Gandeng Kementerian Tenaga Kerja, Jobs.id Siap Hadirkan Ribuan Info Lowongan Karir

Jobs.id

Image dari Jobs.id

Sebagai salah satu situs job listing atau informasi lowongan pekerjaan, Jobs.id tentunya selalu berupaya untuk memberikan informasi terkait dengan peluang karir dengan cara yang lebih baik. Melihat persaingan di bidang layanan serupa dan juga semakin ketat, Jobs.id mempunyai beberapa kelebihan antara lain banyaknya basis informasi lowongan pekerjaan yang diunggah secara berkala setiap hari.

Selain itu layanan ini juga bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia sebagai langkah untuk mempermudah mendapatkan data lowongan pekerjaan. Selengkapnya ulasan mengenai situs job listing Jobs.id, bisa rekan-rekan simak pada artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Jobs.id

Mulai dikembangkan pada awal tahun 2015 lalu, Jobs.id merupakan situs yang mempunyai tujuan utama untuk memberi informasi kepada para pencari kerja di Indonesia tentang peluang kerja ataupun karir dari berbagai perusahaan serta instansi.

Tidak hanya menghadirkan lowongan pekerjaan dalam beberapa bidang, platform ini nyatanya memberikan opsi yang cukup luas kepada para pencari kerja di berbagai industri berbeda mulai dari informasi teknologi, komunikasi, media, tata boga, manajemen dan masih banyak lainnya.

Artikel lain: 20 Situs Lowongan Kerja Terbaru dan Terpercaya di Indonesia




Dalam keterangannya, situs ini berupaya untuk menjadi jembatan antara pencari pekerjaan dengan penyedia peluang kerja baik itu perusahaan ataupun individu di beberapa lokasi utamanya kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogjakarta dan lainnya.

Sebagai tambahan, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Jobs.id juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Hal ini tentunya membuka kemungkinan bagi Jobs.id untuk mendapat guyuran data dan informasi terkait berbagai lowongan kerja baru di kawasan Indonesia.

Fitur Situs Jobs.id

Mengenali layanan yang ditawarkan Jobs.id, secara umum dibagi menjadi dua yakni bagi para pencari kerja serta perusahaan atau instansi yang sedang mencari tenaga kerja. Khusus membahas tentang fitur yang ditujukan bagi para pencari kerja, Jobs.id mempunyai fokus untuk memberikan informasi secara mudah, sederhana namun lengkap.

Hal ini terlihat dari tampilan situs yang sangat user friendly. Tidak terlalu banyak data atau informasi tambahan yang kurang perlu di situs ini. Pada halaman awal, kita akan disuguhkan fitur pencarian utama lowongan pekerjaan berdasarkan posisi atau perusahaan serta lokasi dimana perusahaan tersebut berada.

Berikutnya, ada juga pembagian lowongan pekerjaan berdasarkan tingkat antara lain pekerjaan untuk Junior, Menengah serta Senior. Pembagian semacam ini tentunya akan mempermudah pelamar kerja untuk menentukan lowongan pekerjaan mana yang dirasa tepat. Tanpa harus mencari terlalu lama, mereka bisa menyesuaikan sesuai dengan bidang serta kualifikasi yang mereka miliki.




Lalu tentu muncul pertanyaan bagaimana cara mengakses semua layanan yang disediakan Jobs.id. Caranya sangat mudah, pertama-tama kita harus membuat akun di platform tersebut dengan cara memilih pilihan daftar. Dari situ kita harus memberikan beberapa informasi seperti nama, email serta beberapa informasi lain.

Setelah melakukan konfirmasi email, kita sudah bisa melakukan editing terhadap profil pribadi kita. Nah disini kita bisa memberikan berbagai informasi khusus serta yang tidak kalah penting adalah memasukkan CV pribadi kita. Fitur CV ini nantinya akan mempermudah perusahaan yang tertarik untuk merekrut jasa kita karena semua perusahaan pencari tenaga kerja akan melihat daftar CV tersebut sebelum menentukan profil mana yang akan di rekrut.

Kembali pada halaman lowongan pekerjaan, didalamnya ada beberapa informasi seperti deskripsi pekerjaan, persyaratan pelamar, profil perusahaan, serta beberapa informasi lain seperti gaji, dan lokasi kerja.

Baca juga: Sering Menghadapi Kegagalan Saat Melamar Pekerjaan ? Inilah 4 Hal Penting Untuk Hadapi Penolakan Kerja

Jika kita tertarik untuk melamar pekerjaan tersebut sudah disediakan fitur di mana kita bisa mengajukan lamaran secara online. Inilah kemudahan lain dari layanan yang ditawarkan Jobs.id.

Perlu diketahui, situs Jobs.id juga menyediakan kesempatan bagi perusahaan atau instansi yang sedang mencari tenaga kerja. Dengan memasang tawaran lowongan pekerjaan, perusahaan tersebut juga bisa menjaring tenaga kerja potensial dengan cara melihat kualifikasi serta mengadakan penyaringan online.

Hingga  saat ini, Jobs.id sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar seperti ABC, Tiket.com, Pemerintah Daerah Jakarta dan banyak lainnya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud