Luncurkan Update Terbaru, Kini Pemain Pokemon Go Bisa Memilih “Teman” Pokemon-nya

pokemon-go-buddy

Image dari Nintendonews.com

Setelah menunggu cukup lama untuk mendapatkan pembaruan update game mobile Pokemon Go, nampaknya saat ini para pemain Pokemon Go di seluruh dunia bisa bernafas lega. Pasalnya Niantic sebagai developer game ini baru saja mengeluarkan update terbaru untuk game Pokemon Go versi #iOS.

Mungkin sebagian dari rekan-rekan sudah ada yang tahu perihal update tersebut. Yup, saat ini kita bisa memilih salah satu Pokemon yang kita miliki sebagai partner atau yang disebut Pokemon Go Buddy. Secara umum nantinya setiap pemain bisa ditemani oleh salah satu pokemonnya, seperti karakter utama seri anime Pokémon, Satoshi yang selalu ditemani oleh Pikachu.

Seperti apa penjelasan lengkap terkait dengan update ini? Berikut ulasannya.

Cara Memilih Pokemon Go Buddy

Hal pertama yang tentu bakal banyak ditanyakan adalah bagaimana cara memilih Pokemon Buddy. Ternyata caranya sangat mudah, bagi Anda yang memainkan #Pokemon Go lewat perangkat iPhone atau sistem operasi iOS, bisa langsung mengakses fitur menu Pokemon Go yang ada di bagian kiri bawah.

Dari situ akan muncul tambahan baru fitur Buddy yang terletak diantara fitur lama “journal” dan “customise”. Tinggal klik pada menu tersebut, dan kita akan dibawa pada tampilan daftar Pokemon yang kita miliki. Dalam daftar tersebut kita tinggal memilih salah satu Pokemon yang akan dijadikan teman perjalanan. Sangat mudah bukan.

Artikel lain: Inilah 5 Hal yang Menjadikan Game Pokemon Go di Indonesia Begitu Fenomenal

Fungsi Fitur Pokemon Go buddy

Pertanyaan berikutnya, apakah fungsi atau manfaat dari adanya Pokémon Go buddy tersebut. Jika hanya sebagai pemanis atau teman perjalanan, tentunya update kali ini tidak akan begitu menggembirakan.

Namun ternyata, pokémon yang kita pilih sebagai teman perjalanan mampu menghasilkan beberapa keuntungan. Salah satunya yang utama adalah kita bisa mendapatkan tambahan candy. Nantinya Pokemon tersebut bisa menjadi bala bantuan pencarian candy yang dapat dimanfaatkan untuk menaikan level pokemon kita.

Dalam tampilan menu utama, akan disuguhkan karakter kita bersanding dengan pokemon pilihan serta beberapa statistik umum. Informasi statistik yang kita bisa lihat yakni, mengenai seberapa jauh kita telah berjalan bersama Pokemon tersebut. Selain itu ada progress perkembangan seberapa jauh lagi kita perlu berjalan untuk mendapatkan tambahan candy. Ketika nantinya indikator candy yang berada di bawah tampilan Pokemon sudah penuh, secara otomatis kita akan mendapatkan tambahan candy.

Didesain Lebih Kompleks

Yang lebih unik adalah, setiap Pokemon ternyata di desain mempunyai standar tersendiri untuk mendapatkan candy. Maksudnya, tidak semua Pokemon memiliki nilai jarak tempuh yang sama untuk mendapatkan sebuah candy. Beberapa Pokemon mungkin bisa jauh lebih cepat mendapatkan candy, sedangkan beberapa Pokemon lain justru membutuhkan waktu tempuh yang lebih jauh untuk bisa mendapatkannya.




Terkait dengan hal ini, salah satu pemain Pokemon Go sudah menemukan penjelasan terkait seberapa jauh jarak yang harus ditempuh pokemon tertentu untuk mendapatkan candy. Beberapa jenis pokemon rumput seperti Pidgeys misalnya, membutuhkan waktu tempuh sejauh 1 km untuk menemukan candy. Angka tersebut akan semakin bertambah untuk jenis Pokemon langkah seperti Lapras, yang membutuhkan jarak tempuh 5 km.

Dari penjelasan di atas, kemudian muncul beberapa strategi yang bisa dikembangkan dari adanya Pokemon Go buddy. Pemilihan Pokemon yang akan dijadikan teman bisa didasarkan dari tujuan kita. Sebagai contoh, jika kita ingin mendapatkan semakin banyak candy, memilih Pokemon bertipe rumput seperti Pidgeys bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya kita bisa mengumpul candy lebih cepat.

Namun berbeda jika kita ingin melengkapi koleksi pokemon kita. Karena terkadang jarang ditemukan jenis Pokemon liar untuk evolusi yang lebih tinggi. Jika memang tujuan Anda seperti itu, pilihlah Pokemon yang jarang ditemui untuk evolusi selanjutnya. Gunakan sebagai teman, dan dengan bantuan candy, pokemon tersebut akan lebih cepat untuk berevolusi.

Selain dua tujuan tersebut, untuk pemain yang ingin memperkuat pasukan pokemon-nya disarankan untuk memilih pokemon yang memiliki CP tertinggi, dalam hal ini kita bisa memilih contohnya Snorlax. Pokemon tambun yang satu ini tentu akan memiliki kekuatan yang semakin mantap jika bersanding sebagai tandem perjalanan Anda.

Baca juga: Inilah Pengalaman Unik Sang Master, Nick Johnson Menaklukan Game Pokemon Go

Fitur Pokemon Go buddy memang belum dikeluarkan untuk pengguna perangkat Android. Namun yang pasti, fitur ini masih menyimpan beragam kejutan yang belum ditemui oleh para pemain.

Sebagai bocoran saja, ada salah satu pemain yang men-share tampilan fitur buddy dimana Pokemonnya yakni Pikachu, bisa naik ke atas bahu karakternya. Bagaimana caranya? Ternyata ia telah berhasil mengumpul 10 candy, yang otomatis akan membuat si Pikachu naik ke pundak Anda. Lucu bukan.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud