Yi Camera ~ Produk Terbaru Xiaomi Bermain di Pasar Action Camera

yi camera

Momen-momen yang seru dan berharga patut diabadikan dengan cara yang tepat. Kita tentu mengenal penggunaan kamera sebagai salah satu media untuk mengabadikan beragam aktivitas sesuai keinginan kita. Bila dulu kamera menggunakan roll film yang harus dicuci cetak, kini produk kamera sudah berkembang pesat dengan beragam fitur dan media penyimpanan yang lebih fleksibel.

Kita mungkin lebih familiar dengan produk-produk kamera besutan Nikon aau Canon yang lebih populer dan banyak digunakan oleh seluruh kalangan, mulai dari pengguna awam hingga pengguna profesional. Dan rupanya peluncuran produk kamera dianggap salah satu produsen perangkat teknologi, Xiaomi sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Keyakinan tersebut membuat Xiaomi mulai merancang produk kamera yang diluncurkan pada tanggal 2 Maret 2015. Produk kamera pertama Xiaomi tersebut adalah Yi Camera.

Mematangkan Konsep Yi Camera

Untuk mewujudkan ide kamera yang murah dan berkualitas, Xiaomi bekerjasama dengan salah satu perusahaan produsen kamera yang sudah lama memasarkan produknya di #website resmi Xiaomi. Meski tidak membuat produk kameranya sendiri, namun Xiaomi berusaha mewujudkan ide untuk membuat produk kamera yang sesuai dengan mayoritas kebutuhan target pasar.

Sama seperti produk #smartphone-nya, Xiaomi juga berupaya untuk menghasilkan produk kamera yang berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau. Hal ini dibuktikan dengan Yi Camera yang dibanderol dengan harga kurang lebih US$ 64 atau sekitar Rp 825.000.

Siap Di Pasar Action Camera

Xiaomi bukan hanya asal meluncurkan produk untuk ikut-ikutan terjun ke persaingan produk kamera action saja. Karena Xiaomi berupaya untuk mematangkan konsep produknya hingga bisa mengungguli produk-produk kompetitor. Produk kamera pertama dari Xiaomi ini bahkan diprediksi mampu mengungguli dominasi kamera GoPro Hero dengan fitur dan dimensi yang jauh lebih baik. Oleh sebab itu, wajar bila Yi Camera dipersenjatai dengan fitur yang lebih “wah” dibandingkan dengan kamera sekelas Go Pro Hero.

Fitur-fitur yang Terdapat Pada Yi Camera

Yi Camera didesain dengan bentuk fisik yang sangat mungil dan ringan. Dengan bobot yang hanya berkisar di angka 72 gram, bobot ini tentu jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan GoPro yang berbobot 111 gram.

Untuk urusan teknisnya, Yi Camera dilengkapi dengan image processor Ambarella A7LS yang dipadukan dengan sensor CMOS Sony Exmor R BSI. Kamera dengan resolusi 16 mega pixel ini mampu merekam video full HD resolusi 1080 pixel dengan frame rate 60 fps (frame per second). Lensa YiCamera memiliki wide angle sebesar 155 derajat dengan aperture f/2.8.

Tidak hanya unggul dari segi prosesor dan resolusi, Yi Camera juga mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 64 Gb, dua kali lipat dari kapasitas penyimpanan Go Pro Hero yang hanya mampu mencapai angka 32 Gb saja. Untuk urusan penggunaan kamera di bawah air, Yi Camera dan Go Pro Hero sama-sama bisa digunakan hingga maksimal kedalaman air 40 meter.

Hampir sama dengan Go Pro Hero, Yi Camera juga mengusung baterai berkapasitas 1.100 mAh yang membuat aktivitas berburu foto dan video jadi lebih mudah dan tidak terhambat oleh kendala lowbat. Sedangkan untuk fitur lainnya seperti transfer data melalui wi-fi dan bluetooth juga bisa diintegrasikan dengan smartphone kita.

Tertarik Memiliki Yi Camera?

Yi Camera tidak dijual dengan kelengkapan aksesoris berupa casing plastik. Sebaliknya, berbagai aksesoris Yi Camera dijual terpisah, mulai dari tongsis hingga kostum khusus untuk memasangkan Yi Camera pada tubuh hewan peliharaan (anjing dan kucing).




Untuk sementara ini sepertinya pecinta #gadget di Indonesia sudah bisa mulai membeli bila ingin memiliki dan mencoba Yi Camera besutan Xiaomi. Karena mulai periode Maret 2015, Xiaomi telah memasarkan Yi Camera di kawasan China dan telah masuk ke pasar Indonesia. Siapkan tabungan kita untuk bisa memiliki kamera keren nan praktis besutan Xiaomi. Karena teknologi Yi Camera akan membantu kita mengabadikan momen-momen yang seru dan menyenangkan!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud