Inilah 5 Selebriti yang Diketahui Telah Bekerja untuk Perusahaan Teknologi

Alicia Keys Blackberry

Image dari Baguete.com.br

Setelah kita kemarin membahas orang-orang populer atau selebriti yang gagap teknologi, saat ini kita akan coba membahas selebriti yang bekerja untuk sebuah perusahaan #teknologi. Demi menaikkan pamor usahanya, sebuah perusahaan memang acap kali mencari sosok yang bisa mengangkat brand dari produknya. Maka seringkali kemudian perusahaan ini, termasuk perusahaan teknologi tentunya merekrut artis atau selebriti sebagai brand ambassador.

Tidak hanya menjadi brand ambassasor, beberapa selebritis yang ada bahkan diketahui berkarir di dunia teknologi atau menjadi petinggi serta founder dengan merintis perusahaan teknologi. Lalu siapa saja dari mereka para artis yang telah bekerja di sebuah perusahaan teknologi ini? Berikut ulasannya.

1. Alicia Keys

Selebriti pertama yang diketahui bekerja pada sebuah perusahaan teknologi adalah Alicia Keys. Penyanyi yang bernama lengkap Alicia Augello Cook ini sejak akhir Januari 2013 memang telah didaulat sebagai petinggi sebuah perusahaan teknologi #BlackBerry. Saat itu Alicia Keys ditunjuk sebagai salah satu direksi ketika BlackBerry meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10.

Posisi yang dijabat oleh Alicia di perusahaan yang dulunya bernama Research in Motion (RIM) ini sendiri adalah Global Creative Director BlackBerry. Dipilihnya Alicia oleh BlackBerry sendiri bukan tanpa alasan. Menurut Blackberry hal ini merupakan sebuah strategi untuk mendongkrak perusahaan yang kala itu mengalami keterpurukan.

Artikel lain: Inilah 8 Selebriti Dunia yang Sukses Berinvetasi Pada Perusahaan Rintisan

Sayangnya, kerjasama BlackBerry dengan Alicia Keys ini hanya bisa berjalan satu tahun. Pasalnya, selama menjalankan perannya sebagai petinggi perusahaan, Alicia merasa hanya dijadikan sebagai ikon perusahaan saja.

2. Lady Gaga

Tak hanya Alicia seorang selebriti yang pernah mencicipi posisi petinggi perusahaan teknologi. Pasalnya, selebriti tenar lainnya yaitu Lady Gaga juga pernah merasakannya. Tepatnya pada bulan Januari 2010 penyanyi kelahiran New York, 28 Maret 1986 ini didapuk sebagai direktur kreatif di perusahaan penyedia #kamera unik Polaroid.

Saat menjabat sebagai direktur kreatif ini penyanyi yang memiliki nama asli Stefani Germanotta tersebut pernah menghasilkan beberapa karya yaitu kacamata GL20 Polarez yang memiliki kamera built-in dengan dua layar OLED ukuran 1,7 inci, kamera instan GL30, dan printer mobile instan GL10 Polaprinter.

3. Will.i.am

Selebriti selanjutnya yang juga pernah bekerja di perusahaan teknologi adalah Will.i.am. Salah satu punggawa Black Eyed Peas ini pada bulan Januari 2011 ditunjuk oleh Intel Corp sebagai Director of Creative Innovation. Kreativitas di bidang musik adalah alasan Intel menggaet Will.

Selain bekerja sama dengan Intel, pria yang bernama lengkap William Adams ini  tercatat juga pernah bekerja sama dengan Blue Holdings untuk mendesain jeans kelas premium yang dijuluki i.am.Antik. Tak hanya sekedar bekerjasama, pria kelahiran 15 Maret 1975 juga mendirikan beberapa perusahaan sendiri yaitu i.am.angel dan juga Lamauto.




4. Ashton Kutcher

Jika Alicia Keys, Lady Gaga dan Will.i.am dipercaya oleh perusahaan teknologi sebagai direktur kreatif, maka selebriti Ashton Kutcher menjabat posisi insinyur produk. Dimulai pada akhir bulan Oktober 2013 silam Kutcher memang tercatat sudah bekerja di Lenovo untuk mengembangkan dan memasarkan lini produk tablet dan #komputer pribadi berbasis Windows 8, Windows RT dan Android.

Kutcher memang dikenal sebagi sosok yang selalu tertarik dengan dunia teknologi. Hal ini terbukti dalam beberapa momen seperti membangun startup dan juga meluncurkan #media sosial. Selain itu Kutcher juga pernah menjadi investor pada beberapa perusahaan digital kenamaan seperti Skype, Airbnb dan Path.

Baca juga: Inilah 5 Selebriti Dunia yang Ternyata Gagap Teknologi

5. Neil Young

Terakhir, selebriti yang diketahui bekerja di perusahaan teknologi adalah Neil Young. Kiprah Neil Young di dunia teknologi ini bukan karena digaet oleh perusahaan, namun lebih dari itu ia mendirikan perusahaannya sendiri.

Perusahaan Young ini sendiri memproduksi pemutar musik digital yang dinamakan Pono. Pono ini kemudian memiliki akses ke sebuah #aplikasi toko musik online PonoMusic. PonoMusic sendiri menyediakan berbagai pilihan format audio berkualitas tinggi yaitu Free Lossless Audio Codec (FLAC).

Dengan hal ini diyakini pengguna akan memiliki pengalaman mendengar musik seperti yang didengar di studio. Dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB, device produksi perusahaan Young diklaim mampu menyimpan hingga 200 album dengan kualitas terbaik.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud