Inilah Beberapa Informasi Di Balik Proyek Mobil Rahasia Milik Apple

Image dari Bgr.com

Image dari Bgr.com

Selama puluhan tahun berdiri, Apple terus menelurkan inovasi menarik yang tak jarang akhirnya menjadi tren dalam beberapa waktu mendatang. Dimulai dari produk Apple Computer yang merupakan cikal bakal produk komputer mutakhir, hingga iPod yang menjadi mesin pemutar musik paling laris sepanjang sejarah teknologi modern. Dan yang pasti semua produk tersebut mendatangkan manfaat yang besar bagi para penggunanya dan umat manusia pada umumnya.

Nah kali ini yang paling gres tersiar kabar bahwa perusahaan karya maestro teknologi Steve Jobs tersebut sedang menggodok proyek anyar yang masih dirahasiakan. Yang menarik kali ini kita tidak akan mendapati produk telekomunikasi mobile atau gadget, namun sebuah mobil cerdas-lah yang sedang dikembangkan oleh Apple. Ingin tahu lebih lengkap? Berikut telah kami rangkumkan beberapa informasi terkait pengembangan produk mobil canggih Apple.

1. Menyandang Nama Titan

Bocoran yang pertama terkait proyek mobil milik Apple adalah kemungkinan digunakannya nama “Titan” untuk produk tersebut. Nama tersebut muncul begitu saja di antara media online asing semenjak rencana produksi mobil Apple tersebut tercium. Namun belum ada yang bisa memastikan dipakainya nama tersebut sebagai nama resmi.

Seperti kita tahu bahwa Apple mempunyai ciri unik di mana memberikan awalan huruf “i” untuk beberapa produk miliknya, seperti iPod, iPhone, iPad, iOS dan lainnya. Spekuliasi penggunaan prefix “i” tersebut juga sempat mengisi kandidat nama produk mobil Apple. Namun beberapa pihak berpendapat bahwa kemungkinan awalan tersebut tidak ditambahkan karena produk terbaru ini berbeda kategori dengan produk-produk yang lazim diproduksi Apple.

Artikel lain: Inilah 5 Paten Teknologi Milik Apple yang Paling Ditunggu Kehadirannya




2. Gandeng Pabrikan Mobil Magna Steyr

Belum lama ini sejumlah perwakilan dari pihak Apple sempat terbang ke Austria markas pabrikan otomotive terkenal Magna Steyr. Praktis hal tersebut semakin mengindikasikan adanya kejelasan tentang proyek mobil Apple tersebut.

Magna Steyr sendiri merupakan perusahaan otomotive yang banyak memproduksi part mobil ataupun mengerjakan perakitan mobil secara custom. Dengan menggandeng nama besar Magna Steyr, tentu apa yang sedang direncanakan Apple ini bukan hal yang sembarangan.

3. Mempekerjakan 1000 Insinyur

Tak kalah heboh, informasi lain yang beredar yakni Apple sampai harus mengerahkan tak kurang dari 1000 orang insinyur untuk mengerjakan proyek mobil-nya tersebut. Staf dalam jumlah sangat banyak tersebut didatangkan dari berbagai divisi perusahaan Apple.

Mengenai tempat menjalankan proyek tersebut, kabarnya proyek tersebut tidak akan dieksekusi di markas pusat Apple di kawasan Cupertion, melainkan memilih sebuah lokasi lain yang hingga kini masih belum jelas. Di tempat tersebut para ahli teknologi berbagai bidang tersebut tengah meneliti berbagai kajian terkait produk otomotive yang akan dibuat, seperti bahan pengusun, fitur hingga tak ketinggalan teknologi canggih yang akan dibenamkan.

4. Memanggil Beberapa “Otak” Brand Otomotive Dunia

Di antara para tenaga internal yang dipanggil pada proyek mobil Apple tersebut, ada beberapa nama yang berasal dari luar perusahaan. Namun bukan tenaga sembarangan, mereka adalah staf ahli dari beberapa perusahaan otomotive populer dunia.




Diantaranya yakni Johann Jungwirth yang pernah menjabat sebagai di divisi R&D Mercedes Benz serta eks desainer pabrikan Ford, Marc Newson. Pemanggilan beberapa ahli di bidang otomotive khususnya mobil tersebut, mengisyaratkan  bahwa Apple sedang menjalankan proyek dengan visi panjang bahkan untuk bersaingan dengan perusahaan otomotive yang sudah ada.

5. Membidik Pasar Family Car

Sebagai produk perintisnya, Apple dikabarkan tidak memproduksi tipe mobil ekskusif macam mobil sport. Justru yang ingin disasar adalah tipe mobil minivan yang cocok untuk keluarga dan dalam kapasitas besar. Alasannya dibalik pemilihan konsep minivan mungkin karena dianggap akan lebih kompatibel dengan beragam teknologi yang sudah dimiliki Apple.

Semakin banyak orang yang dapat memanfaatkan mobil tersebut nantinya, tentu pasar yang bisa dirangkul Apple juga semakin besar. Disamping juga banyak teknologi terapan lain yang bisa “dikawinkan” dengan mobil Apple tersebut nantinya.

Baca juga: Inilah 8 Aplikasi Rahasia Apple yang Hanya Bisa Diakses Oleh Karyawannya

6. Menyedot Dana $180 Milyar

Kabar mengejutkan yang terakhir yakni diperkirakan Apple siap merogoh kocek sangat dalam yakni senilai $180 Milyar untuk mewujudkan proyek mobil tersebut. Dengan angka investasi yang terbilang fantastis, tak mengejutkan jika ekspektasi yang ingin diraih juga sangat tinggi. Dana tersebut akan digunakan untuk beragam keperluan serta infrastruktur pabrik.

Apple tidak mengecewakan kita dalam hal memberikan kejutan teknologi mutakhir. So, kita tunggu saja tanggal mainnya, siapa tahu sebentar lagi kita bisa menyaksikan konsep mobil masa depan yang sesungguhnya, Who know.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud