Inilah 5 Smartphone Android Asal Tiongkok yang Bisa Jadi Pilihan Anda di Awal Tahun 2016

Smartphone Android Lenovo Vibe P1 Turbo

Image dari Oketekno.com

Tiongkok memang selalu menjadi bagian dari perkembangan dan pertumbuhan #teknologi dunia, termasuk smartphone. Di tahun 2016 ini Tiongkok juga terus hadir sebagai salah satu negara produsen smartphone yang makin cemerlang. Walau dulu sempat muncul banyak pernyataan sebagai produsen peniru, namun saat ini Tiongkok telah banyak berubah.

Pasalnya kini beberapa merk yang diproduksi telah sukses merambah industri smartphone global dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja brand dan merk seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, Lenovo, dan OnePlus. Lalu apa saja smartphone produksi negeri tirai bambu yang bisa menjadi pilihan di awal tahun 2016 ini? Berikut ulasannya.

1. Smartphone Android Lenovo Vibe P1 Turbo

Smartphone Android produksi Tiongkok pertama yang bisa menjadi pilihan Anda di awal tahun 2016 ini adalah Lenovo Vibe P1 Turbo. Smartphone yang satu ini memang sangat menarik sebab Lenovo Vibe P1 Turbo ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk membuat baterai dapat diisi ulang lebih cepat. Dengan kapasitas baterai yang mencapai 5.000 mAh maka #smartphone ini akan bisa digunakan juga sebagai power bank untuk perangkat lain.

Spesifikasi lain dari Lenovo Vibe P1 Turbo adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 3GB, #kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, memori internal 32GB dan dapat diperbesar sampai 128GB via microSD. Smartphone yang telah dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari untuk penguncian layar ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 3.999.000.

Artikel lain: Inilah 5 Smartphone Canggih nan Mutakhir yang Diprediksi Bakal Hadir di Tahun 2016

2. Oppo F1 

Produsen yang satu ini memang sudah tak asing lagi, terutama bagi para pecinta fast charging. Vendor asal Dongguan ini kini telah menghadirkan Oppo F1 yang berfokus pada pengguna yang suka ber foto selfie. Oppo F1 memang telah didukung dengan fitur kamera yang mumpuni yaitu kamera depan F1 adalah resolusi 8 Megapiksel (MP) dan dibekali dengan sensor 1/4 inci, ditambah diafragma F/2.0.

Selain kamera yang mumpuni, Oppo F1 juga dilengkapi dengan fitur Screen Flash Selfie yang bisa membuat hasil foto selfie tetap baik meski dalam kondisi kurang cahaya. Dengan adanya fitur Palm Shutter, Anda juga akan mampu mengambil gambar tanpa harus menekan tombol. Mulai 3-8 Februari 2016 Oppo F1 sudah bisa dipesan secara pre-order melalui BliBli dengan harga Rp 3.499.000.

3. Oppo R7s

Seri Oppo selanjutnya juga bisa menjadi pilihan Anda untuk kebutuhan smartphone #Android di tahun 2016 ini. Oppo R7s memang sangat menarik. Dengan berbalutkan full metal unibody, Oppo R7s makin ciamik dengan adanya 4GB RAM dan delapan prosesor atau octa-core processor dari Snapdragon 615 serta memori penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD maka Anda akan mendapatkan kenyamanan yang maksimum. Dengan fitur-fitur ini maka Anda juga bisa membuka banyak #aplikasi atau game berkualitas high definition.

4. Xiaomi Redmi 3

Dengan harga terjangkau, yaitu sekitar US$ 106 atau Rp 1,4 jutaan, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan fitur-fitur mumpuni. Sebut saja processor Qualcomm Snapdragon 616 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk kapasitas penyimpanan file sendiri, Xiaomi Redmi 3 memiliki penyimpanan internal sebesar 16 GB, dan external 128 GB dengan microSD. Meski belum ada konfirmasi resmi tentang hadirnya Redmi 3 di Indonesia, namun seri penerus Redmi 2 ini diyakini akan membuat banyak konsumen tertarik.

Baca juga: Inilah 5 Cara untuk Mengenali Ciri Smartphone Android Palsu




5. Xiaomi Redmi Note 3

Terakhir, smartphone Android Tiongkok yang bisa Anda jadikan pilihan di awal tahun 2016 adalah Xiaomi Redmi Note 3. Smartphone yang awalnya direncanakan memiliki nama ‘Redmi Note 2 Pro’ ini memiliki beberapa spesifikasi yang tergolong mantap. Sebut saja baterai super dengan kapasitas 4.000 mAh, RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, serta dukungan konektivitas 4G.

Selain itu ada Xiaomi Redmi Note 3 ini juga dilengkapi fitur fingerprint scanner yang terletak di kover bagian belakang smartphone. Fitur fingerprint scanner ini sendiri memiliki dengan kemampuan recognition yang membutuhkan waktu sekitar 0,3 detik saja untuk membuka smartphone.



1 comment on this postSubmit yours
  1. saya pengen banget yg nomor 5 mas max, Xiaomi Redmi Note 3 duhhh sensor finger print nya bikin saya tergoda dan yg paling menarik harga nya terjangkau sekali hehe , jarang – jarang tuh smartphone yg punya sensor fingerprint dan spek gahar harga nya 2 jutaan. nabung dulu biar bisa kebeli amin

    dan saya baru tahu kalau redmi note 3 rencana nya mau di kasi nama “Redmi Note 2 Pro” hehe terimakasih info nya mass

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud