Kolega ~ Layanan Co-working Space Anyar Di Kawasan Tebet

Kolega co-working space

Melihat geliat industri serta startup digital yang kian menggurita saat ini, membuat tak sedikit pebisnis yang kepincut ingin ikut terjun di dalamnya. Salah satu lahan bisnis baru yang muncul seiring booming startup digital adalah jasa co-working space.

Menjadi tempat bekerja yang lebih mengutamakan konsep open space dan penuh dengan kesan casual modern yang santai, co-working space nyatanya telah menjadi pilihan sempurna bagi para #startup. Utamanya untuk startup atau perusahaan rintisan yang masih belum terlalu besar, menyewa co-working space mampu memberi beberapa keuntungan sekaligus, yakni praktis, hemat serta tidak menutup kemungkinan terjalinannya potensi kolaborasi dengan startup digital yang lain.

Dan sebagai informasi bagi rekan-rekan yang mungkin sedang mencari lokasi co-working space di kawasan Jakarta, bisa mencoba sebuah penyedia yang terbilang masih anyar bernama Kolega. Dengan fasilitas yang lengkap plus harga sewa kompetitif, Kolega bisa menjadi pilihan menarik terutama bagi Anda yang membuka usaha di seputar wilayah Tebet.

Sekilas Tentang Kolega Co-working Space

Kolega Co-working Space dikembangkan oleh seorang entrepreneur muda bernama Rafi Rachmanzah. Tamatan dari Manchester Business School jurusan Innovation Management and Entrepreneurship tersebut memulai mengembangkan Kolega setelah melihatnya besarnya potensi dan minat pasar terhadap fasilitas co-working space yang ada di perkotaan. Dengan ilmu serta pandangan bisnis digital yang ditimba dari luar negeri membuat Rafi yakin bahwa ke depan usaha ini mempunyai prospek yang masih sangat menjanjikan.

Menurut Rafi, Indonesia mempunyai 4 nilai kultural tentang sebuah lokasi kerja yang ideal, yakni flexibilitas, keterbukaan, kolaborasi dan Innovasi. Dari keempat nilai tersebut akhirnya ia rangkum dalam bentuk sebuah lokasi co-working space yang diharapkan bisa memenuhi semua ekpektasi lokasi kerja idaman tersebut.




Artikel lain: Co-working Space, Inovasi Konsep Ruang Kerja Modern

Jika dibandingkan dengan beberapa co-working space lain yang ada di ibukota Jakarta, Kolega yang bermarkas di kawasan Tebet tersebut memang masih terbilang masih cukup muda. Namun jangan kawatir, meski baru mulai menawarkan free trial sejak bulan Mei hingga Agustus lalu, Kolega sudah mampu membuktikan kapasitasnya sebagai alternatif lokasi berbagai kegiatan seperti ruang kerja startup, workshop hingga rapat kerja yang nyaman serta dengan fasilitas lengkap tentunya.

Lokasi dan Fasilitas yang Ditawarkan Kolega

Kolega terletak tepatnya di Jl. Tebet Raya no 53D Tebet, Jakarta Selatan. Nah, salah satu poin plus lain dari co-working space yang satu ini adalah lokasinya yang relatif mudah di jangkau dengan moda transportasi apapun.

Mulai dari angkutan umum perkotaan seperti taksi, kopaja, angkot, bajaj hingga layanan ojek berbasis aplikasi Go-jek pun mempunyai trayek layanan yang mudah menjangkau lokasi tersebut. Atau yang biasa menggunakan kereta, co-working space yang terletak di lantai 3 Gedung Lima Tiga Tebet tersebut bisa diakses dengan sangat mudah karena hanya berjarak 5 menit dari Stasiun Kereta Api Tebet.

Terkait fasilitas yang ditawarkan, Kolega mempunyai fasilitas pendukung layaknya yang tersedia di berbagai layanan co-working space lainya, yakni di antaranya free #internet Wi-fi, ruang rapat, loker pribadi, serta ada juga fasilitas minuman yang disediakan secara gratis. Selain itu jika diperlukan, fasilitas chatering makanan juga tersedia secara terpisah.




Mengenai kapasitas, Kolega memberikan estimasi jika digunakan untuk area co-working space bisa menampung mulai 40-50 orang. Namun jika digunakan untuk acara seminar, lokasi Kolega bisa dipenuhi hingga 60 orang dengan kapasitas maksimum 70 orang.

Baca juga: 5 Tips Sukes Membuka Bisnis Co-Working Space

Kerja Sama Dengan Platform Pendidikan

Meski terbilang masih baru, Kolega telah mempunyai rekanan beberapa platform dengan tema pendidikan dan pelatihan. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk event ataupun workshop yang secara rutin digelar di sana.

Beberapa di antaranya yakni seperti acara workshop Webpreneur yang diadakan oleh Maubelajarapa.com serta Social Entrepreneur Events yang diadakan oleh Makesense.org. Selain dengan platform digital, Kolega juga menjadi lokasi seminar mahasiswa, seperti Sharing Session mengenai Android Applications yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat ini Kolega co-working space sudah aktif dan bisa segera digunakan. Bagi rekan-rekan yang berminat bisa menjajal layanan Kolega dengan biaya sewa yang terbilang sangat terjangkau mulai dari Rp 20.000 saja untuk satu jam pemakaian. Lebih lengkap mengenai informasi dan pemesanan bisa langsung mengunjungi situs resminya di www.Kolegajkt.com.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Gan kalo kolega itu lagi ada lowongan ngga gan? Dia semacam event organizer gitu bukansih?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud