Inilah Daftar Smartphone yang Akan Kebagian Update Sistem Operasi Android Marshmallow

smartphone Android Marshmallow

Image dari Forbes.com

Belum lama ini telah hadir sistem operasi Android versi 6.0 yang dirilis oleh pihak Google disebut Marshmallow. Dan telah bisa dirasakan oleh para pengguna smartphone sejak lima bulan lalu. Namun pada kenyatannya hanya 1.2 persen saja perangkat android yang telah beredar di dunia mendapatkan pembaruan ini. Mungkin dengan kondisi semacam ini khususnya para penggila smartphone sedikit menyayangkan tidak dapat merasakan sistem operasi teranyar tersebut pada perangkat smartphone yang telah dimiliki sebelumnya.

Kecuali apabila perangkat #smartphone tersebut seperti Google Nexus, brand dari perusahaan Samsung, HTC, LG dan juga Sony masih berusaha keras untuk melakukan pengujian terhadap firmware yang dimiliki agar bisa disesuaikan dengan berbagai perangkatnya yang lebih dulu telah ada di pasaran. Maka dari itu untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, akan di bahas daftar smartphone apa saja yang kebagian untuk melakukan update pada sistem operasi #Android Marshmallow. Untuk mempersingkat waktu simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Samsung

Kabar terkini mengenai pembaruan android Marshmallow adalah untuk perangkat smartphone  Samsung Galaxy S6 Edge+, yang sudah bisa dilakukan di negara asal pabrikannya yaitu Korea Selatan. Kini Galaxy S6 dan S6 Edge, dan juga Galaxy Note 5 telah mendapatkan pembaruan sistem operasi android Marsmallow secara resmi di negara tersebut.

Sementara itu T-mobile mengumumkan seluruh perangkat Galaxy yang berada di sebagian Eropa akan mendapatkan update ke OS Marshmallow dalam waktu dekat yang telah ditentukan sebelumnya. Demikian juga negara Amerika Serikat yang kabarnya akan segera menyusul setelah Korea Selatan dan Eropa. Sementara itu ponsel pintar yang terbaru dimiliki oleh Samsung yaitu Galaxy S7 dan S7 Edge telah disematkan OS Marshmallow dan telah secara resmi hadir di pasaran Indonesia pada hari Selasa, 1 Maret 2016.

Artikel lain: Inilah 5 Smartphone Android Asal Tiongkok yang Bisa Jadi Pilihan Anda di Awal Tahun 2016




2. Google

Ponsel pintar yang dibesut oleh perusahaan Google seperti Nexus X5 dan Nexus 6P sudah di jalankan dengan Marshmallow. Dan untuk perangkat smartphone besutan #Google lainnya secara terpisah seperti Nexus 5, Nexus 6 dan Nexus 7 yang di kenalkan kepada publik pada tahun 2013 lalu serta ponsel Android One, saat ini telah mendapatkan update OS Marshmallow secara resmi. Selain itu perangkat smartphone milik Google lainnya, seperti Pixel C Tablet, Nexus 9, dan juga Nexus Player juga telah mendapatkan update resmi OS teranyar tersebut.

3. HTC

Ponsel pintar flagship HTC yang dirilis tahun 2015 lalu, seperti HTC One M9 serta ponsel kelas menengah HTC One A9 telah memperoleh pembaruan Android 6.1 Marshmallow secara resmi di seluruh dunia. Perangkat smartphone HTC lainnya, seperti HTC One M8, HTC One M9+, HTC One E9, HTC ME, HTC One E8, HTC One M8 Eye, HTC Butterfly 3, HTC Desire 826, Desire 820 dan juga HTC Desire 816 sampai pada saat ini masih belum juga mendapatkan pembaruan resmi ke #sistem operasi terbaru yaitu Marshmallow.

4. LG

Pembaruan resmi android Marshmallow bagi LG G4 dan juga G3 telah dilakukan oleh T-Mobile dan AT&T. Selain itu, perangkat LG yang baru saja diperkenalkan ke publik di Mobile World Congress telah ditanam OS bawaan Marshmallow. Dan bahkan hasil pada AnTuTu Benchmarknya bisa mengungguli smartphone keluaran terbaru dari Samsung yaitu Galaxy S7.

Baca juga: 7 Fitur Menawan Android Marshmallow yang Tidak Ada Pada Sang Adik Lollipop

5. Sony

Turki merupakan destinasi negara pertama di dunia yang pengguna Xperia Z nya bisa merasakan mendapatkan pembaruan Android Marshmallow. Firmware tersebut diharapkan bisa digunakan  untuk memperbaharui OS yang dimiliki oleh Xperia Z5 Compact dan juga Xperia Z Premium ke sistem operasi Android Marshmallow dalam beberpa waktu ke depan.




Sedangkan perangkat besutan Sony lainnya seperti Xperia Z3+, Xpreria Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z3 Tablet Compact dan juga Xperia Z1 di beritakan belum menerima pembaruan OS Marshmallow.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud