Inilah 5 Selebriti Dunia yang Ternyata Gagap Teknologi

Selebritis Gagap Teknologi

Image dari Theguardian.com

Dunia yang semakin terus berkembang memang membuat manusia terus dituntut untuk mengejarnya. Ibarat sebuah perjalanan kereta, maka manusia sebagai agen dan subjek yang berada dalam dunia ini tidak boleh ketinggalan kereta terlalu jauh.

Namun apa boleh buat ternyata tidak semua golongan masyarakat bisa mengikuti tren teknologi ini dengan baik dan benar. Karena tertinggal jauh dari perkembangan teknologi, maka mereka ini sering disebut sebagai kelompok orang yang gagap teknologi.

Menariknya, ternyata orang-orang yang gagap teknologi ini bukan hanya berasal dari kalangan masyarakat pelosok pedesaan yang jauh dari kota, namun beberapa orang yang mungkin kita sangka sangat pintar dan populer ternyata juga ada yang menderita penyakit gagap teknologi. Mereka ini sendiri bahkan bisa berasal dari kalangan selebritas atau artis.

Berikut beberapa kelompok selebritas atau artis yang ternyata menderita gagap teknologi.

1. Salma Hayek

Sebebriti atau artis pertama yang menderita gagap teknologi adalah Salma Hayek. Bintang fil Everly ini sendiri mengakui bahwa dirinya hampir tidak pernah menggunakan komputer. Seperti dikutip dari laman ShowbizSpy, Hayek memang mengakui bahwa dirinya memang tak pernah memakai komputer. Ia hanya pernah mencoba belajar komputer. Maka saat dirinya membutuhkan hal-hal terkait komputer maka ia meminta suaminya yaitu François-Henri Pinault untuk membantunya.

Pengetahuan Hayek pada komputer akhirnya perlahan mulai menemui titik terang setelah dirinya bermain game. Hayek sendiri adalah orang yang sangat menyukai permainan atau game game Sudoku. Maka dari itu untuk bisa memainkannya dimanapun, Hayek kemduian berinisiatif sendiri untuk memasangnya di iPod.

Artikel lain: Unik! 10 Tokoh Sukses Dunia Ini Masih Setia Dengan Ponsel Jadulnya lo

2. John Cusack

Email yang saat ini telah menjadi kebutuhan dalam dunia digital ternyata tidak menjadi sebuah kebiasaan bagi seorang John Cusack. Tidak hanya email, artis dan selebriti asal Amerika ini bahkan tak mampu menggunakan aplikasi word untuk menulis dan mengolah data.

Ia sendiri memiliki komputer, namun Cusak mengakui bahwa dirinya masih dalam tahap belajar. Dan ketika ia memiliki kendala dengan komputernya maka ia akan menghubungi dan menelepon teman dekatnya untuk dapat membantu mengatasinya.

3. Karl Lagerfeld

Selebriti berikutnya yang gagap dalam penggunaan komputer adalah Karl Lagerfeld. Desainer Chanel memang memiliki komputer, namun sayangnya Lagerfeld sangat jarang menggunakannya. Ia mengakui bahwa dirinya memang sangat gagap menggunakan perangkat teknologi.




Tidak hanya komputer, perangkat telekomunikasi seperti ponsel pun tidak bisa digunakannya secara maksimal. Untungnya ia memiliki asistenyang memiliki dan mampu menggunakan smartphone untuk mendukung kegiatan Lagerfeld sehari-harinya.

4. Winona Ryder

Dalam sebuah wawancara kepada majalah Elle, selebriti Winona Ryder menyatakan bahwa dirinya belum pernah membaca sebuah blog dan tidak menggunakan internet. Bahkan pada tahun 2011 daam penampilannya diacara talk show Late Night With Jimmy Fallon, Ryder mengungkapkan beberapa pandangan aneh tentang Google.

Menurutnya Googling (aktivitas internet menggunakan Google) sangat menakutkan. Karena saking takutnya, Ryder merasa ketika mencoba untuk mencari tahu soal film yang diputar di bioskop maka kemudian ia merasa bahwa dirinya akan tiba-tiba menjadi anggota Al Qaeda.

Ryder pun berpesan dalam acara bincang-bincang tersebut agar semua orang berhati-hati dalam menggunakan Google. Sebenarnya ia sendiri memiliki smartphone BlackBerry, namun sayang penggunannya tidak begitu maksimal terutama untuk keperluan di dunia maya.

Baca juga: Inilah 7 Teknologi yang Akhirnya Menjadi Kenyataan di Film Back to The Future II

5. George Clooney

Terakhir, selebriti dan artis yang ternyata gagap dalam urusan teknologi adalah George Cloonney. Pada saat konferensi pers di Toronto Film Festival 2009 Clooney mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya lebih suka menonton siaran TV secara langsung daripada melihat halaman Facebook.

Bahkan saking antinya pada media sosial, Clooney pun bahkan sangat merasa takut dan khawatir bila salah mem-posting kalimat di Twitter, setelah meminum pil tidur, atau terlalu banyak minum. Menurutnya akan sangat mengerikan jika seseorang setelah meminum pil tidur dan bangun untuk memposting kalimat di media sosial.

Sebab baginya memposting sesuatu di media sosial setelah kondisi tadi akan menyebabkan munculnya kalimat-kalimat yang tidak masuk akal dan hal itu dianggapnya sangat mengerikan. Kekeliruan lain juga bisa mengakibatkan pengguna bisa dengan mudah mengatakan sesuatu yang bodoh dalam media sosial tersebut, jelas Clooney.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Nggak nyangka saya masih ada seleb yang gaptek disaat era digital makin marak. Ada untungnya juga sih….soalnya melek teknologi kalau nggak sukses juga nggak ada artinya kan?

    O iya, dapat dimana kira2 data ini ya mas? boleh dong bagi2 sumbernya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud