MalesBanget.com, Startup Berisi Konten Lucu yang Berawal Dari Iseng-Iseng

MalesBanget-Startup-Berisi-Konten-Lucu

Proyek MalesBanget Dot Com (MBDC) berawal dari komunikasi melalui IRC (Internet Relay Chat) antara Christian Sugiono di Jerman dengan teman-temannya, Aryo Sayoga dan Ariandji di Jakarta. Kala itu mereka menganggap ada potensi besar di balik internet dan media online. Menurut Christian Sugiono nama MalesBanget diambil dari proyek yang memang diawalinya dari iseng-iseng.

Mulai dari peluncurannya tahun 2002, MBDC sempat vacum dari aktivitasnya pada tahun 2006.  Dalam hal monetize, MBDC juga baru memulainya akhir tahun 2012 sejak kelahirannya tahun 2002. Iklan yang ditarget oleh MBDC juga tak sembarangan, MBDC mengaku hanya menggaet pengiklan yang memiliki attitude yang sama.

MBDC Melihat Peluang Besar

Menurut para founder MalesBanget Dot Com, media online yang membahas tentang hal-hal yang lucu ini pelakunya masih sedikit di Indonesia. Kebanyakan #media online di Indonesia menurutnya lebih banyak membahas hal-hal yang serius, seperti berita politik, tutorial, pendidikan, dan lain sebagainya.

Maka dengan seiring bertumbuhnya dunia startup dan internet di Indonesia, Christian Sugiono dan teman-temannya tidak ragu-ragu untuk menggarap MBDC. Mereka berpandangan positif dan percaya bahwa #startup media online berpeluang besar untuk berjaya dan sukses.

Bagi Christian Sugiono sendiri, ia sangat serius untk mengembangkan startup ini. Selain karena passion, Christian juga mengaku sangat antusias mengembangkan MBDC setelah melihat dunia stratup yang semakin menggeliat di Indonesia. Saking semangatnya, sampai-sampai Christian berani memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dengan profesi keaktorannya.

Artikel lain: 1Cak.com, Situs Komedi Visual Ala 9Gag Karya Anak Bangsa




Pasca Relaunch di Tahun 2011

Situs MBDC sendiri kini telah menyediakan beberapa konten berupa artikel, video, tutorial hingga review yang berkonsep humor. Cerita dan kisah humor dari MBDC ini lebih banyak diambil dari kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar.

Setelah peluncuran kedua pada bulan April 2011, MBDC memang terlihat lebih professional. Dengan beberapa divisi yang ada seperti kreatif, redaksi, sales dan marketing, MBDC ingin terus memperbarui dan menambah produk-produknya. Hasilnya tak sia-sia, traffic MBDC kini sudah mencapai satu juta per bulan dengan growing mencapai 15 persen.

Selain traffic website, aplikasi MBDC di market store Windows juga mendapatkan kabar yang baik. Bagaimana tidak, aplikasi yang telah menjadi ambassador Microsoft ini telah menempati urutan ke tujuh secara global dan peringkat nomor satu di Indonesia.

Konten Lucu Yang Disajikan MBDC

Dari beberapa konten yang ada di MBDC, beberapa diantaranya sedikit agak terkesan menggoda, seperti misalnya konten yang bernama bokep. Namun dijelaskan Christian bahwa konten bokep ini bukan berarti konten bokep dalam arti yang sesungguhnya. Konten bokep disini adalah konten yang membahas hal-hal lucu di seputar bokep, seperti misalnya “tips kalau kamu tiba-tiba ketahuan nonton bokep” dan lain sebagainya.  Hal seperti ini diakuinya wajar selama tidak melanggar hukum, karena esensi yang diambil adalah jokes atau hal yang lucu dari bokep tersebut.

Selain konten bokep, konten yang laris manis dari MBDC adalah konten mengenai cewek dan cowok, pergaulan dan juga topik pacaran. Selain konten utama, MBDC juga menyediakan slot untuk konten-konten yang sedang hangat diperbincangkan di tanah air, termasuk urusan politik. Yang pasti topik apapun yang bisa diambil jokesnya maka bisa dijadikan konten di MBDC.




Baca juga: Beberapa Startup Bertema Humor ala Indonesia

Strategi Menghadapi Persaingan

Meski tingkat pesaingannya belum terlalu ketat dan telah memperoleh traffic yang tinggi, pihak MBDC mengaku tidak mau berleha-leha. Mereka sangat berharap bahwa MBDC menjadi media yang populer sebagai portal lucu di Indonesia. Maka dari itu berbagai jurus dan strategi pun mereka siapkan agar mereka bisa mencapai visinya menjadikan Indonesia lebih tertawa.

Dengan tetap mempertahankan strategi memantapkan konten-konten yang menarik, tim MBDC juga telah mengelola channel Youtube dengan video-video yang juga lucu dan menarik. YouTube ditarget oleh MBDC sebagai media promosi karena menurut mereka media ini telah menjadi salah satu yang kini menjadi favorit netizen. Dengan konten video-video original MBDC di YouTube, kini mereka telah memilki lebih dari 200 ribu subscribers.

Selain konten tulisan dan video YouTube, MBDC juga berencana akan membuat gamification yang lebih atraktif. Konsepnya adalah siapapun nantinya yang berkunjung ke MBDC, mereka akan mendapatkan poin dan poinnya bisa ditukarkan dengan marchendise dari MBDC.




5 total comments on this postSubmit yours
  1. wew om cristian hebat ya..

  2. Om christian juga megang situs jomblo.com kalo gak salah, keren banget nih orang

  3. Hebat si Kristian Sugiono, memanfaatkan jaringan yang luas untuk mengembangkan startup….salur banget, awalnya cuma iseng kini menjadi peluang

  4. Wah om christian sugiono lagi ya dibalik website nge-top Indo, kalo gak salah om christian sugiono juga ada dibalik situs cari jodoh itu.

    Super sekali om ini :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud