KeMana ~ Layanan Informasi Jalur Trans Jakarta Yang Berbasis Aplikasi Mobile

Image dari Merdeka.com

Image dari Merdeka.com

Kecanggihan #teknologi semakin hari semakin merambah di berbagai bidang yang ada. Termasuk dalam dunia transportasi, berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang maksimal pada masyarakat juga semakin bermunculan. Setelah kemunculan layanan transportasi berbasis aplikasi seperti GoJek, GrabBike dan beberapa lainnya yang sangat memudahkan masyarakat dalam bertransportasi, kini muncul yang tak kalah canggihnya yaitu aplikasi mobile KeMana.

Apa itu aplikasi mobile KeMana? Aplikasi KeMana adalah sebuah sistem yang menggunakan teknologi aplikasi untuk memudahkan para pendatang di Kota Jakarta yang ingin berkeliling Jakarta menggunakan bus Trans Jakarta. Jadi aplikasi ini adalah penyedia segala sesuatu informasi yang terkait dengan Trans Jakarta. Apa kelebihan sebenarnya yang bisa disajikan oleh aplikasi KeMana? Simak di bawah ini.

Tentang Aplikasi Mobile KeMana

KeMana adalah sebuah aplikasi mobile yang dirilis oleh pengembang aplikasi asal Taiwan Chocolabs dengan tagline “KeMana: Your Jakarta Transport”. Tujuan dalam peluncuran aplikasi mobile ini adalah untuk meringankan beban transportasi warga Jakarta sehari-hari.

Dengan keadaan yang begitu padat dan macet di mana-mana, sekiranya warga Jakarta harus pandai mengatur efektifitas dan efisiensi dalam memilih transportasi yang sesuai. Sebisa mungkin waktu digunakan dengan efektif agar di waktu senggang semisal seperti saat menunggu transportasi, bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Artikel lain: LewatMana, Pantau Lalu Lintas Secara Real Time Dengan CCTV




Tidak hanya bermanfaat bagi warga Jakarta asli, untuk para turis #aplikasi KeMana ini juga sangat tepat untuk digunakan. Jika Anda turis, maka sangat disarankan Anda memanfaatkan aplikasi ini untuk membantu Anda membawa ke berbagai tempat tujuan. Anda tidak akan tersesat atau membuang-buang waktu Anda hanya untuk menemukan bus yang tepat untuk mencapai tempat tujuan. Jadi aplikasi ini juga sangat berguna bagi pengguna Trans Jakarta yang ingin mendapatkan beraneka ragam informasi tentang Trans Jakarta.

Keunggulan yang Ditawarkan Aplikasi KeMana

Kemunculan aplikasi ini tentu dibarengi dengan berbagai fitur-fitur unggulan. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi KeMana besutan Chocolabs ini. Di bawah ini adalah beberapa fitur keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi mobile KeMana:

  • Rute dan Real-Time Bus ETA: Satu klik untuk mengenal rute dari semua koridor Transjakarta serta Real-Time informasi kedatangan bus (data transportasi lokal termasuk bus lain dan kereta akan segera meyusul).
  • Peta: Lihat gambaran besar dari koridor Transjakarta (dan bus lainnya, kereta api dan rel segera) yang menjangkau keseluruhan kota Jakarta.
  • Favorit: Simpan lokasi tempat favorit Anda – Rumah, Kantor, Sekolah, dan lain-lain untuk perencanaan perjalanan yang efisien.
  • Pencarian Cepat: Periksa riwayat Anda dengan cepat untuk mengulangi perjalanan baru-baru ini.
  • Cuaca: Pastikan Anda siap keluar rumah dengan informasi instan cuaca (pengingat untuk membawa payung saat hujan).
  • Night Service: Lembur di kantor? Jangan khawatir, layanan kami juga memperhitungkan jadwal bus hingga dini hari!

Dari berbagai fitur keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi KeMana ini, memungkinkan pengguna untuk menyusun perencanaan perjalanan yang lebih terperinci. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih lokasi tujuan misalnya rumah makan, tempat wisata atau tempat olahraga untuk kemudian disusun menjadi sebuah rencana perjalanan yang terperinci dengan Trans Jakarta. Sistem akan memberikan informasi kepada pengguna mengenai koridor mana yang harus disinggahi untuk penggunaan maupun perpindahan bus.

Baca juga: Aplikasi Navitime ~ Merintis Kesuksesan di Bidang Informasi Transportasi Umum Indonesia

Visi Aplikasi KeMana

Ingin coba aplikasi bermanfaat yang satu ini? Bisa langsung unduh lewat Google Playstore pada link di sini. Sebagai salah satu inovasi aplikasi transportasi, KeMana akan berusaha selalu memberikan informasi dan rekomendasi rute dan media transportasi paling efisien di Jakarta. Saat ini, aplikasi KeMana sendiri masih dalam versi beta dan masih terus mengalami penyempurnaan. Chocolabs sebagai pengembang juga sangat berharap berbagai masukan dari pengguna guna untuk menyempurnakan aplikasi untuk transportasi ini.




Menurut Halim Isabella Product Manager Chocolabs untuk Asia Tenggara, dalam waktu dekat tidak hanya data base dari Trans Jakarta yang disediakan. Namun berbagai alat transportasi lokal rencananya juga akan segera dimasukkan dalam data base mereka. Berbagai media transportasi seperti bus kota, angkutan daerah, sampai KRL Commuter Jabodetabek akan segera menyusul Trans Jakarta.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud