Beberapa Startup Bertema Humor ala Indonesia

Startup-Bertema-Humor

Image dari Sarahsuero.wordpress.com

Melakukan penelusuran di dunia maya rasanya memang tak ada habisnya. Selain bisa memperoleh beragam informasi penting, mungkin kita juga sering menggunakan dunia maya sebagai sarana hiburan di waktu senggang. Memang seru sekali ya menelusuri dunia maya. Kita bisa mengunduh lagu, menonton film atau menggunakan #media sosial di kala bersantai.

Selain menjadi sarana hiburan melalui unduhan lagu, film atau video, kita juga bisa menikmati berbagai konten humor di #internet. Saat ini cukup banyak #startup dengan konten humor yang bisa diakses secara mudah. Bahkan Indonesia pun sudah memiliki startup berupa website humor berbahasa Indonesia. Beberapa startup website humor di Indonesia antara lain:

1. Website 1Cak

Mengamati berbagai konten humor di 1cak akan mengingatkan kita akan 9gag, sebuah website humor populer besutan luar negeri. Ya, interface dan tampilan yang diusung oleh 1cak sangat menarik dan penuh dengan konten humor yang segar. Namun secara keseluruhan, konsep yang diusung oleh 1cak agaknya berbeda dengan 9gag. Karena 1cak banyak menyajikan meme dan konten humor lokal yang sedang menjadi tren di masyarakarat.

Artikel lain: Jomblo.com ~ Startup Bisnis Yang Unik Khusus Kaum Jomblo

Melalui wesbite humor yang didirkan pada Feburari 2012 ini, para pengguna internet diajak untuk mengakses meme yang sedang menjadi trending. Bahkan kita juga bisa mengunggah meme buatan kita agar bisa dilihat oleh para pengguna 1cak lainnya.

Dengan popularitas sebagai salah satu website humor tersukses di Indonesia, setidaknya terhitung sejak Februari 2014 1cak berhasil mencapai 9 juta page view per bulan, dengan persentase 560.000 pengunjung setiap bulannya.

2. Website Males Banget

Website humor yang satu ini tampaknya sudah berdiri cukup lama, yakni sejak tahun 2002. Dengan tagline “Website humor kesukaan kita semua sejak 2002”, startup yang diprakarsasi oleh Christian Sugiono ini banyak menyajikan konten-konten humor berformat artikel, seperti beragam tutorial dan tips-tips yang mampu mengocok perut para penggunanya. Meski banyak mengedepankan konten humor berformat artikel, Males Banget juga memiliki beragam video lucu, gambar dan meme khas Indonesia.




3. Website 4Tawa

4tawa adalah startup berupa website humor yang didirikan sejak Mei 2014. Meski terhitung masih sangat baru, 4tawa terbilang berhasil menyajikan beragam konten humor segar bagi para pengguna internet di Indonesia. Hampir sama seperti 1cak, 4tawa banyak menyajikan meme lokal dan foto yang lucu.

Namun bedanya, 4tawa lebih memfokuskan diri pada video pendek yang lucu dibandingkan dengan konten-konten humor secara visual. Meski pada awalnya 4tawa memiliki interface yang mirip dengan 1cak dan 9gag, namun website humor yang satu ini tampaknya sudah mulai memiliki interface yang berbeda. Kesuksesan 4tawa bahkan digadang-gadang mampu menandingi kesuksesan 1cak sebagai website humor di Indonesia.

4. Website Pulsk

Konsep Pulsk lebih menyerupai social media yang dapat menjadi sarana berbagi foto, video dan link artikel yang bersifat humor. Hampir sama seperti konsep #Facebook, para pengguna Pulsk dapat memberikan like dan komentar pada konten humor yang diunggah oleh pengguna lainnya. Namun Pulsk menyebut istilah like dengan wow. Hingga Oktober 2014 ini Pulsk sudah mengembangkan banyak pilihan kategori seperti kategori unik, fashion, meme dan beragam kategori lainnya. Seperti social media khusus humor yang satu ini sangat menarik dan anti-mainstream ya.

5. Website SaatIni

SaatIni pada dasarnya memiliki konsep yang mirip dengan konsep Pulsk. Namun bedanya, jika konten yang ada di Pulsk berasal dari share para pengguna, konten humor yang ada di website SaatIni berasal dari kreasi tim SaatIni. Interface SaatIni sengaja disusun secara simpel dan rapi, sehingga para penggunanya dapat mengakses berbagai konten humor didalamnya secara cepat dan praktis tanpa harus direpotkan oleh tampilan yang rumit.

Baca juga: SiJuki.com – Startup Bisnis Komik Digital

Kehadiran berbagai website humor di Indonesia tentu menjadi hiburan unik tersendiri bagi seluruh pengguna internet di Indonesia. Kebutuhan pengguna internet Indonesia akan hiburan yang segar dan unik memang membuat banyak website humor berlomba-lomba untuk mengembangkan fitur dan kontennya menjadi lebih inovatif. Semoga konten humor pada aneka website tersebut dapat memberikan hiburan yang seru, orisinal dan tetap mengedepankan norma kesopanan di Indonesia.



1 comment on this postSubmit yours
  1. thanks gan
    up date terus ya ditunggu info berikutnya
    salam

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud