Aplikasi Navitime ~ Merintis Kesuksesan di Bidang Informasi Transportasi Umum Indonesia

navitime

Ketika kita mengingat kondisi kemacetan yang harus kita lalui saat pergi ke kantor atau ke tempat lainnya, tentu kita menjadi jengkel dan malas menjalaninya. Sudah tidak diragukan lagi kalau kemacetan menjadi bagian erat dalam kehidupan masyarakat kota besar Indoensia. Kemacetan membutuhkan sejumlah solusi baru yang berasal dari kerjasama pihak pemerintah maupun masyarakat untuk mulai menjalankan ketertiban berlalu lintas.

Jika menunggu kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk mengurai kemacetan dirasa terlalu lama, mungkin ini saatnya bagi kita untuk mengambil inisiatif dalam menghindari kemacetan. Nah untuk melengkapi penggunaan transportasi commuter line yang bebas kemacetan, kita bisa menggunakan #aplikasi Navitime melalui smartphone kita.

Sekilas Tentang Aplikasi Navitime

Navitime adalah aplikasi mobile yang sudah berhasil dikembangkan di sejumlah negera-negara kawasan Asia seperti Jepang, Thailand, Malaysia, Taiwan, Hongkong dan Korea. Bahkan Navitime juga menjadi salah satu aplikasi transportasi umum unggulan di Inggris dan beberapa kota di Amerika Serikat.

Melihat situasi kemacetan lalu lintas di Indonesia khususnya Jakarta, tim Navitime kemudian berencana untuk mengembangkan aplikasi ini secara serius di Indonesia. Tentu saja kehadiran Navitime diharapkan dapat membantu para pengguna smartphone di Jakarta untuk memperoleh pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan karena bisa menghindari rute-rute yang mengalami kemacetan. Navitime berharap bisa membantu masyarakat Jakarta untuk menemukan rute commuter line yang paling efisien dan dapat menghemat waktu perjalanan.

Artikel lain: LewatMana, Pantau Lalu Lintas Secara Real Time Dengan CCTV




Perkembangan Navitime Di Jakarta

Pada tanggal 24 Feburari 2015, tim Navitime secara resmi menambahkan fitur bahasa Indonesia pada aplikasinya. Untuk sementara ini, aplikasi Navitime Jakarta memfokuskan pengembangan aplikasi untuk membantu para pengguna commuter line di Jakarta. Navitime akan memberikan informasi mengenai rute-rute commuter line di Jakarta dalam bentuk tampilan peta yang simpel. Siapapun yang mengakses Navitime Jakarta untuk pertama kalinya tidak akan merasa kesulitan untuk membaca peta dan memperoleh informasi dari aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Navitime

Terdapat dua versi aplikasi Navitime Jakarta untuk sistem operasi #Android dan versi iOs. Aplikasi pertama adalah aplikasi gratis dan aplikasi lainnya adalah aplikasi berbayar yang bebas iklan. Ketika menggunakan Navitime Jakarta, kita bisa mulai melakukan setting tentang tempat atau stasiun asal kita kemudian dilanjutkan dengan pencarian mengenai tempat yang akan kita tuju.

Selanjutnya, Navitime Jakarta akan segera memberikan informasi mengenai rute commuter line paling efisien dengan waktu tempuh paling cepat. Bahkan rute commuter line yang ditunjukkan oleh Navitime Jakarta akan dikirimkan melalui SMS atau email kita sebgaai panduan perjalanan. Tentu sangat praktis dan membantu perjalanan kita. Apalagi jika kita belum terbiasa bepergian dengan menggunakan commuter line, kita tentu jadi semakin terbantu dengan informasi rute perjalanan dari Navitime Jakarta.

Bagi kita yang tidak ingin menggunakan aplikasi Navitime dari smartphone, kita bisa menggunakannya melalui PC dan tablet PC lho. Tentu saja penggunaan Navitime menjadi sangat praktis dan bisa disesuaikan dengan perangkat teknologi yang biasa kita gunakan.

Baca juga: Wheel Line, Startup Transportasi Jakarta Berkonsep Personal Courier




Target Navitime Ke Depan

Terhitung sejak periode April 2014, Navitime memperoleh peningkatan jumlah pengguna sebesar 8 kali lipat untuk kawasan Asia. Hal ini tentu menjadi kabar baik yang membuat Navitime terus berupaya menyempurnakan pengembangan aplikasinya.

Pengembangan aplikasi di sejumlah kota-kota padat penduduk di Asia mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan bagi Navitime. Untuk sementara waktu ini, Navitime akan memfokuskan pengembangan dan penelitian di kawasan Asia. Hal ini juga akan didukung dengan peluncuran aplikasi baru untuk Korea Selatan dan Manila, Filipina.

Navitime bercita-cita menjadi top app untuk aplikasi transportasi umum di Jakarta pada tahun 2015. Untuk mencapai cita-cita ini, tentu saja Navitime harus meningkatkan kualitas aplikasi dan mengungguli kompetitor sejenis seperti Info KRL, Sikremut dan Commuter.

Inovasi apalagi yang akan dihadirkan aplikasi Navitime untuk kota Jakarta? Kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya dari Navitime. Semoga penggunaan Navitime dapat membantu para pengguna transporasi commuter line untuk mendapatkan rute perjalanan yang efisien dan hemat waktu.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud