Daftar 6 Smartphone Terbaru yang ‘Unjuk Gigi’ di Event Mobile World Congress 2016

smartphone terbaru Mobile World Congress

Image dari Examiner.com

Sepanjang tahun 2015 yang lalu, banyak peluncuran #smartphone baru dari berbagai vendor ponsel yang telah ada. Para perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan ponsel telah menawarkan berbagai desain dan fitur-fitur menarik pada smartphone keluaran terbarunya, demi mendapatkan simpati dari banyak konsumen. Menjelang pergantian tahun 2015, beberapa perusahaan ponsel telah mengumumkan smartphone yang akan mereka rilis di tahun 2016 mendatang.

Saat ini telah memasuki tahun 2016, dan di saat yang bersamaan telah adakan event tahunan yaitu Mobile World Congress 2016 (MWC 2016), pada tanggal 22 sampai 25 Februari 2016 di Barcelona Spanyol. Ini merupakan ajang bagi para vendor smartphone ternama untuk memamerkan berbagai kelebihan dan #teknologi yang di tanam pada produk terbarunya secara langsung kepada publik.

Acara ini juga merupakan pameran terbesar di dunia khususnya untuk sektor mobile dan konferensi, yang menampilkan para eksekutif terkemuka. Mereka mewakili operator seluler, produsen perangkat, penyedia teknologi, vendor sekaligus pemilik konten di seluruh dunia. Untuk lebih mengenal seperti apa saja sih smartphone keluaran terbaru itu, simak rangkuman dan penjelasannya berikut ini.

1. Asus Zenfone 3

Image dari Phonearena.com

Kesuksesan Asus dengan Zenfone 2 membuat perusahaan ini menjadi salah satu vendor yang di nanti para pencinta smartphone. Dikenal memiliki fitur lengkap dengan harga yang lebih bersahabat, menjadikan Asus sebagai vendor favorit pada saat ini.

Perusahaan asal Tiongkok ini telah merilis produk terbarunya, dan diyakini sebagai calon penerus dari Zenfone 2 yang lebih dulu sukses di pasaran. Mengusung nama Zenfone 3, dan memiliki spesifikasi layar 5.0 inch, masih berjalan di OS Lollipop, jaringan 4G LTE, CPU Octa Core, RAM 3GB, penyimpanan internal 32 GB dan #kamera utama 16 MP dengan autofocus dan LED flash dengan kamera depan 5 MP.

Artikel lain: Mengintip 4 Smartphone Favorit yang Rilis Bulan Februari 2016

2. LG G5

LG G5

Perusahaan teknologi ternama LG memang tidak kehabisan akal untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, dan telah merilis smartphone terbaru andalannya yakni LG G5. Smartphone yang satu ini telah di pamerkan di ajang Mobile World  Congress yang di adakan di Barcelona Spanyol beberapa waktu lalu. Setelah vendor LG meluncurkan G4, kemudian menghadirkan kembali smartphone teranyarnya, yakni V10 yang spesifikasinya lebih di tingkatkan dengan penambahan steel frame, kontrol video manual, audio HI-FI, serta kelebihan lainnya.

LG G5 sendiri telah berjalan pada sistem operasi #Android terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow. Untuk membicarakan spesifikasi yang di milikinya, ialah pada layar menggunakan IPS LCD 5.6 Inch dengan memiliki resolusi 1440 x 2160 pixels, untuk penyimpanannya memakai memori internal sebesar 64 GB dan tambahan slot micro SD hingga 200 GB, serta di dukung dengan konektivitas 4G LTE. Pada dapur pacunya disematkan processor Snapdargon 820, dengan kapasitas RAM 4 GB, dan baterai 4000 mAh.

Beralih pada sektor fotografi, kamera LG G5 dibekali dengan kamera belakang 16 MP (f/1.8) dan depannya 8 MP (f/2.4), laser autofocus, optical image stabilization, LED flash yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik, dan dengan  kemampuan merekam video resolusi [email protected] Sementara untuk fitur kamera depan dengan teknologi sensor Sonylx230 yang akan menghasilkan video dengan kualitas lebih hidup. Disinggung mengenai harga yang di tawarkan untuk LG G5 di banderol dengan angka Rp. 8 juta.




3. Lenovo Lemon 3   

Lenovo Lemon 3Sebagai ponsel yang diperuntukan untuk kelas menengah ke bawah, Lemon 3 tidak bisa di anggap sebelah mata. Pasalnya selain di balut dengan bodi metal, smartphone satu ini di persenjatai dengan processor Snapdargon 616 bersamaan dengan kartu grafis Adreno 404, dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Sementara untuk bagian penyimpanannya memiliki memori internal 16 GB dan juga slot microSD.

Dengan spesifikasi yang telah di sebutkan tadi, vendor dari Lenovo hanya membanderolnya dengan harga yang murah yakni 699 yuan. Jika di rupiahkan setara dengan 1.4 juta, harga yang sama dengan Redmi 3 milik Xiaomi.

4. Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5Kesuksesan Xiaomi mendobrak beberapa vendor besar memang patut di acungi jempol. Tidak membutuhkan waktu lama untuk perusahaan asal Tiongkok ini melebarkan bisnisnya. Kehadiran Mi 4 yang di sebut sebagai ponsel flagship pertama Xiaomi ternyata mendapatkan respon yang baik di pasaran. Untuk itu dalam rangka meneruskan kesuksesan Mi 4, pihak perusahaan Xiaomi telah merilis smartphone andalan terbarunya pada ajang Mobile World Congress 2016 yang diberi nama Mi 5. Dengan memiliki spesifikasi yang jauh lebih matang dan lebih gahar dibanding pendahulunya Mi 4.

Mi 5 sendiri memiliki dua varian yakni yang pertama Pro Edition, dan kedua yang biasanya. pada sektor layar yang di gunakan oleh kedua-duanya memakai IPS LCD 5.15 Inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Hanya saja perbedaannya terlihat pada media penyimpanannya saja, untuk Pro Edition  penyimpanan yang dimiliki menggunakan memori internal 128 GB dan tanpa tambahan microSD, dengan kapasitas RAM 4 GB, sedangkan untuk edisi yang biasa memiliki memori internal 32 GB dengan tambahan microSD sampai 64 GB.

Pada sisi fotografi kedua varian Mi 5 memakai kamera belakang 16 MP (f/2.0) autofocus, dan untuk bagian belakang sebesar 4 MP (f/2.0), 1/3. Dan kemampuan merekam video Full HD [email protected], [email protected], [email protected] Untuk processor yang di gunakan masih memakai chipset Snapdragon 820.

5. Sony Xperia Z6

Sony Xperia Z6Perusahaan asal jepang ini memang selalu di pastikan akan merilis smartphone flagship setiap tahunnya. Itu memang benar adanya di ajang Mobile World Congress 2016 telah mengeluarkan produk terbaru andalannya yang di beri nama Sony Xperia Z6. Dengan spesifikasi layar IPS 5.2 Inch memiliki resolusi Ultra HD 4K, menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, dan CPU Snapdragon 820 Dexa Core dengan mengombinasikan GPU Adreno 530.

Baca juga: Inilah Daftar Smartphone yang Akan Kebagian Update Sistem Operasi Android Marshmallow

6. Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7Samsung juga tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya di dunia smartphone, itu bisa dilihat pada ajang Mobile World Congress 2016 menghadirkan produk terbarunya dengan dua varian yaitu Samsung Galaxy S7 berlayar 5.1 Inch dan Galaxy S7 Edge berlayar lengkung 5.5 Inch.

Selain menggunakan processor yang lebih cepat, peningkatan RAM, sensor kamera baru yang di gunakan sebagai Irish Scanner dan merupakan teknologi andalan Samsung untuk merebut pasar lebih banyak lagi. Sekilas tampilan Galaxy S7 memang terlihat mirip dengan Galaxy S6 yang telah di rilis pada tahun lalu.

Untuk harganya sendiri besaran angkanya mencapai Rp. 10.999.000, dan telah resmi ada di pasaran Indonesia per tanggal 1 Maret 2016, dan bisa langsung memesannya secara pre order.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud