Inilah Beberapa Produk Xiaomi Selain Smartphone dan Tablet

produk Xiaomi

Image dari Platum.kr

Perusahaan tersohor asal negeri Tirai Bambu, yakni Xiaomi memang telah dikenal dengan produk buatannya yang dibanderol dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong bolong. Khususnya di Indonesia sendiri, masyarakat lebih mengenal Xiaomi umumnya sebagai salah satu vendor dari #smartphone dan tablet.

Namun apabila kita perhatikan lebih jauh lagi sebenarnya masih banyak produk lain dari perusahaan ini yang hampir tidak ada hubungannya dengan perangkat smartphone maupun tablet. Xiaomi memang telah memiliki banyak sekali produk selain dari smartphone dan tablet. Kendati demikian, hanya produk smartphone-lah yang menjadikan nama perusahaannya melejit di tahun 2011 dengan besutan smartphone pertamanya yang diberi nama Mi 1.

Supaya tidak membuat Anda semakin penasaran lagi, pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa produk Xiaomi yang tidak ada hubungannya dengan smartphone dan juga tablet. Simak ulasannya berikut ini.

1. Produk Xiaomi Portable Mini USB Fan

Produk pertama, Xiaomi ternyata juga membuat #gadget yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan smartphone, yakni sebuah alat elektronik kipas kecil yang bisa menghindarkan Anda dari rasa gerah ketika sedang berada di depan komputer. Kipas berbahan dari plastik ini hanya bisa dihidupkan apabila terhubung ke slot USB komputer atau PowerBank.

Fungsi utamanya tidak lain adalah untuk dapat menghadirkan hembusan angin layaknya kebanyakan kipas angin pada umumnya. Namun mengingat ukurannya yang sangat kecil, sepertinya dalam penggunaannya hanya terbatas untuk satu orang saja. Ingin memilikinya? Anda dapat memperoleh Xiaomi Portable Mini USB Fan di beberapa situs belanja online, salah satunya ialah Lazada dibanderol dengan harga Rp 49.000 (harga diskon).

Artikel lain: Yi Camera ~ Produk Terbaru Xiaomi Bermain di Pasar Action Camera

2. Xiaomi Yi

Tren dari action cam yang mulai populer, ternyata dimanfaatkan oleh Xiaomi dengan meluncurkan produk action cam mereka yang diberi nama produk Xiaomi Yi. Berbeda dengan action cam lain yang memiliki viewfinder, Xiaomi Yi tidak melengkapi dirinya dengan fitur viewfinder. Sebagai gantinya dapat menggunakan smartphone sebagai viewfinder dengan menggunakan koneksi WiFi.

Selain daripada itu, Xiaomi melengkapi kamera aksi ini dengan berbagai aksesoris lain diantaranya seperti case waterproof, monopod, dan lain sebagainya. Anda dapat memiliki Xiaomi Yi dengan kisaran harga diskon Rp 890.900, masih dari Lazada.

3. Xiaomi LED Light

Berikutnya Xiaomi juga menawarkan alat pencahayaan sederhana, kecil, ringkas, dan juga hemat energi. Alat ini dikhususkan untuk memberikan pencahayaan sewaktu Anda sedang berada di depan komputer. Dimana sumber tenaganya dipasok oleh perangkat komputer melalui port USB. Jika disinggung mengenai harganya sendiri masih melalui Lazada yaitu dengan harga diskon Rp 49.000, dan memiliki varian warna putih dan juga biru.

4. Xiaomi Mi Band

Pengguna dari wearable juga sedang menjadi tren di masyarakat saat ini. Beberapa perusahaan pun mulai bergerak cepat untuk bisa menghadirkan produk wearable mereka, mulai dari jam tangan pintar, hingga gelang pintar. Namun Xiaomi kali ini hanya baru memiliki produk gelang pintar yang diberi nama Mi Band.




Gelang ini sejatinya dapat memantau segala aktivitas dari penggunanya, misalnya seperti ketika berolahraga dengan secara otomatis gelang ini akan mendeteksi berapa kalori yang telah terbakar, hingga sampai meninjau kualitas tidur dari pengguna. Disingung mengenai harganya, Xiaomi Mi Band dibanderol Rp 245.000 (harga diskon) melalui Lazada.

5. Xiaomi Yi Underwater Monopod

Untuk bisa mengakomodasi tren selfie yang kian menjamur, Xiaomi juga menawarkan monopod yang dilengkapi dengan gelang standar tongsis. Tapi ada beberapa fitur berbeda yang ditawarkan oleh monopod ini, yaitu material bahan utamanya yang terbuat dari stainless steel anti karat sehingga dapat digunakan ketika kondisi basah atau sedang di bawah air sekalipun. Monopod unik satu ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 200.000 atau tepatnya Rp 199.777 di Lazada.

6. Xiaomi Mi TV

Produk Xiaomi Mi TV merupakan jenis produk smart TV besutan Xiaomi yang telah menjalankan firmware MIUI TV 1.5. TV pintar satu ini memiliki banyak sekali fitur, seperti halnya untuk kebutuhan bermain game atau sekedar menonton film dengan resolusi 4K. Xiaomi juga menggunakan panel layar dari produsen Samsung dan LG, agar dapat menghasilkan gambar yang hampir 100 persen akurat seperti aslinya. Untuk harganya Xiaomi Mi TV dibanderol sebesar Rp 11.390.000.

7. Xiaomi TDS Tester Water Quality Meter Pen

Selain menghadirkan penyegar udara, Mi Air Purifier, Xiaomi juga menawarkan termometer elektronik yang memiliki fungsi lebih. Mampu mengukur logam berat dalam air, bahan organik dan kadar kemurnian dari air. Terbuat dari bahan yang anti korosi, membuat Xiaomi TDS Tester Water dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Alat ini sendiri tersedia di Lazada dengan harga Rp 209.000.

8. Xiaomi Ninebot Mini

Selain dari produk elektronik digital, Xiaomi juga ternayata memiliki produk Ninebot Mini yang merupakan self balancing scooter. Gadget yang bisa mengantarkan Anda mencapai jarak 20 km dalam satu kali pengisian daya, dan dengan memiliki kecepatan sampai 16kmh.

Gadget pintar ini merupakan hasil pengembangan dari Segway yang memiliki desain lebih ringkas. Perangkat ini juga dapat dikendalikan menggunakan media smartphone via koneksi Bluetooth. Xiaomi Ninebot Mini dijual dengan harga Rp 5.450.000 per unit melalui situs belanja online Lazada.

9. Xiaomi Mi Air Purifier

Xiaomi juga memiliki produk yang bisa menunjang segi kesehatan, yakni Mi Air Purifier. Pembersih udara ini memiliki kinerja yang sangat baik dalam urusan menyaring udara. Xiaomi juga mengklaim bahwa Mi Air Purifier dapat menghasilkan 10.000 liter udara bersih setiap menitnya. Perangakat ini juga sejatinya dapat dikendalikan dan dimonitor melalui perangkat smartphone via koneksi WiFi. Mi Air Purifier sendiri dibanderol dengan harga Rp 2.845.000.

10. Xiaomi Mi Smart Scale

Untuk sektor penimbang berat badan cerdas Xiaomi memiliki Mi Smart Scale. Timbangan ini sendiri diklaim dapat membaca berat badan dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi, karena telah menggunakan berbagai macam sensor. Selain itu juga timbangan cerdas ini dapat dikoneksikan dengan smartphone melalui Bluetooth, serta telah terintegrasi dengan perangkat Mi Band. Harga yang ditawarkan mencapai Rp 375.000 melalui Lazada.

11. Xiaomi Yeelight Indoor Smart Night Light

Yeelight Indoor adalah jenis lampu malam yang memiliki banyak sekali fitur di dalamnya. Lampu pintar ini memiliki LED RGB yang dapat menghasilkan perpaduan 16 juta warna. Lampu ini dapat menyesuaikan tingkat cahaya yang dibutuhkan sesuai situasi di sekitar. Selain itu juga, lampu ini juga memiliki koneksi Bluetooth yang dapat digunakan untuk meyambungkan dengan smartphone sebagai peranan remote control. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 739.500.

12. Xiaomi Mi Powerbank

Agar dapat melengkapi aksesoris smartphone, tablet, dan produk Anda lainnya, Xiaomi juga memiliki produk power bank untuk memasok daya ketika sedang bepergian atau sedang beraktivitas mobile. Kapasitas dari Mi Power Bank sendiri memiliki beragam jenis, mulai dari 5.000mAh hingga 20.000mAh juga ada.

Namun pada produk inilah kebanyakan dipalsukan oleh pihak lain. Dibanderol dengan harga Rp 148.500 untuk yang memiliki kapasitas daya 5.000 mAh sedangkan untuk 20.000 mAh sebesar Rp 288.000.

13. Millet Mifi Amplifier

Untuk memperkuat jaringan #WiFi Anda di rumah coba dengan dongle Xiaomi WiFi Amplify yang praktis dan mudah untuk digunakan. Dengan menggunakan perangkat ini, bisa dijamin tidak ada lagi bagian rumah Anda yang tidak terjangkau oleh hotspot WiFi. Lebih menariknya lagi, perangkat ini dapat digunakan pada semua jenis router dari berbagai merk yang ada. Harga yang ditawarkan senilai Rp 118.000 melalui Lazada.

Baca juga: Daftar 6 Smartphone Terbaru yang ‘Unjuk Gigi’ di Event Mobile World Congress 2016

14. Xiaomi Xiaonyi Smart CCTV

Tidak hanya punya #kamera aksi produk Xiaomi Yi saja, namun perusahaan asal Tiongkok ini juga memiliki kamera pengintai yang diberi nama CCTV Xiaoyi. Kamera pengintai pintar ini dapat Anda tempatkan di mana saja sesuai keinginan. Kamera ini juga dapat dihubungkan dengan smartphone melalui koneksi WiFi. Dengan demikian, Anda tetap bisa mengawasi berbagai hal, misalnya seperti anak-anak yang sedang bermain hingga dapat mengawasi kantor atau perusahaan. Harga jualnya mencapai Rp 435.500.

15. Xiaomi iHealth

Produk Xiaomi iHealth merupakan dock yang dapat digunakan untuk mengetahui tekanan darah seseorang dengan mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasi iHealth pada smartphone, dan menghubungkan smartphone Anda ke port yang sudah ada di dock. Maka dengan demikian, Anda dapat memantau tekanan darah melalui perangkat smartphone. Alat ini sangat cocok digunakan untuk mengukur tekanan darah lansia atau seseorang yang mengidap penyakit diabetes. Harga yang ditawarkan mencapai Rp 665.000.

Ternyata banyak juga produk besutan Xiaomi selain dari smartphone dan tablet. Pantas saja apabila pamor perusahaan ini cepat sekali melejit karena banyaknya produk yang mereka miliki dengan ditunjang harga yang murah.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud