Jayson Gaignard ~ Dari Keterpurukan Hingga Berhasil Membangun Bisnis Bernilai Miliaran

Jayson Gaignard ~ Dari Keterpurukan Hingga Berhasil Membangun Bisnis Bernilai Miliaran

Jayson Gaignard

Ketika #pendidikan formal di bangku sekolah tidak lagi bisa diraih untuk meningkatkan kualitas intelektual kita, ternyata masih ada banyak jalan untuk memperoleh kesuksesan. Tidak hanya sekedar bisa dilakukan di bangku sekolah, proses belajar bisa dilakukan seumur hidup dari berbagai sumber sehingga kita berkesempatan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Salah satu contoh nyata yang mengajarkan kita untuk berusaha keras meraih kesuksesan adalah perjalanan hidup seorang Jayson Gaignard. Berawal dari pemuda yang tidak punya apa-apa, sekarang Jayson Gaignard berhasil menempatkan dirinya sebagai pebisnis sukses pendiri MastermindTalks.

Awal Karir Jayson Gaignard

Sempat berkarir sebagai ahli mekanik setelah putus sekolah di usia 17 tahun, Jayson Gaignard rupanya malah tertarik untuk menjajal bisnis di bidang penjualan tiket di Kanada. Bisnis penjualan tiket yang dilakukan melalui proses kerjasama dengan rekannya membuat Jayson cukup sukses dan bisa mengantongi nilai penjualan sebesar 5 juta dolar per tahun.

Kesuksesan di bisnis penjualan tiket ternyata tidak memberikan kepuasan batin bagi Jayson. Jayson yang lebih gemar menekuni dunia industri kemudian memutuskan untuk menjual perusahaannya dan beralih ke bisnis yang lain. Namun sayang, kejadian naas malah menimpa Jayson sebelum menjual perusahaannya. Karena rekan bisnis Jayson sudah menjual perusahan tersebut secara diam-diam dan hanya menyisakan sejumlah tagihan yang harus dibayar oleh Jayson.

Artikel lain: Zong Qinghou, Pengantar Susu yang Menjadi Orang Terkaya Ke-6 di Tiongkok

Keterpurukan Mulai Mengubah Jalan Hidup

Kehidupan sukses yang sempat dirasakan Jayson serasa berbalik dalam waktu semalam saja. Ia memiliki banyak hutang dan tagihan yang harus dibayar. Namun keterpurukan itu tidak lantas membuat Jayson menyerah.

Pada tahun 2012, Jayson bertemu dengan Seth Godin, seorang penulis buku ekonomi dan marketer terkenal. Jayson memutuskan untuk mulai belajar dari Seth Godin dan para pelaku ekonomi terkenal lainnya meskipun harus merogoh kocek yang tidak sedikit hanya untuk makan malam.

Secercah harapan mulai tampak ketika Tim Ferris, seorang penulis buku mengalami peristiwa banned oleh Barnes dan Noble karena menerbitkan buku terbarunya melalui #Amazon. Jayson yang melihat peluang besar pada proses pendistribusian buku Ferris secara konvensional lantas memutuskan untuk membeli 4.000 eksemplar buku terbitan Ferris. Kendala selanjutnya yang datang dari biaya pendistribusian yang besar berhasil diatasi oleh Jayson melalui proses pengumpulan uang selama 2 hari.

Mulai Merintis MastermindTalks

Beberapa bulan setelah sukses mendistribusikan buku-buku Ferris, Jayson mulai melirik peluang lain melalui #aplikasi MastermindTalks. Bekerjasama dengan Ferris dan menggunakan nama Ferris di belakang namanya, peluncuran MastermindTalks tergolong berhasil dan mampu mendatangkan keuntungan besar bahkan hingga mencapai jutaan dollar.

Bahkan melalui keuntungan tersebut, Jayson berhasil melunasi hutang-hutangnya yang terdahulu. Sejumlah kerugian tiket yang harus ditanggungnya berhasil dilunasi dengan baik dalam kurun waktu hanya 1 tahun saja.

Baca juga: Oprah Winfrey, Perjuangan Seorang Host Tersohor Dunia

Tentang Mastermindtalks

Terinspirasi dari acara makan malam yang harus ia bayar dengan mahal untuk sekedar berbagi pengalaman dan ilmu dengan orang-orang yang kompeten, Jayson akhirnya mulai mencetuskan ide untuk mengembangkan Mastermindtalks. Sehingga proses berbagi ilmu dan pengalaman tidak hanya bisa dirasakan dan dialami oleh kalangan tertentu, namun juga bisa dilakukan oleh lebih banyak orang. Manfaat untuk menyebarkan ilmu dan informasi ini menjadi salah satu daya tarik Mastermindtalks yang semakin banyak diminati oleh masyarakat.

Memutuskan untuk mengikuti Mastermindtalks adalah salah satu investasi yang berharga karena Mastermindtalks dapat memberikan pelajaran konkret yang berharga mengenai ilmu dan pengalaman orang-orang sukses dalam menjalankan bisnis. Tidak ada hal yang mustahil untuk diraih kalau kita sudah memahami cara yang paling efektif untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.

Setiap orang pasti sudah siap untuk merangkul kesuksesan, namun tidak semua orang bisa bangkit dari keterpurukan untuk meraih kesuksesan seperti yang dilakukan oleh Jayson Gaignard. Berawal dari ide yang sederhana di tengah keterbatasan, menjadi orang yang sukses membutuhkan kegigihan dan proses pembelajaran seumur hidup.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan