Mau Beli Laptop Mumpuni dengan Modal Secukupnya Tanpa Nabung? Terapkan 4 Trik Berikut Ini

Beli Laptop

Image dari Techprevue.com

Laptop adalah perangkat yang umumnya membutuhkan dana besar untuk membelinya. Saat ini laptop termurah memang terpantau masih dikisaran antara Rp3 jutaan. Namun laptop Rp3 jutaaan sendiri mungkin tidak cocok pada beberapa orang karena spesifikasi yang dibutuhkan kurang mumpuni. Maka dari itu banyak orang yang lantas menginginkan laptop yang mampu sekaligus membantu mereka dalam semua pekerjaan.

Nah laptop semacam ini tentu saja memiliki harga yang terbilang mahal. Sebab Anda setidaknya harus mengeluarkan dana hingga Rp5 jutaan untuk  mendapatkannya. Nah dari sinilah maka orang-orang yang menginginkan laptop mumpuni ini lantas berpikir harus menabung untuk bisa mendapatkan laptop tersebut.

Tapi apakah benar demikian cara yang tepat untuk mendapatkan laptop tersebut? Secara sekilas memang menabung sangat mungkin menjadi solusi untuk mendapatkan laptop tersebut, tapi bagaimana bila Anda sudah sangat membutuhkan perangkat ini dalam waktu yang dekat? Jangan khawatir dengan menerapkan beberapa trik berikut ini maka modal atau dana secukupnya yang Anda miliki bisa Anda gunakan untuk membeli laptop tersebut.

1. Cari Laptop dengan Merek Tertentu

Trik pertama untuk beli laptop dengan spesifikasi mumpuni dengan dana secukupnya adalah dengan mencari merek-merek tertentu. Ya, saat ini produsen laptop memang sangat banyak dan beragam bisa dijumpai. Dari produsen luar negeri hingga produsen dalam negeri, semua bisa kita dapati dengan mudah di beberapa toko elektronik yang menjualnya.

Nah dari sinilah Anda bisa memanfaatkan harga yang ditawarkan beberapa produsen laptop yang ada ini. Tak jarang memang beberapa produsen laptop dengan merek tertentu yang menawarkan harga “miring”. Nah dengan harga miring dari merek tertentu yang ada ini maka Anda bisa mendapatkan harga yang lumayan bersahabat dengan kantong Anda.




Artikel lain: Minimalisir Penipuan Saat Membeli Gadget Secara Online dengan 4 Cara Berikut ini

2. Bandingkan Harga di Berbagai Tempat

Berikutnya, trik kedua untuk bisa dapatkan #laptop spesifikasi mumpuni dengan modal secukupnya tanpa harus menabung adalah lewat cara membandingkan harga dari berbagai tempat. Ya, selain produsen laptop dengan merek yang diusung, tempat penjualan juga berpeluang membuat harga yang cukup menguntungkan kita sebagai konsumen.

Nah maka dari itu sebelum membeli pastikan Anda melakukan survei ke beberapa tempat penjualan laptop yang diinginkan. Tempat penjualan laptop sendiri saat ini sangat banyak, dari tempat penjual offline dan tempat penjualan online via website dan aplikasi. Untuk survei di tempat penjualan online ini sendiri perlu Anda waspadai situs-situs penjualan online yang abal-abal (menipu). Nah dari survei yang Anda lakukan ini maka harga yang “miring” bisa jadi akan Anda dapatkan.

3. Buat Daftar Promosi

Selanjutnya, trik membeli laptop spesifikasi mumpuni meski dana tak terlalu besar dan tanpa menabung adalah dengan membuat daftar promosi. Sekarang ini memang banyak tempat penjualan yang mengadakan promo di event-event tertentu pada produk laptopnya.

Maka dari itu cobalah mencermati promo-promo ini di beberapa tempat, terutama toko online pada momen-momen tertentu. Beberapa momen atau waktu yang biasanya dijadikan toko penjualan laptop untuk menghadirkan promo adalah tahun baru, lebaran dan hari ulang tahun toko penjualan tersebut. Beberapa momen seperti harbolnas (hari belanja online nasional) atau juga Jakarta Great Online Sale (JGOS) atau Harboldan (hari belanja online ramadhan) juga bisa Anda jadikan waktu yang tepat untuk mendapatkan harga promo untuk produk laptop yang Anda butuhkan.




Ingat juga bahwa harga promo ini juga bukan berarti harga “miring” saja, tapi beberapa bonus juga bisa jadi akan menguntungkan Anda. Contoh bonus yang bisa termasuk promo menarik dan menguntungkan adalah bonus gratis Microsoft Office asli.

Baca juga: 7 Marketplace E-commerce Untuk Anda Membeli Gadget

4. Belilah Dengan Tunai

Terakhir, trik untuk membeli laptop mumpuni dengan harga ringan tanpa menabung adalah dengan membeli secara tunai. Ya, bisa jadi harga mahal yang muncul dari pembelian laptop ini adalah karena Anda yang melakukan pembelian secara kredit. Ya, dengan membeli secara kredit maka Anda memang akan dibebankan oleh beberapa biaya lain-lain yang akan membuat jumlah harga pembelian jadi mahal. Namun bila Anda membeli secara tunai bisa jadi kemudian harga yang Anda peroleh jadi lebih ringan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud