Jadi Incaran Peretasan, Inilah 5 Cara Unik Selebritis untuk Amankan Perangkatnya

keamanan perangkat

Image dari Computerworld.com

Sebagai seorang artis atau selebriti tentu saja tidak hanya pujian yang bisa didapat, tapi bisa jadi ancaman akan menimpa mereka. Kepopularitas dan nama besar adalah hal yang menjadi faktor pendorong untuk pihak lain mengincar dan mengancam keberadaan para artis dan selebriti tersebut. Dan saat teknologi berkembang dan bertumbuh dengan pesatnya maka bentuk ancaman pada kalangan artis dan selebritis ini bukan hanya soal ancaman fisik tapi juga ancaman pada peretasan perangkat pribadi mereka.

Perangkat pribadi yang bersifat rahasia ini memang sangat penting bagi siapapun, termasuk bagi para selebriti. Nah dari maraknya peretasan yang menyasar atau mengincar para artis dan selebriti ini wajar bila kemudian mereka berusaha sebaik mungkin untuk melindungi dan mengamankan apa-apa yang bersifat pribadi tersebut.

Namun dari sekian banyak cara melindungi dan mengamankan perangkat pribadi, ada beberapa hal yang unik dan terbilang aneh ketika para selebriti melakukannya. Dan inilah hal unik dan aneh untuk mengamankan dan melindungi perangkat yang dilakukan para artis.

1. Mengganti Ponsel Secara Teratur

Cara unik dan aneh pertama yang dilakukan para selebritis untuk mengamankan perangkatnya adalah dengan mengganti ponsel secara teratur. Ya, kalau biasanya masyarakat biasa melakukan penggantian nomor, tapi bagi selebritis yang memiliki banyak uang mereka tidak hanya akan mengganti nomor tapi juga mengganti ponsel. Dan contoh selebritis yang melakukan cara ini adalah Paris Hilton. Dari riwayat yang ada diketahui bahwa Paris Hilton telah mengganti perangkat ponselnya dengan berbagai merek seperti BlackBerry, Motorola dan Apple.

Artikel lain: Inilah 5 Selebriti yang Diketahui Telah Bekerja untuk Perusahaan Teknologi




2. Mencari Data Lama Dengan Memberi Hadiah Besar 

Berikutnya, cara unik dan aneh untuk mengamankan perangkat pribadi para selebritis adalah dengan tidak membuang perangkat yang lama. Jika Anda seringkali langsung membuang perangkat lama saat mendapatkan perangkat yang baru, maka sebaiknya mulai sekarang Anda perlu berpikir ulang untuk melakukannya. Pasalnya, saat perangkat lama ini Anda buang dan ditemukan orang lain maka bisa jadi data-data penting yang ada didalam perangkat tersebut akan diretas.

Inilah yang dialami oleh Lindsay Lohan ketika kehilangan laptopnya di Tiongkok tahun 2014. Mengingat pentingnya data yang terdapat pada laptopnya Lohan kemudian mengumumkan info kehilangannya di akun #Twitter dengan memberikan hadiah bagi siapapun yang mengembalikannya. Maka dari itu bercermin dari kasus Lindsay Lohan maka sebelum menyingkirkan perangkat lama, Anda pastikan mengamankan data-data pentingnya dulu .

3. Menghadiri Peluncuran Smartphone untuk Mengetahui Keamanan Ponsel

Artis selanjutnya yang melakukan pengamanan perangkatnya dengan c ara unik dan aneh adalah Leonardo Di Caprio. Artis Hollywood yang telah banyak membintangi banyak film ini menyatakan bahwa keamanan sebuah ponsel adalah hal yang paling penting. Maka sebelum membeli ponsel Leonardo pernah menghadiri peluncuran #smartphone aman Solarin yang dibanderol seharga £11,400 atau Rp215 juta untuk melihat secara langsung fitur keamanannya.

Meski sebelum peluncuran pihak perusahaan menyatakan bahwa perangkatnya membawa tingkat keamanan militer yang tercanggih namun bagi aktor sekelas DiCaprio hal itu tidak lantas membuat langsung percaya begitu saja dengan pernyataan pihak perusahaan sebelum dirinya melihat sendiri fitur tersebut.

4. Menggunakan Server Pribadi untuk Simpan Data Penting

Saat ini cloud (penyimpanan berbasis komputasi awan) memang sedang marak digunakan. Cloud yang menawarkan banyak space besar dan tingkat keamanan yang mumpuni ini ternyata tidak membuat artis Tom Hardy lantas begitu saja tertarik dan menggunakannya.




Ia dan keluarga memang kemudian menggunakan penyimpanan foto dan email, tapi metode penyimpanan yang digunakan oleh Tom dan keluarganya ini menggunakan server pribadi. Meski harganya tentu saja sangat mahal tapi bagi Tom ini merupakan satu-satunya cara agar ia dan keluarganya aman dari tindak peretasan (hack).

Baca juga: Inilah 5 Selebriti Dunia yang Ternyata Gagap Teknologi

5. Menutupi Kepala dengan Selimut Agar Arang Lain tak Bisa Melihat Password

Terakhir, cara selebriti yang unik dan aneh untuk mengamankan perangkat pribadinya dilakukan oleh aktor Edward Snowden. Kejadian mengamankan perangkat oleh Snowden sendiri terjadi di sebuah hotel di Hong Kong.

Hal aneh yang di kemudian terekam oleh publik yang dilakukan Snowden untuk mengamankan password dari perangkatnya saat itu adalah dengan menutup kepala dengan selimut. Hal ini sendiri dilakukan Snowden agar orang lain tidak bisa melihat password-nya. Sebegitu pentingnya password bagi Snowden menjadikan hal ini berani ia lakukan meski aneh dan konyol.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud