5 Tren Pekerjaan Futuristik Dengan Potensi Besar Di Masa Mendatang

pekerjaan futuristik

Image dari Hightechgenesis.com

Pekerjaan memang merupakan hal yang paling penting untuk dimiliki oleh setiap orang.  Mustahil jika seseorang dapat memenuhi segala kebutuhannya tanpa bekerja. Dengan begitu dari masa ke masa perkembangan dunia kerja semakin menunjukan eksistensinya. Maka dari itu banyak orang yang berusaha keras untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Jika anda kurang menyukai pekerjaan yang ditekuni sekarang tapi tidak banyak lowongan yang tersedia, maka anda mulai berfikir untuk bisa mencari pekerjaan yang apabila untuk kurun waktu yang lama masih terus bisa menjanjikan untuk ke depannya. Seiring berkembang pesatnya di sektor teknologi dan informasi maka semakin banyak pula lowongan pekerjaan yang bisa anda manfaatkan.

Disamping itu pula selain banyaknya lowongan pekerjaan baru, bisa dipastikan akan ada pekerjaan yang punah. Itu terjadi secara alami karena disini hukum alam yang berbicara. Misalnya saja dengan maraknya komputer maka pekerjaan sebagai mesin ketik akan hilang atau semakin maraknya yang menggunakan email maka akan menghilangkan orang yang berprofesi sebagai pembuat perangko.

Artikel lain: Inilah 6 Peluang Bisnis yang Bisa Anda Dilakukan Disaat Waktu Luang

Maka dari itu anda sebaiknya bisa mulai menyadari bahwa mungkin karir Anda yang sedang dikembangkan sekarang akan hilang terseret oleh kerasnya arus modernisasi. Beberapa pilihan pekerjaan yang bisa terus eksis di masa sekarang maupun di masa yang akan datang itu adalah yang didambakan oleh setiap orang.

Untuk itu jika anda ingin mempunyai pekerjaan yang bisa terus berkembang sampai kapanpun, di bawah ini akan di ulas secara tuntas 5 tren pekerjaan futuristik yang diprediksikan akan terus menunjukan taringnya di masa depan.

1. Pekerjaan Terkait Teknologi Nano

Bayangkan jika anda mempunyai pekerjaan yang telah menggunakan peralatan atau mesin hanya sebesar molekul. Tentunya bagi orang yang belum terbiasa bekerja seperti itu akan mengalami kesulitan tetapi jika dilihat dari kelebihan yang diberikan jauh lebih besar dari apa yang dipikirkan. Menurut para peneliti di bidang teknologi nano keunggulan yang telah bisa dirasakan ialah dapat membantu sistem kekebalan tubuh manusia.

Menurut data yang tersedia di perkirakan dimulai pada tahun 2017 nanti dibutuhkan sekitar 2 juta pekerja di industri ini. Angka ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu karena diprediksikan teknologi nano ini akan terus berkembang seiring dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

2. Pekerjaan Sebagai Penjelajah Luar Angkasa

Pada saat ini, institusi penjelajah luar angkasa masih sangat terbatas, itu dikarenakan untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini selain membicarakan keahlian yang lebih juga harus memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Di masa sekarang terdapat lembaga yang menaungi penjelajah luar angkasa yang berbasis di Amerika yang dinamakan NASA dan kabarnya belum membutuhkan banyak astronot saat ini. Tapi diperkirakan seiring perubahan zaman industri ini diprediksi akan berkembang pesat di masa yang akan datang.

Tak hanya Amerika serikat yang notabene sebagai basis terbesar yang akan mengirimkan warga negaranya melainkan banyak negara lain yang akan saling sikut untuk bisa mengirimkan warga negaranya ke luar angkasa. Tak ketinggalan, selain pemerintah pihak swasta pun tidak ingin ketinggalan, contohnya saja sudah ada perusahaan seperti Spacex dan Virgin Galactic yang terus melakukan inovasi untuk berwisata ke luar angkasa.




Industri ini pun di perkirakan akan membutuhkan banyak orang terdiri dari astronot, pilot dan teknisi perangkat lunak dan keras dalam mendukung kegiatan ini. Bahkan sampai sopir untuk menjalankan mobil luar angkasa digunakan ketika akan mendarat di sebuah planet dan bulan.

Baca juga: Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

3. Pekerjaan Sebagai Teknisi Pembangkit Tenaga Angin

Pekerjaan ini lambat laun sudah menunjukkan eksistensinya, bahkan berkembang pesat di berbagai negara. Selain dampak yang ditimbulkan ramah lingkungan juga hemat energi. Pembangkit listrik yang telah dikembangkan ini selain manfaat yang telah bisa dirasakan juga biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. Apabila jika dibandingkan dengan pembangkit berbahan bakar minyak dan batubara itu akan lebih boros.

Di negara Amerika serikat saja pembangkit ini dapat mengaliri listrik sampai 9,7 juta rumah dengan biaya yang dikeluarkan sangatlah murah. Itu berbanding lurus dengan seiring tingginya permintaan listrik dan berkurangnya suplai minyak dan batubara. Pekerjaan sebagai teknisi pembangkit tenaga angin diperkirakan akan sangat banyak yang membutuhkan.

Selain peluang kerja sebagai teknisi, pekerjaan lain pun tersedia diantaranya mulai dari produsen suku cadang yang nantinya ditunjukan untuk menyediakan barang yang dibutuhkan untuk memperbaiki pembangkit jika terjadi kerusakan, kontraktor pembangun difungsikan nantinya sebagai orang yang menciptakan pembangkit ini sampai kepada teknisi turbin anginnya.

4. Pekerjaan Sebagai Konsultan Genetik

Di masa mendatang di bidang kedokteran tes genetik akan menjadi sangat populer. Itu disebabkan karena dengan bisa melihat gen kita, maka seorang peneliti akan bisa memutuskan kondisi medis terhadap obat yang cocok dan yang harus dihindari. Seorang konsultan genetik mempunyai tugas untuk meninjau hasil genetik anda dan membantu memutuskan perawatan dan pengobatan medis yang tepat untuk diberikan.

Diperkirakan tes genetik akan terus mengalami perkembangan. Itu sejalan dengan semakin banyak orang yang membutuhkan tes seperti ini maka akan sejalan dengan banyaknya konsultan genetik yang dibutuhkan.

Baca juga: 6 Kiat Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis yang Menguntungkan

5. Pekerjaan Pertanian Indoor

Pada umumnya profesi sebagai seorang petani itu dilakukan di ruang yang terbuka. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi manusia terus melakukan berbagai macam inovasi yang di luar nalar. Misalnya saja apakah bisa jika seorang petani melakukan pekerjaannya di dalam sebuah ruangan ?  seiring dengan populasi di dunia yang semakin bertambah.

Tapi di sisi lain lahan pertanian yang semakin menyusut dan mulai terasa langka, padahal saat ini dunia makin banyak membutuhkan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan umat manusia. Contohnya saja di beberapa daerah di Amerika banyak gedung yang sudah tidak terpakai lagi dan dibiarkan terbengkalai begitu saja dimanfaatkan untuk ladang bercocok tanam oleh para petani di sana.

Ladang dan sawah di dalam ruangan seperti inilah yang diprediksikan akan mulai berkembang di masa depan. Cara bercocok tanam pun sedikit berbeda apabila dengan yang dilakukan di luar ruangan yang biasa. Namun dengan sedikit pembelajaran semua itu akan terbiasa dengan sendirinya dan akan banyak orang yang meminati peluang usaha baru ini.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Pekerjaan sebagai blogger profesional kok ga ada gan ?? :D

  2. Pengembangan Software atau komputer apakah tidak masuk kategori ?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud