Mau Hidup Sehat? Cobalah 5 Wearable Device Canggih Berikut Ini

Image dari Amazon.com

Image dari Amazon.com

Hidup sehat kini memang telah menjadi sebuah resolusi dan impian setiap orang. Bagaimana tidak, kehidupan yang semakin tahun semakin jauh dari hidup sehat, dari makanan dan pola hidup membuat kesehatan menjadi barang yang mahal. Untuk mencapai #kesehatan ini memang banyak cara yang bisa dilakukan seseorang.

Ada yang membuat cara tradisional ada juga yang kini memanfaatkan beberapa teknik modern dengan sentuhan teknologi. Teknologi yang saat ini terus berkembang dengan cepat ini memang telah banyak membuat perubahan di sana-sini. Dengan #teknologi, manusia kini bisa melakukan apapun termasuk membuat kesehatannya menjadi lebih baik.

Ya dengan dukungan teknologi khususnya wearable device saat melakukan kegiatan berolahraga, pengguna akan mampu memperoleh informasi sehingga dapat mendorong mereka untuk terus mendapatkan target latihan sesuai harapan. Dan berikut ini beberapa teknologi wearable device yang bisa kita manfaatkan untuk mendukung kesehatan kita tersebut.

1. Spree Smart Headband

Wearable device pertama yang bisa kita manfaatkan untuk mendukung hidup sehat kita adalah spree smart headband. Spree Smart Headband ini sendiri adalah wearable device yang dikenakan di kepala. Dengan perangkat ini Anda dapat melakukan pengukuran terhadap tiga sensor vital sekaligus, mulai dari gerakan, denyut jantung dan suhu tubuh.

Semua data yang dikumpulkan dari wearable device ini terbilang cukup akurat karena didukung data pengguna seperti umur, jenis kelamin, berat dan tinggi badan. Setelah semua data diperoleh maka nantinya pengguna bisa menerimanya melalui aplikasi yang telah diunduh pada #smartphone.

Artikel lain: Thync ~ Headset yang Dapat Mengubah Suasana Hati

2. Gelang Hand Tree

Alexandr Kostin adalah sosok yang menciptakan dan mengembangkan wearable gelang hand tree. Dengan gelang hand tree ini sendiri pengguna bisa menjadikan udara di sekitarnya menjadi lebih baik dan lebih bersih. Mengapa bisa demikian?

Ya gelang hand tree menag diciptakan untuk menyaring asap, polusi, debu, dan gas lain yang berbahaya untuk kemudian dikeluarkan menjadi udara bersih. Gelang yang dibuat dari bahan bioplastik ini memiliki dua mode. Mode pertama, gelang ini dapat bekerja untuk membersihkan udara di sekitar penggunanya ketika ada gas polutan yang terdeteksi.

Sedangkan mode kedua berfungsi untuk membersihkan udara secara umum guna mengurangi polusi. Udara memang komponen yang juga akan berperan penting menunjang kesehatan manusia. Maka dengan gelang hand tree pengguna bisa hidup sehat karena mereka mendapatkan kulitas udara yang bersih.

3. Helm Sepeda ICEdot

Perangkat selanjutnya yang bisa membantu Anda untuk hidup sehat adalah helm sepeda ICEdot. Dilengkapi dengan sensor In Case of Emergency (ICE), helm itu dapat segera mengeluarkan sinyal bahaya ketika ada keadaan darurat.




Bagi Anda penggemar olahraga sepeda, wearable device ini memang akan sangat membantu. Sensor ICE yang terdapat pada perangkat ini akan bekerja ketika menangkap adanya gerakan yang tidak normal. Saat menangkap adanya gerakan yang tidak normal itu maka sensor akan mengirimkan data ke aplikasi untuk kemudian dilakukan hitung mundur darurat.

Setelah hitung mundur darurat selesai, maka #aplikasi akan langsung menghubungi kontak yang dapat dihubungi ketika keadaan darurat serta mengirimkan lokasi kejadian berdasarkan kordinat GPS.

4. Gelang Pavlok

Gelang pavlok merupakan perangkat yang tidak hanya mampu mengukur jumlah langkah dan aktivitas pengguna. Namun dengan adanya fitur tambahan yaitu berupa listrik kejut, pengguna bisa menjadikannya sebagai motivator untuk meningkatkan latihan atau mengingatkan pengguna mencapai target.

Maka pada akhirnya dengan wearable device ini hidup pengguna akan menjadi lebih sehat karena mereka akan terus meningkatkan disiplin latihan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Baca juga: pHin ~ Teknologi Monitor Kualitas Air Modern

5. OMSignal Biometric Smartwear

Terakhir, wearable device yang bisa kita manfaatkan untuk mendukung hidup sehat kita adalah OMSignal Biometric Smartwear. OMSignal Biometric Smartwear sendiri adalah sebuah kaos yang telah dilengkapi sensor untuk memonitor denyut jantung, pernapasan dan jumlah langkah yang telah dilakukan.

Namun bagaimana jika penggunanya tidak menggunakan kaos ini? Mereka akan tetap bisa memanfaatkan kaos ini untuk memonitor kesehatan, tinggi, aktivitas, bahkan memberitahu waktu yang tepat bagi penggunanya untuk istirahat. Dari semua data yang didapat, maka melalui aplikasi di smartphone, pengguna akan dapat mengetahui hasilnya.

Selain fungsi-fungsi tadi di atas, kaos ini juga bisa berguna untuk memberitahu pengguna ketika ada potensi medis yang berbahaya. Bahkan, kaos ini bisa membantu perempuan yang sedang hamil untuk mengetahui kondisi bayi yang ada dalam kandungannya.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud