Tertarik Dengan Ruang Kantor yang Disewakan Murah, Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Ini

Ruang Kantor yang Disewakan Murah

Ruang kantor via Pixabay.com

Anda sedang mencari ruang kantor yang disewakan murah? Ruang kantor merupakan sarana penting untuk melancarkan aktivitas dalam sebuah bisnis. Biasanya, perusahaan menyewa sebuah gedung atau area dan menyulapnya menjadi ruang kerja bagi para karyawannya. Tentu saja, perusahaan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, baik untuk menyewa gedung maupun untuk membayar biaya operasional.

Nah, untuk mengurangi pengeluaran, alternatif lain yang bisa ditempuh oleh perusahaan adalah menyewa ruang kantor. Saat ini, ada banyak ruang kantor yang disewakan dengan desain menarik dan fasilitas lengkap. Harganya pun cukup murah.

Ruang kantor yang disewakan murah belum tentu tidak berkualitas. Karena itu, perhatikan 5 hal ini sebelum memilih kantor sewa.

  1. Menyediakan Furnitur dan Peralatan Kantor yang Lengkap

Lazimnya, sebuah kantor berisi berbagai furnitur dan peralatan yang digunakan untuk bekerja. Misalnya, meja kerja, kursi ergonomis, printer, mesin fotokopi, projector, dan sebagainya.

Tanpa alat-alat ini, pekerjaan Anda bisa terhambat atau tidak maksimal. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan kantor yang Anda sewa menyediakan semua fasilitas ini.




  1. Menyediakan Akses Internet yang Cepat dan Aman

Saat ini, internet bukan lagi pelengkap, tetapi sudah menjadi hal yang utama dan sangat dibutuhkan termasuk dalam dunia bisnis. Jadi, keberadaannya sangat penting dan vital. Bisnis apa pun yang saat ini sedang Anda geluti akan semakin berkembang jika didukung oleh koneksi internet yang cepat dan aman.

Jadi, meskipun ruang kantor disewakan murah, koneksi internet bukan hal yang bisa ditawar-tawar. Karena itu, sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah ruang kantor, pastikan apakah WiFi yang tersedia bisa digunakan secara bebas atau termasuk dalam biaya tambahan.

Jika perlu, Anda harus melakukan uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kecepatan internet tersebut sudah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Artikel terkait: Cara Mempercepat Koneksi Internet

  1. Terletak di Lokasi yang Strategis

Lokasi adalah pertimbangan lain yang tidak boleh Anda abaikan ketika memilih ruang kantor. Salah satu kriteria lokasi kantor yang baik adalah mudah dijangkau oleh klien. Dengan demikian, jika Anda dan klien merancang pertemuan khusus, tidak ada halangan berarti.

Selain itu, kriteria kantor yang strategis adalah berada di area yang nyaman untuk berbisnis. Akan sangat baik jika di sekitar lokasi tersebut tersedia lahan parkir yang memadai, baik untuk para karyawan maupun klien yang datang.




  1. Bisa Diatur Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan ruang kantor untuk bisnis yang satu dan bisnis yang lain belum tentu sama. Misalnya, jika Anda menggeluti bisnis kreatif, diperlukan juga suasana yang atraktif dan tidak kaku untuk memancing ide-ide yang tidak biasa. Sebaliknya, jika Anda bergerak di bisnis jasa profesional, memilih ruang kantor yang ekonomis dan minimalis lebih tepat.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan apakah ruang kantor disewakan tersebut bisa ditata sesuai kebutuhan. Mulai dari tata ruang hingga pemilihan furnitur yang digunakan.

  1. Menyediakan Fasilitas Pendukung

Selain ruang kantor itu sendiri, ada beberapa fasilitas pendukung yang perlu ada di sebuah area kerja. Misalnya, dapur untuk menyeduh minuman atau makan siang, lounge atau area terbuka untuk mengobrol, dan ruang pertemuan.

Anda juga memerlukan dukungan lain seperti resepsionis untuk menyambut tamu. Selain itu, agar ruang kantor tetap nyaman, layanan kebersihan dan pemeliharaan pun tak kalah penting.

Baca juga: Kantor Virtual, Solusi Mahalnya Biaya Sewa Tempat di Jakarta

Apabila Anda terlalu bingung untuk mencari ruang kantor untuk Anda Sewa maka alternatif yang tepat adalah dengan menggunakan sebuah services virtual office, ini  bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Bahkan Anda tidak perlu untuk repot- repot memikirkan biaya pegawai untuk menjaga fasilitas kantor Anda, membeli peralatan kantor yang cukup mahal harganya. Virtual office merupakan suatu sistem dimana si penyewa kantor dapat menggunakan fasilitas kantor sang pemilik sewa sesuai dengan kesepakatan yang ditawarkan.

Keuntungan yang paling besar dalam menggunakan layanan ini adalah penggunaan waktu dan tempat yang flexibel. Untuk kebanyakan bisnis baru seperti startup akan terasa lebih sulit untuk memprediksi keuangan mereka selama tahap pengembangan, sehingga mengontrak kantor dalam jangka waktu yang panjang merupakan pilihan yang terkesan cukup sulit. Jadi menyewa kantor virtual merupakan pilihan awal yang tepat dalam membangun sebuah kredibilitas pada bisnis.

Nah, inilah “5 hal penting yang perlu diperhatikan jika Anda ingin menyewa ruang kantor”. Semoga artikel ini dapat membantu dalam langkah awal Anda memulai bisnis.

Rekomendasi bacaan : 5 Syarat Penting Memilih Virtual Office Di Jakarta



1 comment on this postSubmit yours
  1. jika sudah menemukan ruang kantor murah untuk kantor baru anda, saatnya anda muli mengisi furniture kantor anda dengan furniture berkualitas. anda ingin harga furniture yang murah hubungi kami segera.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud