Inilah 7 Pemikiran yang Tak Dipercayai Oleh Orang-orang Sukses

Image dari Ealife.asia

Image dari Ealife.asia

Orang sukses memang memiliki banyak perbedaan dengan orang-orang biasa. Entah dari sikap dan mental, gaya hidup hingga pemikiran yang dimilikinya, mereka orang-orang sukses sangat terlihat berbeda dengan orang kebanyakan.

Apalagi tentang pemikiran yang notebene awal mula lahirnya ide yang kemudian menjadi tindakan. Mereka orang-orang sukses sangat menjaga pemikirannya agar selalu positif dan memandang segala sesuatunya agar berbuah baik dan sukses serta bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Dalam melakukan analisis dan pemikiran terhadap sesuatu, mereka orang-orang sukses di luar sana tidak hanya memiliki pemikiran yang berbeda, namun mereka juga menolak untuk percaya terhadap beberapa pemikiran yang negatif dan usang yang berkembang di masyarakat. Lalu apa saja bentuk pemikiran yang kemudian ditolak atau tak dipercayai oleh orang-orang sukses ini? Berikut ulasannya.

1. Mereka Tidak Percaya Harus Menunggu Waktu yang Tepat

Pemikiran pertama yang ditolak atau tak dipercayai oleh orang sukses adalah mereka tidak percaya harus menunggu waktu yang tepat untuk berbuat. Sebuah momentum memang bagus, namun jika kita tidak memperelah kejelasan momentum yang tunggu, maka menunggu adalah pekerjaan yang sia-sia bagi orang sukses.

Mereka lebih suka menciptakan momentum daripada menunggu momentum. Bukankah dengan terciptanya momentum lebih cepat akan membuat semaunya berjalan lebih baik. Dan setelah momentum diperoleh dan diselesaikan dengan cepat, orang-orang sukses akan bergerak terus menciptakan momentum-momentum lainnya.




Artikel lain: 7 Hal Berharga Ini Sering Dikorbankan Dulu Demi Mencapai Kesuksesan

2. Mereka Tidak Percaya Bahwa Orang yang Pelan dan Teratur Akan Sukses

Keteraturan memang penting, namun bagi orang-orang sukses keteraturan yang membuat pekerjaan jadi melamban akan membuat ia kehilangan banyak waktu dan kesempatan untuk memperoleh peningkatan.

Maka dari itu mereka orang-orang sukses umumnya sangat tidak menyetujui kerja yang pelan dan serba teratur. Mereka orang-orang sukses biasanya bekerja secara acak dan siklikal serta sangat cepat untuk mendapatkan banyak peluang dan kesempatan dalam waktu yang ada.

3. Mereka Tidak Percaya Bahwa Bertanya Merupakan Tanda Kelemahan

Pengetahuan setiap manusia memang berbeda-beda. Maka dari itu setiap di antara mereka seringkali saling mengajukan pertanyaan untuk menambah wawasan masing-masing. Namun sayangnya tidak semua orang mau atau berhasrat untuk bertanya guna menambah ilmunya. Bagi orang-orang sukses bertanya merupakan sesuatu yang penting.

Mereka tidak akan sungkan bertanya pada Anda, meskipun Anda adalah karyawan yang bekerja untuk mereka. Ini artinya bertanya menurut orang-orang sukses bukanlah sesuatu yang jelek dan menjadi tanda kelemahan. Justru sebaliknya dengan banyak bertanya orang-orang sukses akan mendapatkan banyak pengetahuan dan ilmu yang bisa mengantarkannya menuju kesuksesan yang lebih besar.




4. Mereka Tidak Percaya Bahwa Mereka Pasti Benar

Sebagai manusia, orang-orang sukses juga mempercayai bahwa dirinya juga memiliki banyak kekurangan dan kelemahan. Salah satunya mereka sadar bahwa apa yang dikatakan dan dilakukannya tidak selalu benar. Dari sini maka orang-orang sukses umumnya akan membuka dirinya untuk bertukar pendapat serta juga hati besar untuk mengakui kesalahan yang pernah mereka perbuat.

5. Mereka Tidak Percaya Bahwa Kebaikan Harus Dibalas

Memberikan kebaikan kepada orang lain memang sering membuat kita berpikir akan mendapat balasan. Tentu saja hal ini bertentangan dengan pemikiran orang-orang sukses. Saat meraka membantu orang-orang yang membutuhkan, mereka berpikiran bahwa kebaikan yang sudah ditanamnya tidak harus dibalas dengan perlakuan serupa. Mereka hanya melakukannya dengan ikhlas dan ternyata bibit kebaikannya itu akan tumbuh sendiri dan terlihat disuatu saat mendatang.

6. Mereka Tidak Percaya Bahwa Tidak Ada Namanya Keberuntungan

Keberuntungan memang ada di dunia ini. Namun bagi orang-orang sukses keberuntungan adalah faktor yang sangat kecil untuknya guna meraih kesuksesan. Alih-alih menggantungkan diri pada faktor “lucky”, mereka orang-orang sukses sangat mengandalkan kerja keras untuk bisa meraih kesuksesan dan mungkin juga menciptakan keberuntungan itu sendiri.

Baca juga: Inilah Resep Rahasia Di Balik Kesuksesan Orang Jepang

7. Mereka Tidak Percaya Bahwa Mereka Telah Sukses

Terakhir, pemikiran yang ditolak atau tak dipercayai oleh orang sukses adalah mereka tidak percaya bahwa dirinya telah sukses. Orang-orang sukses memang selalu memiliki ambisi dan visi yang jauh ke masa depan.

Ini membuat orang-orang sukses selalu bergerak dan melangkahkan kakinya saat sebuah misi telah diselesaikan dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang tidak mudah puas dengan apa yang telah diperolehnya.  Selain itu mereka juga tidak lupa untuk selalu bersyukur dan terus berusaha menjadikan semuanya lebih baik dan sukses.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud