LaporPresiden.org ~ Curhat Ke Pak Presiden Kini Lebih Mudah!

LaporPresiden.org ~ Curhat Ke Pak Presiden Kini Lebih Mudah!

LaporPresiden.org

Kemajuan negara akan membawa kebanggaan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Hal ini tentu sangat kita sadari sebagai warga negara Republik Indonesia. Kesejahteraan dan kemajuan bangsa tidak akan terwujud tanpa jalinan kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat.

Presiden sebagai pemimpin negara tentu tidak bisa mengetahui setiap permasalahan warga negaranya secara detail. Oleh sebab itu, dibutuhkan koordinasi yang baik sehingga presiden bisa mengetahui kebutuhan atau kendala apa saja yang sedang dialami oleh masyarakatnya. Demi menjawab kebutuhan ini, maka sekelompok relawan berinisiatif meluncurkan situs LaporPresiden.org.

Latar Belakang LaporPresiden.org

LaporPresiden.org sebenarnya bukan website kepresidenan yang resmi dibuat oleh pihak pemerintah. Karena sebenarnya situs ini dibuat oleh 10 orang relawan yang 7 diantaranya aktif di Facebook Sementara sisanya aktif di #Twitter . Para relawan tersebut terdiri dari Ainun Najib, Pahlevi Fikri Auliya, Irvan Putra, Erik Lukiman, Michel Alexandre Salim, Khairul Anshar dan Reza Akil adalah relawan yang aktif di Facebook. Sementara untuk media sosial Twitter, ada @judotens, @harippe dan @fuangishak selaku relawan.

Meski sekarang menetap untuk bekerja di Singapura, Ainun Najib sangat berkonsentrasi mengembangkan LaporPresiden.org bersama kesembilan rekannya. Kiprah Ainun di Indonesia mulai populer dan dikenal masyarakat sejak berhasil mengawal keamanan dan kelancaran Pemilu 2014 lewat situs “Kawal Pemilu” yang dibuatnya.

Artikel lain: Indonesia Sambut E-Government, Seperti Apa Pemerintahan Tersebut?

Yuk Masuk ke LaporPresiden.org!

Memasuki #website LaporPresiden.org, kita akan disuguhi tampilan situs yang sangat sederhana dan mudah diakses. Warna situs yang berlatar belakang putih dan sedikit aksen merah memberikan kesan nasionalis yang cukup kental dan eye catching. Kalau hanya ingin melihat laporan yang diajukan masyarakat, kita bisa masuk ke situs tersebut tanpa login.

Sedangkan jika kita ingin membuat laporan pada situs tersebut, maka kita hanya perlu melakukan login dengan tombol login via #Facebook yang terdapat di sudut kiri atas halaman situs. Proses login sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, sehingga semua pengguna internet di Indonesia bisa mengakses dan membuat laporan di LaporPresiden.org dengan praktis.

Apa Saja yang Bisa Dilaporkan Di LaporPresiden.org?

Semua hal yang berkaitan dengan masalah di Indonesia rupanya bisa dilaporkan melalui LaporPresiden.org. Bahkan ada pula masalah-masalah unik seperti persoalan TV digital Indonesia yang dikeluhkan oleh salah seorang warga dari kawasan Indonesia Timur. Persoalan yang bisa dikemukakan di situs ini begitu luas.

Tidak cuma bisa membuat laporan, kita juga bisa turut memberikan vote atau memberikan komentar pada laporan yang kita setujui. Hal ini membuat pengelola situs LaporPresiden.org bisa melihat laporan mana saja yang perlu diprioritaskan dan paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ganool.com, Alamat Terbaru Ganool Situs Download Film Gratisan

Perkembangan Situs LaporPresiden.org

Sejak diluncurkan pada tanggal 2 Mei 2015, rupanya situs LaporPresiden.org memperoleh respon yang positif dari sejumlah pengguna #internet di Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya laporan yang masuk ke situs tersebut dengan permasalahan yang sangat beragam.

Nantinya diharapkan kalau LaporPresiden.org bukan hanya menjadi sarana bagi presiden untuk melihat dan membantu mengatasi permasalahan masyarakatnya. Karena diharapkan segenap jajaran pemerintah dan anggota masyarakat yang berwenang juga turut membantu untuk menuntaskan masalah yang masih banyak terjadi di Indonesia. Sejauh ini beberapa permasalahan seperti BBM (Bahan Bakar Minyak), pertentangan di PSSI serta permasalahan KPK menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan dan dikomentari oleh masyarakat.

Berencana untuk mengakses dan menggunakan layanan LaporPresiden.org?

Tentu saja bisa. Hal penting yang harus kita sadari adalah sarana untuk bisa menyampaikan aspirasi ke presiden dan pihak pemerintah ini harus digunakan secara bijak dan sopan. Sehingga kita bisa menyampaikan opini dan topik permasalahn tanpa kendala yang berarti. Selamat menggunakan LaporPresiden.org untuk menuju Indonesia yang lebih baik!

4 KOMENTAR

  1. Mohon maaf Pak jika tulisan saya ini menganggu waktu dan tidak berkenan dihati Bapak Presiden Yang Terhormat, karena Saya Tau Bapak Presiden Orang Jujur, Tegas Memberantas Korupsi, makanya saya mohon bantuan Bpk Presiden Yang Terhormat.
    Saya bingung..KARENA SEJAK SEPTEMBER 2017 HAK PESANGON KAMI 25 ORANG BELUM DIBAYAR OLEH PERUSAHAAN ??
    Saya sudah bekerja dari Tgl.01 Juli 1992 dan di PHK sejak September 2017 ( 25 tahun lebih ) karena Kantor tidak membayar gaji 3 bulan berturut-turut.
    Gedung Ex Kantor saya dibeli dan diresmikan Bln.Juni 1996.
    Kenapa ya Bpk Jokowi tidak bisa memperhatikan KINERJA setiap Kementeriannya ? Terutama : KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN JL.GATOT SUBROTO LANTAI 8 JAKARTA, KEMENTERIAN BUMN dan OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ).

    – Ex.Kantor saya, adalah SWASTA MURNI dengan nama
    PT.Megatitiannusantara Cargoservices didirikan oleh
    Yayasan Dana Pensiun PT. Merpati Nusantara Airlines, yang
    sekarang berubah namanya menjadi TIM LIKUIDASI di –
    Gedung Palazo Kemayoran ( Artinya : Merpati Nusantara
    Airlines adalah BUMN ).

    – TIM LIKUIDASI diangkat oleh : OJK
    Ketua : Bpk.Puja Jahara
    Anggota : Bpk. Sumadji
    Anggota : Bpk. Bambang Ismoyo

    HAK PESANGON kami akan dibayar setelah GEDUNG PT. Megatitiannusantara Cargoservices di Jl.Percetakan Negara Raya No.72 Rawasari Jakarta Pusat jika LAKU TERJUAL, sementara :

    – Bpk.Erly Agus Maulana sebagai Direktur PT.
    Megatitiannusantara Cargoservices Jakarta ( diangkat oleh
    TIM LIKUIDASI ) dan orang Keuangan masih menduduki
    Kantor tersebut ? Untuk apa Direktur dan Keuangan digaji,
    sedangkan Kegiatan Kantor tidak ada ?

    – PT. Megatitannusantara Cargoservices cabang Surabaya
    masih berjalan dengan baik dengan memberikan Royalty ke
    Jakarta kurang lebih sebesar Rp. 30.000.000 / bulan ( Tiga
    Puluh Juta ) Per Bulan, yang sebelumnya kurang lebih
    memberikan Royalty ke Jakarta sebesar Rp.80.000.000,-
    ( Delapan Puluh Juta ) Per Bulan..

    Saya dan 24 orang temen sudah buat surat ke Presiden sebanyak 2x :

    1. Surat Pertama

    Kami memberanikan diri mengirim Surat kepada Presiden karena Disnaker Tanah Abang, Disnaker Tugu Tani, bahkan Kementerian Tenaga Kerja tidak bisa membantu untuk mendapatkan HAK THR saya Th.2017.Atas instruksi SEKNEG No. : B-1434/ /D-2/ SR.02/04/2018 untuk Memperoleh Penanganan oleh Kementerian Tenaga Kerja lantai 8 Jl.Gatot Subroto Jakarta.
    Kami Rapat Tgl.25 Mei 2018 namun, Kementerian Tenaga Kerja tidak berpihak kepada kami, hingga kami buat Surat Kedua kepada Bapak Presiden Yang Terhormat.

    2. Surat Kedua

    Kami membuat surat Tertanggal 15 Agustus 2018 dengan No. Agenda SEKNEG : 10329 hingga detik ini tidak ada perhatian / bantuannya kepada kami untuk segera mendapatkan HAK UANG PESANGON ?

    Saya dan 24 teman hanya ingin mendapatkan HAK untuk melanjutkan hidup karena kami sekarang PENGANGGURAN. HAK PESANGON KAMI adalah HAK KERINGET UANG UNTUK KELUARGA KAMI.. HAK MASA DEPAN ANAK-ANAK Kami.

    Kami ingin Pemerintah CEPAT TANGGAP dalam MENYIKAPI hal ini untuk mencapai Sila ke 5 ( KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA ). Kira-kira saya harus mengadu sama siapa lagi ya ? Masih adakah yang bisa bantu ami ? Terima Kasih. #2019TetapJokowi

  2. Assalamualaikum saya ibu rumah tanggga. Yang punya anak lima .suami buruh bangunan. Pak jokowi yg saya hormati bolehkah saya menta tolong .untuk menghidupi dan membiayi keluarga suamiku sangat kesulitan bantulah saya .saya mau menta modal untuk modal dagang. Beli kios dan untuk bangun rumah. Rumah kami gubuk bocor .tolong pak saya sangat butuh bantuan bapak. Says sengaja beli hp dari hssi
    l kerja says untuk buks situs ini terima kasih pak jokowi. Ini
    Alamat saya bandung rejo. Rt 03rw05 bayan pwr jateng .nama lestiyo harjati atau. Bang tatak

  3. instalasi listrik

    iya pernah denger kalo ga salah mereka ini yang buat web kawal pemilu, anak2 muda yang sedang adadi luar negri yang cinta dengan negrinya …salut buat merka semoga tetap idealis siapapun presidennya jangan sampe berita untuk kepentingan kelompok partai tertentu , kecuali adsense …hehehe

  4. Benar kreatif, ada bikin situs lapor presiden. dengan adanya situs ini, diharapkan dapat mengajukan berbagai permasalahan mendasar yang dihadapi masyarakat

Tinggalkan Balasan