7 Marketplace E-commerce Untuk Anda Membeli Gadget

7 Marketplace E-commerce Untuk Anda Membeli Gadget

marketplace e-commerce gadget

Pasar #e-commerce di Indonesia yang sedang tumbuh pesat saat ini telah memberikan banyak pilihan bagi para pelaku bisnis maupun pembelinya. Perkembangan konsep marketplace e-commerce yang bisa meluas hingga berbagai ranah bisnis menjadikan ladang usaha online ini makin marak dan meriah. Salah satu pasar marketplace e-commerce yang kian diminati adalah perangkat elektronik, terutama gadget.

Ya, #gadget yang saat ini telah menjadi barang kebutuhan tentu akan selalu diincar dan dicari oleh masyarakat. Dengan adanya pasar online e-commerce, masyarakat pun kini memiliki banyak pilihan dan juga tentunya semakin dimudahkan untuk mencari gadget yang sedang dicari dan dibutuhkan. Bagi Anda yang memang sedang mencari gadget, mungkin beberapa marketplace e-commerce berikut bisa membantu Anda.

1. Marketplace E-commerce Erafone

Marketplace e-commerce pertama yang bisa Anda akses adalah Erafone. Sebagai bagian bisnis dari Erajaya, perusahaan distributor samrtphone dan gadget terbesar di Indonesia, Erafone kini bergerak di ranah online setelah sebelumnya kita kenal dan kita ketahui keberadaannya dari toko fisik. Dengan alamat situs www.erafone.com, Erafone menyediakan beragam #smartphone, gadget serta aksesoris pendukungnya.

Artikel lain: Wearinasia ~ Surganya Para Pecinta Drone dan Perangkat Teknologi Wearable

2. Oke Shop

Jika erafone adalah bagian bisnis dari Erajaya, maka Oke shop merupakan situs e-commerce milik Trikomsel, sebuah perusahaan distributor smartphone dan gadget Indonesia. Seperti kita ketahui Trikomsel yang telah memiliki ratusan gerai fisik yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia tentu akan semakin eksis dengan juga bergerak di online.

Jika Anda sudah memiliki kepercayaan pada produk-produk Trikomsel, maka kini Anda tinggal mengakses www.oke.com untuk lebih memudahkan Anda mencari dan berbelanja smarphone dan gadget.

3. GlobalTeleshop

Meski telah diakuisisi oleh Trikomsel pada Juli 2012, akses menuju www.globalteleshop.com masih bisa digunakan untuk Anda yang ingin berbelanja produk gadget dan tablet. Sebelum ambil alih Trikomsel, GlobalTeleshop memang sudah dikenal sebagai distributor gadget yang populer di Indonesia baik di ranah offline maupun online.

4. Bhinneka

Jika Anda masih tak bisa berpaling dari para pemain lama, maka Bhinneka bisa menjadi pilihan Anda. Ya, situs Bhinneka yang diluncurkan sejak 22 tahun yang lalu ini tentu akan memiliki basis pasar dan pengguna yang cukup kuat. Dengan mengakses situs www.bhinneka.com, Anda pun sudah bisa mencari aneka gadget yang Anda inginkan. Selain gadget, di Bhinneka, Anda juga bisa mencari beragam produk IT seperti #komputer, laptop, aksesori komputer, dan lainnya.

Pada tahun 2014, situs ini telah mempunyai sekitar 500.000 anggota dan menghasilkan omzet hingga Rp600 miliar. Bhinneka yang lebih dikenal sebagai pemain di ranah online, kini juga telah merambah bisnis offline dengan membuka enam toko fisik di daerah Jakarta.

5. JakartaNotebook

Meskipun memiliki nama Jakarta, JakartaNotebook juga melayani pembelian di hampir seluruh kota di Indonesia. Bahkan toko fisik yang mereka miliki pun telah ada di Semarang dan Surabaya selain juga di Jakarta tentunya.

Dengan situs www.jakartanotebook.com, Anda bisa mencari aneka gadget yang sedang ingin Anda miliki. Selain gadget, JakartaNotebook juga menjual berbagai macam produk komputer dan aksesorinya, alat-alat #fotografi, software, dan produk IT lainnya.

6. Paradise Store

Dibawah bendera CTI Group, Paradise Store hadir di akhir tahun 2014 dengan situs www.paradise-store.co.id. CTI Group sendiri adalah distributor solusi insfrastruktur IT yang kini mencoba peruntungannya di ranah e-commerce. Sebagai pemain baru tentu saja produk gadget yang dijual tidak sebanyak pemain lama seperti Bhinneka atau JakartaNotebook.

Namun, dengan sekitar 400-an produk yang dimiliki saat peluncurannya bulan Desember tahun yang lalu, tentu saja sudah bisa membantu Anda memilih aneka produk gadget yang sedang Anda inginkan. Sama seperti Bhinneka dan JakartaNotebook, selain menjual gadget, Paradise Store juga menjual beragam PC, notebook, desktop, #software, hingga aksesori smartphone.

Baca juga: Nxtlvlgaming, Startup E-commerce Khusus Pecinta Game Esports

7. Kukuruyuk

List marketplace e-commerce terakhir untuk bisa Anda jadikan referensi berbelanja online adalah Kukuruyuk. Namun berbeda dari keenam marketplace tadi, Kukuruyuk yang memiliki situs www.kukuruyuk.com mengkhususkan diri untuk menjual aneka gadget dan produk elektronik refurbish yaitu produk elektronik daur ulang.

Produk refurbish yang merupakan produk rekondisi ini adalah barang-barang yang telah dikembalikan konsumen kepada produsen karena alasan tertentu. Setelah beberapa komponennya diganti maka produk tersebut dijual lagi oleh Kukuruyuk. Karena berstatus refurbish dan rekondisi, maka produk gadget dan aneka barang elektronik lainnya di Kukuruyuk ini akan memiliki harga yang jauh lebih murah dari toko online lainnya.

1 KOMENTAR

  1. pemilihan web di atas berdasarkan apa y ?

Tinggalkan Balasan