5 Contoh Kantor Virtual yang Ada di Jakarta, Solusi Mahalnya Biaya Sewa Tempat

Kantor Virtual

Kantor virtual atau virtual office adalah sebuah ruang kerja yang lokasinya berada di internet, di mana seseorang atau kelompok bisa melakukan pekerjaan mereka dalam dunia bisnis tanpa harus punya lokasi “fisik” usaha mereka.

Seperti kita ketahui, Jakarta kini telah menjadi kota urban dengan tingkat kepadatan yang sangat tinggi. Tingginya jumlah kendaraan bermotor, banyaknya mall dan gedung perkantoran serta padatnya aktivitas masyarakat membuat banyak orang menjadi malas menerobos kemacetan untuk sekedar pergi ke kantor. Setidaknya waktu 1 jam harus dihabiskan oleh orang-orang yang memiliki rumah di dekat kantor.

Untuk orang yang rumahnya jauh dari kantor?

Tentu butuh waktu 2 hingga 3 jam untuk bisa sampai atau pulang dari kantor. Tidak telat sampai di kantor bahkan sudah bisa dikatakan sebagai prestasi. Namun kini semua hal tersebut agaknya bisa diminimalkan dengan keberadaan beberapa virtual office di Jakarta.

Tujuan Dibuatnya Kantor Virtual

Perkembangan teknologi membuat pergerakan bisnis menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Dan kantor virtual adalah salah satu upaya untuk mewujudkan efisiensi dalam menjalankan bisnis. Selain untuk mengurangi biaya untuk sewa kantor, ada banyak keuntungan lainnya dari virtual office.

Virtual office juga merupakan bentuk otomatisasi perkantoran sehingga akan meningkatkan produktifitas kerja para karyawan. Banyak orang yang salah menganggap bahwa pengurangan kantor fisik berarti pengurangan karyawan.




Pada kenyataannya, hal ini adalah salah satu bentuk efisiensi karena banyak pengurangan biaya yang dilakukan, misalnya:

  • Memangkas biaya sewa kantor fisik yang mahal
  • Memangkas biaya listrik kantor yang biasanya sangat besar
  • Mengurangi biaya untuk pengadaan barang di kantor (kursi, meja, lemari, komputer, ATK, dan lain sebagainya)
  • Karyawan tidak lagi terlambat ke kantor karena bisa bekerja dari rumah

Kantor virtual tersebut menjadi solusi untuk mengatasi mahalnya biaya sewa tempat. Tak perlu khawatir karena kantor virtual biasanya bersifat legal dan menyediakan alamat serta nomor telepon untuk keperluan surat menyurat dan call center.

5 Contoh Kantor Virtual di Jakarta

Berikut ini adalah berapa contoh kantor virtual yang dapat memfasilitasi kegiatan startups:

1. Kantor Virtual GreenHub

GreenHub sebenarnya memiliki kantor layanan, yang berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta. Kendati memiliki kantor layanan, GreenHub juga memiliki kantor virtual yang terletak di daerah Kota Kasablanka Tower A.

Fasilitas yang disediakan kantor virtual GreenHub mencakup alamat bisnis khusus, notifikasi via email, nomor telepon, ruang rapat dan workstation dengan suasana yang nyaman.




Artikel terkait: Apa Itu Startup? Bagaimana Perkembangannya di Indonesia?

2. Virtual Office, The Executive Centre

Executive Centre memiliki 3 kantor di kawasan Jakarta. Ketiga kantor tersebut terletak di kawasan One Pasific Place SCBD dan 2 kantor lainnya di Sampoerna Strategic Square di Sudirman.

Paket yang disediakan oleh The Executive Centre sangat bervariasi, mulai dari business address dengan biaya Rp 550.000 per bulan, paket virtual office plus dengan biaya 1.05 juta per bulan. Paket terakhir yang paling mewah adalah paket “ultimate virtual office” dengan biaya 2.34 juta rupiah per bulan.

3. Virtual Office Marquee

Bisnis kantor virtual yang satu ini memiliki nama lengkap Marquee Executive Offices. Lokasi Marquee tersebar di 9 wilayah di Jakarta, yakni di Mayapada Tower Sudirman, gedung Cyber di kawasan Rasuna Said, dan di daerah TB Simatupang. Ada 6 paket kantor yang disediakan Marquee untuk para pelanggannya.

Layanan kantor virtual yang disediakan Marquee juga mencakup fasilitas seperti fasilitas klien in house, alamat kantor, ruang rapat dan layanan komunikasi instan. Harga yang harus dibayar untuk mendapatkan fasilitas kantor virtual dari Marquee yakni berkisar antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah per bulannya.

4. Virtual Office CEO Suite

CEO Suite adalah penyedia fasilitas kantor virtual dengan wilayah jangkauan di seluruh Asia. Untuk wilayah Jakarta, CEO Suite memiliki 3 lokasi kantor yang terletak di daerah One Pacifis Place, Bursa Efek Indonesia dan Wisma GKBI Sudirman. Salah satu layanan promosi CEO Suite adalah free trial selama 30 hari untuk para Entrepreneur.

Tiga paket yang disediakan oleh CEO Suite berkisar antara 5.6 juta rupiah hingga 11.2 juta rupiah per tahun. Beberapa fasilitas yang bisa kita peroleh jika menggunakan kantor virtual ala CEO Suite adalah layanan penjawab bilingual, alamat kantor, notifikasi melalui email dan layanan kantor fisik selama 7 hari dalam 1 bulan.

5. Kantor Virtual vOffice

Layanan kantor virtual vOffice memiliki kantor di kawasan Jakarta dan Surabaya. Harga paket termurahnya berkisar pada 5.5 juta per tahun dengan fasilitas alamat bisnis, notifikasi melalui email, ruang pertemuan dan layanan forwarding melalui surat.

Sedangkan layanan paling mahal harganya berkisar pada angka 75.24 juta rupiah per tahun, dengan fasilitas layanan tambahan lainnya yang akan membuat startup kita seperti kantor fisik pada umumnya.

Baca juga: Mencari Ruang Kantor yang Disewakan Murah, Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Ini

Kini kita tak perlu lagi kerepotan menyewa tempat yang besar dan mahal untuk mulai merintis sebuah startup karena saat ini banyak sekali fasilitas kantor virtual yang bisa menjawab kebutuhan startup baru yang sedang berkembang.

Dengan pilihan paket harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kita bisa membuat startup yang sedang dirintis terkesan semakin profesional dan dinamis. Tak perlu repot bermacet-macet ke kantor setiap hari karena layanan kantor virtual dapt memfasilitasi aktivitas bisnis kita secara fleksibel.




4 total comments on this postSubmit yours
  1. Kami MESO Business Centre, juga menyediakan layanan kantor virtual untuk wilayah jakarta barat dan jakarta utara. Kantor virtual jakarta barat kami di APL tower, central park sedangkan kantor virtual jakarta utara di Maspion Plaza,

    Semoga bisa jadi tambahan informasi bagi para pembaca,
    Thanks

  2. Mau nanya apa ada yg tau biaya kantor virtual ? Sama buat PT dan domisili daerah jakarta selatan..jl sudirman..yg tau hub yaa farid no hp 082213716188.

  3. Sukses yaa semuanya..

  4. bener juga ya kalo ada kantor virtual bisa lebih hemat uang dan waktu nihh.. di palembang ada gak ya yg nyewain kantor virtual ?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud