Tetap Produktif Kerja Meski Sedang Patah Hati, Lakukan 12 Tips Berikut

Kerja saat patah hati

Kerja Saat Patah Hati ~ Suasana hati memang kerap menjadi pemicu kinerja seseorang di kantor. Ketika suasana hati tengah gundah gulana, berat rasanya untuk bisa bekerja dengan maksimal.

Misalnya ketika sedang patah hati, hal ini pasti akan membuat semangat kerja kita menjadi berkurang. Itu wajar jika terjadi pada Anda, karena memang kita sulit memaksakan diri untuk bisa bekerja dengan maksimal ketika sedang tidak mood.

Namun demikian, Anda tidak boleh berdiam diri saja menghadapi keadaan seperti ini. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk tetap produktif saat patah hati, perhatikan tips di bawah ini.

  1. Mengerjakan yang Mudah Dulu

Jika Anda tetap masuk ketika sedang dilanda patah hati, maka Anda bisa mulai bekerja dengan tugas yang mudah dulu. Jangan ambil yang terlalu berat, karena konsentrasi dan fokus Anda tidak full, maka pekerjaan yang berat terlalu beresiko untuk Anda.

Atau Anda bisa memilah-milah mana pekerjaan yang dirasa berat, baru kemudian dikerjakan ketika hati sudah tenang. Atau jika memang memaksa, Anda bisa mengerjakan pekerjaan yang berat tersebut namun dengan sedikit-sedikit terlebih dahulu.




Artikel lain: Tips Bekerja Sekantor Dengan Sang Mantan, Biar Ngga Baper

  1. Selalu Ingat, Pekerjaan adalah Masa Depan Anda

Anda harus ingat bahwa pekerjaan adalah masa depan Anda. Tidak bisa Anda tenggelam dan kalah dengan perasaan Anda sendiri. Jangan sampai patah hati membuat Anda mengorbankan segalanya termasuk masa depan Anda.

Dengan mengingat itu, mungkin bisa sedikit membuat Anda kembali bersemangat dalam menjalankan tugas kantor. Setidaknya Anda bisa kembali mengerjakan hal-hal ringan di kantor sembari melupakan kesedihan yang tengah melanda diri Anda.

  1. Jangan Bicara Pada Semua Orang

Meski mungkin saat ini Anda tengah bersedih, namun jangan umbar kesedihan Anda pada semua orang. Jangan bercerita kepada semua orang, karena itu sia-sia, teman-teman Anda tidak akan benar-benar peduli dengan apa yang Anda rasakan. Bercerita saja pada beberapa teman kerja yang Anda anggap bisa dipercaya dan dewasa.

Ini akan lebih bisa menenagkan diri Anda, dari pada koar-koar dengan teman yang lain. Ketika Anda bercerita kepada semua orang, orang lain hanya akan fokus pada pekerjaannya sendiri dari pada mendengarkan keluh kesah masalah pribadi Anda.

  1. Bergerak dan Menjadi Lebih Aktif

Cobalah untuk menjadi orang yang lebih aktif dari biasanya. Aktif bergerak akan sedikit membantu Anda melupakan derita Anda.




Anda bisa bergerak seperti menyeduh kopi sendiri di dapur kantor, berjalan-jalan di area gedung kantor, atau bisa juga mengantarkan dokumen sendiri ke atasan misalnya. Hal-hal kecil tersebut akan melupakan Anda sejenak dari masalah Anda.

Jika misalnya kerjaan Anda sudah selesai, Anda bisa juga membantu rekan yang lain dari pada Anda hanya diam tanpa aktivitas sama sekali. Karena jika Anda hanya diam tanpa aktivitas, maka Anda akan selalu teringat dengan masalah Anda, dan ini akan semakin membuat pemulihan menjadi semakin lama.

  1. Bergabunglah Dengan Teman Anda yang Lain

Jangan menyendiri, bergabunglah dengan teman-teman Anda yang lain karena ketika menyendiri tentu akan semakin membuat Anda merasa sendiri di dunia ini. Usahakan stiap ada kegiatan atau acara bersama rekan kerja, ikutlah.

Itu akan bisa membuat Anda merasa terhibur dan sedikit meringankan beban pikiran Anda. Bercanda bersama banyak teman akan bisa mengalihkan penderitaan cinta Anda.

Dan tentu saja diharapkan Anda bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala sehingga pekerjaan Anda di kantor tidak terbengkalai.

Baca juga:  Meniti Karir di Usia Muda, Lakukan 7 Tips Berikut Ini (Recommended)

  1. Ambil Cuti Untuk Me-refresh Diri

Jika memang dirasa sangat berat beban Anda, Anda bisa cuti sebentar. Sekedar untuk menyegarkan diri Anda, Anda bisa ambil cuti dan pergi berwisata. Anda bisa menghabiskan waktu dengan teman atau sahabat dan keluarga Anda.

Nah, saat inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk meyakinkan diri bahwa satu kekasih tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan keluarga Anda. Anda harus bisa memaksimalkan cuti Anda, tumpahkan semuanya pada saat tidak bekerja. Dengan demikian, nanti ketika tiba saatnya untuk bekerja, Anda bisa kembali dengan penuh semangat dan motivasi.

Selain tips di atas, Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut untuk menjaga konsentrasi kerja saat sedang patah hati:

  • Mendengarkan musik favorit mu saat sedang bekerja
  • Makan cokelat atau makanan kesukaan, tapi jangan berlebihan lho ya
  • Tetap memperhatikan penampilan, ini akan membuat mood Anda menjadi lebih baik
  • Singkirkan benda-benda kenangan dengan mantan
  • Jangan mencoba menghubungi mantan
  • Jangan kepo dan memantau akun media sosial mantan

Karir Anda itu penting, jangan biarkan situasi patah hati merusak hidup dan masa depan Anda. Dengan melakukan beberapa tips di atas, kemungkinan besar Anda akan terhindar dari masalah dan bisa bekerja dengan produktif di kantor. Selamat mencoba!



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud