Khawatir Makin Gemuk Usai Liburan? Gunakan 3 Aplikasi Mobile Berikut Ini Sebagai Solusinya

aplikasi mobile untuk kesehatan

Image dari Huffingtonpost.com

Setelah sekian pekan menikmati libur panjang natal dan tahun baru, tentu saja Anda harus kembali beraktivitas seperti sedia kala. Namun ada masalah yang selalu menghantui para pekerja yang telah berlibur panjang ini. Salah satu masalah yang biasanya menjadi pemikiran seseorang setelah masa liburan ini adalah bertambahnya berat badan atau kegemukan.

Saat masa liburan umumnya memang banyak pihak yang kemudian jarang melakukan kegiatan yang padat seperti pada kegiatan sebelum liburan. Alih-alih beraktvitas, mereka cenderung banyak berdiam diri dan bermalas-malasan. Dengan pola konsumsi yang masih sama atau bahkan melebihi dengan sebelum liburan, maka tak ayal bila kemudian banyak orang mengalami peningkatan berat badan atau kegemukan.

Dari sini maka mereka banyak yang risau saat kemudian berat tubuhnya menjadi bertambah naik. Kerisauan ini biasanya terjadi pada kaum perempuan. Liburan yang penuh dengan kegembiraan tak sadar membuat mereka banyak mengkonsumsi makanan. Apalagi jika hal ini tidak diimbangi dengan aktivitas olahraga yang cukup, maka berat badan yang bertambah bukan lagi sesuatu yang mustahil.

Artikel lain: 7 Aplikasi Smartphone Untuk Bantu Tenangkan Pikiran Dan Redam Stres

Bila Anda memang orang yang sangat perhatian dengan berat badan ini, Anda bisa menggunakan beberapa apalikasi berikut untuk bisa mengontrol dan memantau perkembangan berat badan saat atau setelah liburan panjang akhir tahun. Berikut adalah beberapa #aplikasi mobile tersebut.

1. Aplikasi Mobile FatSecret, Si Penghitung Kalori

Aplikasi mobile pertama untuk Anda yang ingin menghindari kegemukan adalah FatSecret. FatSecret sendiri adalah aplikasi si penghitung kalori yang telah banyak digunakan oleh lebih dari 35 negara dan 15 bahasa, termasuk Indonesia.

Aplikasi #kesehatan ini sendiri akan memandu Anda membantu mengatur pola menu hidangan sesuai dengan jumlah kalori. Dengan kegunaan ini maka Anda pun akan memiliki grafik harian dari jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap harinya. Untuk menggunakan dan memanfaatkan aplikasi ini sendiri terbilang cukup mudah. Anda hanya cukup login dengan akun Facebook, Email atau melalui Google.

Saat pertama kali login pada aplikasi ini Anda akan menerima beberapa pertanyaan seputar motivasi, informasi kesehatan, kondisi badan dan lain sebagainya. Dari sini, Anda sudah dapat menjalankan program pemantauan atau penurunan berat badan sesuai dengan asupan kalori yang seharusnya atau sesuai standar.

2. LifeSum, Jurnal Hidup Sehat

Kedua, aplikasi mobile yang mamu membuat Anda mengatur berat badan Anda selepas libur panjang adalah LifeSum. Aplikasi yang berasal dari Swedia ini cukup bagus untuk Anda yang memang benar-benar ingin mengatur berat badan. Dengan beberapa fitur dan fungsi untuk melacak berbagai aktifitas, makanan yang dikonsumsi, dan asupan air harian maka aplikasi ini akan membuat Anda benar-benar terkontrol.

Untuk menggunakan aplikasi ini sendiri, pada permulaanya Anda harus menentukan tujuan dari penerapan pola hidup sehat melalui aplikasi ini. Tujuannya sendiri bisa berupa menjadi sehat, menurunkan berat badan atau menaikkan berat badan. Layaknya jurnal harian pribadi, ketika Anda mengikuti penerapan hidup sehat dengan aplikasi LifeSum, Anda akan memperoleh informasi lengkap mengenai kalori. Dari sinilah maka aplikasi ini cukup bagus dan banyak direkomendasikan untuk siapapun yang ingin makan enak namun tetap sehat.




Dibandingkan aplikasi sehat lainya, aplikasi ini terbilang menarik karena memiliki fitur latihan yang secara otomatis bisa dijalankan. Fitur ini memiliki peran seperti ketika penggunanya memilih automatic tracking, maka aplikasi ini akan mampu merekam jarak yang telah ditempuhnya.

Lebih lanjut hasil latihan yang ada akan muncul dan disesuaikan dengan kalori yang telah terbakar. Selain itu, aplikasi ini juga akan turut menganjurkan segala menu makanan sesuai dengan kalori. Semua lengkap tersedia, mulai menu makan pagi, siang dan malam.

Baca juga: Mau Hidup Sehat? Cobalah 5 Wearable Device Canggih Berikut Ini

3. Noom Coach, Penjadwal Diet Ketat

Terakhir, aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk mengontrol beran badan saat liburan adalah Noom Coach : “weight loss plan”. Pembuat aplikasi ini yaitu Noom Inc. memang sudah dikenal seringkali mengembangkan aplikasi mobile untuk memantau berat badan. Dengan aplikasi ini maka penggunanya akan dimudahkan untuk mengontrol jumlah kalori dari asupan makanan.

Saat Anda mulai menggunakan aplikasi Noom Coach maka segala menu makanan yang Anda konsumsi akan diikutinya. Dari sini aplikasi ini akan memberikan informasi saat mengkonsumsi makanan sehingga Anda mengetahui jumlah asupan kalorinya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud