Jadikan Handphone Anda Sebagai Sumber Penghasil Uang, Bagaimana Caranya?

Jadikan Handphone Anda Sebagai Sumber Penghasil Uang, Bagaimana Caranya?

ide bisnis digital
Image dari Dexmedia.com

Pada awal ketika Anda ingin membangun sebuah bisnis, hal yang sering muncul dipikiran Anda adalah kebingungan untuk menentukan bisnis apa yang bagus untuk dibangun. Mengambil dari kutipan seorang pengusaha dibidang pangan dan perternakan yakni Bob Sadino yang mengatakan bahwa bisnis yang bagus adalah bisnis yang bukan selalu ditanyakan, melainkan bisnis yang dijalankan. Beliau pun mengatakan, apabila Anda tidak memiliki modal ketika ingin membuka usaha, maka pakailah dengkul Anda. Namun apabila Anda juga tidak bisa menggunakan dengkul Anda, maka pinjamlah dengkul orang lain untuk membangun sebuah bisnis.

Pada kenyataannya, apapun yang kita miliki saat ini, ternyata dapat dijadikan modal untuk membangun sebuah usaha. Contoh sederhananya adalah handphone yang Anda miliki sekarang ini dapat menghasilkan uang, baik dengan menjual produk sendiri maupun dengan menjual produk orang lain. Adapun cara untuk menghasilkan uang dari handphone yakni sebagai berikut.

Media Sosial Sebagai Jalan Untuk Menanam Pohon Uang

Pada zaman sekarang ini, setiap handphone dapat dipastikan sudah ter-instal #aplikasi sosial media seperti Facebook, BBM, Twitter, Instagram, Path, Line dan lain sebagainya. Dari setiap fungsi yang dimiliki oleh aplikasi media sosial tersebut, dapat Anda manfaatkan sebagai alat untuk bisnis Anda.

Whatsapp 

Whatsapp merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Jon Koum bersama partnernya yaitu Brian Acton. Aplikasi ini terintergari dengan nomor handphone pemiliknya sehingga sangat mudah untuk melakukan follow up lebih lanjut kepada client. Selain itu, #whatsapp memiliki beberapa fitur diantaranya pengiriman pesan massal dengan broadcast.

Dengan begitu Anda dimudahkan untuk melakukan promosi produk Anda dengan fitur broadcast ini. Tak kalah pentingnya yaitu aplikasi whatsapp ini memiliki fitur untuk pembuatan group yang sangat bermanfaat sebagai tempat konsultasi dan tanya jawab mengenai produk yang Anda jual.

Artikel lain: 7 Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis

BlackBerry Messenger (BBM)

Aplikasi yang dapat digunakan pada handphone Anda untuk meraup uang yaitu BlackBerry Messenger yang lebih dikenal dengan sebutan BBM. Fitur dan fungsi yang disediakan pada BBM hampir sama dengan fitur yang disediakan oleh Whatsapp. Namun pada #BlackBerry Messenger terdapat fitur update foto sesering mungkin yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan produk tanpa mengganggu user lain seperti halnya melakukan broadcast (pengiriman pesan secara massal).

Memperkenal Produk Via Instagram

Instagram dijadikan aplikasi yang wajib terinstall pada pemilik handphone yang menyukai dunia sosial media yang berfokus pada foto. Instagram merupakan aplikasi yang diperuntukkan sebagai pertukaran foto, melakukan like pada foto dan membagikan ke beberapa jejaring sosial lainnya. Dengan fungsi yang dimiliki instagram inilah kita dapat memperkenalkan produk Anda secara lebih detail, karena instagram memiliki layanan album foto untuk mengumpulkan foto yang Anda bagikan.

Tarik Minta Customer Dengan Facebook Mobile

Facebook merupakan sosial media yang paling banyak penggunanya di negara Indonesia ini, maka dari itu pemanfaatannya sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menjual sebuah produk. Fitur yang disediakannya sangat lengkap, mulai dari update status, posting gambar, chatting, posting video dan juga dilengkapi dengan fans page. Aplikasi yang satu ini merupakan senjata penghasil uang yang sangat power full.

Dengan account facebook yang Anda miliki, Anda dapat menjaring calon client sebanyak-banyaknya dengan melakukan pertemanan. Dengan kotak status yang dapat Anda update sesering mungkin, sesering itulah Anda dapat melakukan promosi produk Anda. Dengan fitur unggul facebook berupa aplikasi chatting, calon client dapat bertanya langsung kepada Anda mengenai produk yang Anda tawarkan. Dengan begitu dapat membangun kepercayaan client terhadap Anda.

Baca juga: 3 Teknik Menjaring Pelanggan Dengan Memanfaatkan Blackberry Messenger

Gunakan Juga Aplikasi Facebook

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan yakni dengan aplikasi Facebook ini, kegiatan promosi yang Anda lakukan pada aplikasi ini selain semakin mudah yaitu penyampaian informasi dapat dengan mudah dipahami client. Masih banyak lagi sosial media yang dapat digunakan sebagai media untuk melakukan pemasaran dengan tujuan menghasilkan omset dari handphone yang Anda miliki. Namun inilah beberapa contoh aplikasi diatas dapat dijadikan bukti bahwa handphone yang Anda miliki ternyata dapat dijadikan sebagai sumber untuk menghasilkan uang.

5 KOMENTAR

  1. Baru nyadar ada banyak jalan untuk menghasilkan uang lewat smartphone

  2. Banyak manfaat dari medsos yg menghasilkan uang dr bisnis

  3. Tanpa kita sadari handphone kita memang drakula penghisap dompet kita, karenanya ubahlah mensetnya sekarang Jadikan handphone yang produktif bukan konsumtif, selamat berkreatifitas

  4. tapi menurut ane menggunakan WA sangat tidak efektif mengingat WA sangat tidak dinamis…

    tapi makasih banget atas informasinya

  5. Semua kepada kita, harus punya trik dan strategi agar klien percaya dengan produk yang kita tawarkan

Tinggalkan Balasan