Inilah Pengalaman Unik Sang Master, Nick Johnson Menaklukan Game Pokemon Go

Nick Johnson

Image dari Elperiodico.com

Berbicara tentang game mobile Pokemon Go yang sedang naik daun saat ini, tentu banyak orang yang sangat antusias membahasnya. Dan jika berbicara tentang pemain Pokemon Go, nama Nick Johnson tentu tidak bisa dipisahkan begitu saja. Alasannya adalah Nick Johnson merupakan orang pertama di Amerika yang berhasil menangkap seluruh Pokemon yang dapat ditangkap dalam seri #Pokemon Go yakni sejumlah 142 Pokemon.

Julukan sebagai Master Pokemon Go pun bersemat pada pundak pria yang satu ini. Banyak orang yang menyebut dirinya sebagai maniak game, namun tidak suka juga yang menghargai usaha kerasnya untuk menamatkan seri game yang satu ini. Dan selama 2 minggu memburu Pokemon di kawasan Amerika dan sekitarnya, ternyata terdapat beberapa pengalaman unik yang pernah dialami oleh Nick Johnson.

Perjalanan  Awal Nick Johnson

Ketika #game Pokemon Go mulai dirilis di Amerika Serikat pertengahan tahun ini, Pokemon Go langsung menarik perhatian dunia dibuktikan dengan besarnya antusias pengguna smartphone yang ingin mencoba game ini. Demikian juga dengan seorang pria bernama Nick Johnson yang tinggal di kawasan Brooklyn Amerika Serikat.

Ia yang mempunyai pengalaman menonton seri animasi Pokemon di masa kecilnya, sangat merasa tertantang untuk mencoba game tersebut. Alasan seperti ini mungkin banyak juga dialami oleh pemain Pokemon Go di seluruh dunia. Mereka merasa mengalami nostalgia dengan menangkap dan mengoleksi berbagai jenis Pokemon yang unik dan juga menarik.

Artikel lain: Game Pokemon Go Capai Kesuksesan, Ini 4 Pelajaran yang Bisa Kita Ambil




Namun ekspektasi tersebut mungkin dirasakan sangat berbeda oleh Nick. Bahkan pada awalnya, ia sudah mempunyai target bagaimana cara mengumpulkan semua Pokemon yang tersedia, khususnya di Amerika Serikat dan menjadi ahli Pokemon Go yang pertama.

Jadilah Nick memulai perjalanannya berburu Pokemon. Pada pada waktu itu, ia yang merupakan pimpinan sebuah startup, Applico, mengaku tidak mempunyai banyak waktu luang untuk menamatkan game. Jadi setelah selesai bekerja sekitar pukul 06.00 petang, Nick menghabiskan beberapa jam sisa waktunya dalam 2 minggu untuk menangkap Pokemon. Setiap malamnya, bahkan Nick menempuh jarak tak kurang dari 8 mil mengelilingi kawasan Manhattan dan Brooklyn.

Dituduh Menipu

Setelah 2 minggu memainkan game Pokemon Go, Nick langsung mempublikasikan hasil pencapaian menangkap semua Pokémon melalui akun jejaring sosial Reedit. Namun ternyata komentar yang masuk kepadanya justru di luar ekspektasi. Banyak orang yang menuduh Nick melakukan kebohongan dan menipu telah mendapatkan semua Pokemon dalam daftar Pokedex.

Namun karena memiliki bukti yang nyata, dan ia tidak melakukan tindakan di luar peraturan seperti menggunakan cheat atau sebagainya, akhirnya prestasi Nick mulai banyak diakui oleh orang lain. Tidaknya sesama pemain Pokemon Go, penghargaan juga diberikan oleh Niantic selaku perusahaan pengembang game Pokemon Go. Bahkan karena telah berhasil menjadi pemain Pokemon Go pertama yang mampu menangkap semua Pokemon yang tersedia di kawasan Amerika, ia diberi julukan sebagai master Pokemon Go. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Nick!

Mengalami Beberapa Pengalaman Unik

Dalam pencapaiannya menjadi seorang Master #Pokemon Go, ternyata ada beberapa pengalaman unik yang dialami oleh Nick Johnson. Yang pertama adalah, Pokémon pertama yang dipilih oleh Nick adalah kura-kura air Squirtle. Uniknya, pemilihan Squirtle dikarenakan ia tidak tahu jika ia bisa memilih beberapa Pokemon lain seperti charmander atau bulbasaur. Terlebih saat ini, ia bergabung di tim merah alias Valor yang merupakan grup dari pokemon api.




Fakta berikutnya yakni, pokemon terakhir yang ditangkap oleh Nick untuk melengkapi koleksinya adalah Omastar. Lagi-lagi kejadian unik terjadi, karena sebenarnya Nick bisa saja mengumpulkan semua Pokemon kurang dari 2 minggu karena dirinya sudah menemukan Omastar liar sehari sebelum ia menemukan Omastar liar lain ke esokan harinya. Alasannya yakni, ketika ia menemukan Omastar, tiba-tiba paket data internetnya mati selama 15 menit. Andai tidak mati, mungkin rekor waktu yang dicapai oleh Nick bisa lebih baik lagi.

Tak kalah menarik, Pokémon kedua terakhir yang ditangkap Nick yakni Porygon juga menyisakan pengalaman unik. Untuk mendapatkannya, ia harus memesan taksi uber dari tempatnya bekerja menuju kota Jersey dan berkeliling hingga akhirnya menemukan Pokémon berbentuk burung tersebut.

Mengenai tempat terbaik untuk menangkap Pokemon di kawasan New York, Nick menyarankan dua tempat yakni Battery Park dan Grand Army Plaza di Central Park. Di tempat tersebut banyak sekali pokemon berkeliaran, dan disana kita juga bisa berinteraksi dengan banyak pemain Pokemon Go lain.

Sejumlah tips yang diberikan oleh Nick jika ingin menjadi seorang Pokemon Master dan mengumpulkan semua Pokemon, yang pertama yakni belilah sepatu yang nyaman untuk digunakan berjalan jauh. Selanjutnya, jika anda ingin menggunakan uang nyata untuk membeli item in-games, egg incubators adalah barang yang paling tepat untuk Anda beli.

Baca juga: Mulai Jenuh Main Pokemon Go? Jangan Kuatir John Hanke dan Niantic Labs Sudah Siapkan Solusinya

Target Berikutnya

Saat ini Nick Johnson memang Telah mengumpulkan semua Pokemon yang tersedia di kawasan Amerika Serikat, namun seperti kita ketahui, jumlah Pokemon dalam seri game Pokemon Go yakni sejumlah 151. Ini artinya masih ada beberapa Pokémon khusus yang hanya ada di benua lain.

Oleh karena itu, bagi Sang Master Pokemon Go perjalanannya belumlah berakhir. Dia berharap Niatic bisa memberikan pembaruan game yang lebih menantang terutama untuk urusan gym dan juga sistem pertarungan antar Pokemon. Targetnya adalah, tiga Pokemon khusus yakni Mr. Mime, Kangaskhan, dan Farfetch’d yang hanya ada di Eropa, Australia/New Zealand dan Asia.

Oleh karena itu ia sedang melakukan pendekatan bagi perusahaan travel ataupun #startup yang mau memberikan dukungan dalam bentuk akomodasi, untuk bekerja sama sebagai sponsor dan melakukan tur keliling dunia dalam pencarian Pokemon. Gokil!



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud