magang tersebut. Namun jika mereka mau bekerja penuh, maka mereka akan mendapatkan gaji awal yaitu US$116.032 per bulan.

Selain gaji yang besar, para karyawan magang ini akan mendapat perlakuan yang nyaman, karena #Twitter menganggap pegawai magang seperti karyawannya sendiri. Mereka para pegawai magang ini juga bisa mengerjakan proyek boot-up untuk mendapatkan kode dasar dan menggunakan kode itu untuk mengerjakan proyek full-time.

3. Magang di Facebook

Sebagai perusahaan dengan basis bisnis jejaring sosial terbesar di dunia, #Facebook tentu tak akan kesulitan untuk memberikan gaji besar untuk para karyawannya, termasuk para pegawai magangnya. Untuk gaji karyawan magangnya sendiri, Facebok tercatat oleh InterMatch menyediakan gaji sebesar US$6.056 per bulan.

Sedangkan untuk gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$100.105 per bulan. Saat bekerja, pegawai magang Facebook biasanya akan ditantang memberikan inovasi baru oleh sesama rekannya, atasan, maupun mentor mereka. Facebook sendiri menyukai mahasiswa yang mau bekerja keras dan berbakat.

4. Magang di Ebay

Dengan magang di Ebay, Anda akan mendapatkan gaji sebesar US$5.939 per bulan. Untuk pegawai magang jika bersedia bekerja penuh, akan mendapatkan gaji senilai US$94.972 per bulan. InternMatch mengatakan para pegawai magang yang bekerja di Ebay akan memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan proyek besar untuk diselesaikan.




5. Magang di Microsoft

Dengan predikat sebagai perusahaan raksasa di bidang IT, Microsoft tentu saja sangat mudah untuk menawarkan gaji besar bagi para pegawai magang. Dilansir InternMatch, perusahaan yang dipimpin oleh Bill Gates ini akan menggaji para pekerja magang dengan nilai sebesar US$5.936 per bulan.

Untuk para pegawai magang yang bersedia bekerja penuh gajinya akan bertambah menjadi US$90.594 per bulan. InternMatch juga menambahkan bahwa Microsoft memang telah lama memiliki program untuk pegawai magang yang sudah tersusun rapi. Pegawai magang akan memiliki mentor dan juga akan diberikan usulan kerja.

6. Magang di Salesforce.com

Salesforce.com menjadi perusaahaan berikutnya yang menawarkan gaji besar untuk para pegawai magangnya. Dengan angka gaji mencapai US$5.833 per bulan, para karyawan magang tentu akan sangat senang.

Sedangkan untuk perkerja magang yang bekerja penuh akan disediakan gaji sebesar US$96.063 per bulan. Data dari InternMatch menyatakan pegawai magang di Salesforce.com akan diberikan kesempatan untuk ikut mengerjakan proyek-proyek besar.

Baca juga: 3 Startup Ini Sediakan Lowongan Kerja Untuk Pekerja IT

7. Magang di Linkedln

Perusahaan terakhir yang menyediakan gaji besar bagi para pekerja magang adalah Linkedln. Jejaring sosial berkonsep karir dan profesionalitas ini menawarkan gaji untuk para pegawai magang sebesar US$5.808 per bulan.

Untuk pegawai magang yang bekerja penuh sendiri gajinya akan mencapai US$114.701 per bulan. InternMatch mengatakan bahwa rekan kerja dan atasan di Linkedln akan banyak mengajarkan berbagai hal kepada pegawai magang.




1 comment on this postSubmit yours
  1. sepertinya tidak ada perusahaan lokal ya :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud