Tips Bekerja Sekantor Dengan Sang Mantan, Biar Ngga Baper

Tips Bekerja Sekantor Dengan Mantan – Saat kita bekerja di sebuah perusahaan, kadang kita tidak bisa memilih harus berteman dan bekerjasama dengan siapa. Karena kita berada di bawah perusahaan, maka rekan kerja pun biasanya yang menentukan adalah perusahaan.

Bekerjasama dengan siapapun sebenarnya tidak menjadi soal, termasuk dengan sang mantan. Namun bagaimanapun juga tentu sedikit banyak ada rasa kikuk dan kaku saat bekerja satu kantor dengan sang mantan. Apalagi jika sang mantan itu satu tim dengan Anda.

Nah, jika Anda sedang dalam posisi seperti ini, dan ternyata kehadiran sang mantan ini mengganggu konsentrasi Anda, coba lakukan hal ini untuk menjaga fokus kerja Anda.

  1. Ingat Tujuan Awal Agar Tetap Fokus

Sedikit sulit memang menjaga komunikasi tetap baik dengan mantan. Apalagi jika mantan berada dalam satu kantor, Anda harus bisa mengendalikan diri agar konsentrasi Anda dalam bekerja tidak terpengaruh. Kehadiran mantan, meski ia tidak mengganggu Anda secara langsung, sedikit banyak akan berpengaruh terhadap perilaku kita.

Nah, salah satu cara untuk tetap bisa menjaga konsentrasi dan fokus saat bekerja sekantor dengan mantan adalah dengan selalu mengingat tujuan awal Anda dalam bekerja. Ini bisa sedikit membantu Anda dalam menjaga fokus Anda dalam bekerja dari pada hanya memikirkan apa yang dilakukan oleh mantan.

Jika tujuan Anda dalam bekerja adalah untuk memastikan masa depan Anda, maka gunakan alasan tersebut untuk tetap fokus bekerja tanpa bisa diganggu oleh kehadiran mantan.

Artikel lain: 4 Sikap Rekan Kerja yang Harus Diwaspadai di Tempat Kerja

  1. Jangan Membawa Masalah Pribadi Ke Kantor

Mungkin akhir dari hubungan Anda dengan nya membawa masalah yang belum terselesaikan. Usahakan, sebisa mungkin hindari membawa masalah probadi Anda ke kantor. Bicarakan baik-baik dengan mantan, bahwa ketika bekerja di kantor, hanya membicarakan sesuatu yang ada hubungannya dengan pekerjaan.

Ini penting Anda lakukan, agar aktivitas Anda di kantor tidak terganggu hanya dengan urusan dan masalh pribadi saja. Selain itu, masalah pribadi juga tentu akan mempengaruhi komunikasi Anda ketika bekerja. Baik dengan mantan sendiri, dengan rekan kerja yang lain, atau bahkan dengan atasan Anda.

Maka dari itu, sebisa mungkin sejak awal Anda harus memagari diri untuk tidak membahas masalah pribadi dengan mantan di kantor.

  1. Tetap Jagalah Tali Silaturahim

Tidak baik memutus tali silaturahi, meskipun itu dengan mantan. Maka dari itu, jangan sampai Anda memutus tali silaturahim dengan mantan, apalagi sekarang Anda bekerja sekantor dengannya.

Tetaplah profesional dan menjaga komunikasi dengan baik. Karena bagaimanapun juga, saat ini si mantan adalah rekan kerja Anda dan mungkin saja menjadi rekan satu tim kerja Anda. Ketika komunikasi Anda buruk dengan mantan yang sekantor ini, maka karir Anda pun bisa jadi akan tersendat.




Bagaimanapun juga, entah dalam waktu dekat atau kapan pun, Anda akan memerlukannya juga. Apalagi jika ia adalah termasuk tim kerja Anda, maka tentu Anda perlu bekerjasama dengannya setiap waktu.

  1. Jangan Berpikiran Untuk Resign

Ketika Anda mengetahui bahwa mantan Anda ternyata sekarang bekerja satu kantor dengan Anda, saya sarankan jangan memiliki pikiran untuk resign. Pikiran resign ketika mengetahui mantan bekerja sekantor hanyalah emosi sesaat saja.

Colling down sejenak, toh Anda saat ini sudah tidak memiliki hubungan apa-apa dengannya. Artinya dia adalah orang biasa, sama seperti rekan kerja yang lain. Resign karena mantan kerja satu kantor adalah alasan yang sangat konyol. Selain itu, pikiran resign ini hanya akan menggangggu Anda saja dalam bekerja.

Anda akan menjadi seorang yang malas-malasan dalam mengerjakan tugas dari kantor. So, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran resign tersebut. Hadapi saja dengan bijak dan profesional.

Baca juga: 6 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Anda Tiru Jika Mau Berhasil

Penutup:

Mantan bukanlah orang yang perlu ditakuti, ia sama saja dengan orang lain. Maka dari itu, baik-baiklah ketika Anda menjalin hubungan dengan orang lain. Jangan sampai Anda membuat kesalahan dengannya.

Ketika Anda membangun hubungan dengan baik, maka seharusnya putus pun dengan baik-baik. Tentu saja hal ini agar di kemudian hari tidak menyisakan kebencian yang mendalam sehingga sampai memutus tali silaturahim.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Ohh mantan, …..yang membuat gak tahan berkerja dikantor biasanya mantan sudah mempunyai pasangan baru nah kita masih jomblo dan rekan kerja satu tim kita adalah cowoknya. *maaf sedikit curhat

    • Waduh, turut prihatin ya mas. Makanya buruan cari penggantinya mas Ruki :)

  2. Gak masalah sih kalo sama mantan pacar, tapi rasanya bakalan beda kalo sama mantan temen :(

    • Mantan teman berarti sekarang udah ngga teman…. haduh, canggung banget pasti ya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud